Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup

Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup
Salah satu kendala pengiriman dari Anteraja adalah Reschedule delivery karena toko/ kantor tutup. Apa artinya dan berapa lama sampai alamat tujuan?

Teman-teman pasti sudah paham maksud dari status ini. Yang menjadi tanya tanya adalah kemunculan yang sering tidak sesuai dengan situasi sebenarnya. Padahal seharian menunggu di rumah kok tiba-tiba dinyatakan tutup. Kantor selalu dijaga 24 jam oleh satpam kok dibilang tutup.

Arti Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup Anteraja

Maksudnya pengiriman gagal dilakukan karena ketika kurir sampai di tujuan ternyata toko/ kantor tutup. Kurir membawa kembali parcel ke SS cabang terdekat dan pengiriman dijadwalkan pada hari kerja berikutnya.

Status ini seharusnya muncul ketika tempat yang dituju tutup dan tidak ada orang yang bisa menerima paket. Anehnya kadang pelanggan menunggu di rumah/ kantor dengan pintu terbuka tetapi dinyatakan tutup.

Arti Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup Anteraja

Beberapa netizen bilang ini trik dari kurir untuk kejar setoran harian. Pihak kurir sengaja menginput "Reshedule delivery karena toko/ kantor tutup" supaya terlihat mengirimkan parcel ke penerima. Padahal sebenarnya belum sempat mengirim hingga akhir jam kerja.

Di Anteraja belum terlihat ada status seperti "Melewati Jam Operasional Drop Point" dari J&T Express atau "Waktu Pengiriman Tidak Cukup" dari SPX.

Paket yang tertahan akan diantar oleh SATRIA besok atau maksimal lusa. Yang seperti ini sering terjadi ketika terlalu banyak barang yang harus dikirim. Sebut saja ketika harbolnas, event gajian, event tanggal kembar dll.

Sebagai negara dengan warga yang guyup rukun, status ini sebenarnya jarang terjadi lho. Kecuali penerima paket tidak ada di tempat dan tidak punya tetangga yang bisa dititipi.

Kurir bisa menitipkan ke tetangga sebelah yang terpercaya. Kalau kantor/ toko tutup bisa dititipkan ke Satpam yang berjaga. Kalaupun tidak ada orang, SATRIA bisa menghubungi pelanggan untuk mengkonfirmasi pengiriman.

Pengalaman Netizen Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup

Jika rumah, toko atau kantor memang tutup, pasti tidak ada yang mempertanyakan kemunculan status Anteraja ini. 

Netizen yang bingung biasanya menunggu di rumah atau sudah ada orang yang menggantikan menerima barang. Tidak ada satupun kurir yang menghubungi via telepon atau sekedar chat WA. Sebut saja yang tertera pada gambar di bawah ini.

Pengalaman Netizen Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup

Sedangkan jawaban dari CS Twitter @Anteraja_id, "Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya. Untuk status paket kakak 10001231237788  saat ini kami akan buatkan laporannya kepada tim terkait kami agar pengiriman untuk paket kakak dapat dimaksimalkan. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih".

Status Reschedule Delivery muncul setelah SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima. Jika pengiriman gagal maka paket akan dikembali ke Staging Store terdekat. Kalaupun terlambat tetap sampai dalam 1-2 hari saja.

Baca juga: Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?

Bagi yang membutuhkan barang secepat mungkin, bisa dicoba untuk jemput paket ke SS. Perlu diingat tidak semua SS itu punya gerai depan, kadang hanya berupa gudang tempat simpan barang. 

Sebaiknya cek dulu di google maps dan lihat foto hasil StreetView. Kalau SS berupa kantor/ ruko yang bagus, tinggal klik rute dan menuju lokasi. Sebaliknya jika hanya gudang, disarankan lebih baik menunggu kurir di rumah.

Sekian artikel tentang Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup. Kesimpulannya status ini sering muncul pada situasi yang salah. Kabar baiknya pengiriman hanya tertunda 1-2 hari saja karena paket sudah di dekat rumah penerima.

Post a Comment for "Reschedule Delivery karena Toko/ Kantor Tutup"