Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa AnterAja Cancel Order

Kenapa AnterAja Cancel Order
Pernahkah ketika kalian belanja online dengan jasa pengiriman Anteraja, tiba-tiba status menjadi "Cancel Order". Apa artinya dan yang harus dilakukan?

Kendala seperti ini kadang terjadi ketika shopping di marketplace seperti Shopee, Blibli dan Tokopedia. Proses pengiriman tidak dilanjutkan dan pesanan dibatalkan. Uang belanja akan dikembalikan ke pembeli.

Arti Cancel Order Anteraja

Cancel Order maksudnya pick up paket yang dipesan oleh Seller/ Pengirim telah dibatalkan. SATRIA/ kurir Anteraja yang ditugaskan tidak akan melanjutkan penjemputan.

Pihak yang berhak membatalkan adalah si pengirim, dalam marketplace ya Toko/ Penjual. Ketika ditracking akan muncul status "Pengirim meminta untuk membatalkan pick up parcel".

Pengirim meminta untuk membatalkan pick up parcel

Untuk pengiriman yang dipesan via aplikasi Anteraja pasti langsung dibatalkan tanpa resiko. Sedangkan untuk Shopee dan Tokopedia beresiko mengurangi kredibilitas Toko. 

Permintaan cancel order sebaiknya dilakukan dengan sepengetahuan penerima agar tidak menimbulkan kebingungan.

Cara cancel order itu dengan menghubungi Call Center Anteraja 021 - 5066 - 3333. Tinggal minta pesanan dengan nomor AWB sekian ingin dibatalkan. Pembatalan bisa dilakukan jika barang belum dipick up kurir. 

Sebenarnya meskipun sudah dikirim, pengiriman tetap bisa dibatalkan dan barang akan dibawa kembali ke pengirim. Yang seperti ini ongkir tidak akan dikembalikan via RefundAja karena order pick up sudah dilakukan.

Pembeli yang ingin membatalkan pesanan sebaiknya hubungi penjual via pesan Chat. Biasanya dilakukan ketika salah pilih kurir dan memiliki pengalaman buruk dengan Anteraja. Bisa karena kurir yang tidak sopan atau keterlambatan pengiriman yang tidak bisa ditolerir.

Baca juga: Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh SiGesit SiCepat

Pengiriman via Anteraja tidak dilanjutkan setelah dinyatakan Cancel Order. Bagi yang ingin kirim barang kembali, disarankan untuk membuat pesanan pick up baru. Langkah lebih detail bisa didiskusikan dengan kurir yang datang atau hubungi Anteraja. 

Kenapa AnterAja Cancel Order

Normalnya cancel order terjadi karena permintaan dari pengirim, namun kadang tiba-tiba batal tanpa alasan jelas. Masalah ini menimbulkan banyak tanda tanya terutama si pengirim yang sudah mengemas paket.

Jawaban Customer Service Kenapa AnterAja Cancel Order
Hal ini disebabkan Cancel Order by Sistem dikarenakan sudah 3 kali paket belum ready sehingga tidak bisa dilakukan proses pickup atau pengiriman kembali.

Pembatalan tiba-tiba selalu diawali dengan 2 kali percobaan pick up gagal. Sebut saja Kendala internal, Lalu lintas, Masalah operasional, Parsel belum siap di pickup dan akan dijadwalkan ulang dan Nomor telepon penerima tidak bisa dihubungi.

Jika menemui 2 kali status gagal pick up maka segeralah komplain pada CS Anteraja. Mintalah kejelasan kapan kurir akan datang ke alamat pengirim untuk menjemput barang. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya cancel an order by sistem.

Arti Cancel Order Anteraja

Bagi penerima ketika menjumpai "Cancel Order" sebaiknya tanya dulu ke Seller/ Pengirim, apakah mereka membatalkan pesanan pick up?

Jika tidak, sebaiknya segera batalkan pesanan di Shopee/ Tokopedia. Setelah dana kembali, silahkan order barang yang sama di toko tersebut dengan kurir selain Anteraja atau beralih mencari barang di toko yang lain.

Sebenarnya tanpa diminta, pesanan di Marketplace akan batal otomatis dengan alasan Penjual tidak mematuhi batas waktu pengiriman. Jujur ini tidak adil bagi penjual, mereka sudah mengemas paket namun dinyatakan gagal mengirim karena kesalahan sistem.

Sekian artikel tentang Kenapa AnterAja Cancel Order. Kesimpulannya pembatalan umumnya karena permintaan dari pengirim namun bisa juga karena sistem. Patokannya adalah percobaan pick up gagal 2-3 kali.

Post a Comment for "Kenapa AnterAja Cancel Order"