Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express

Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express
Salah satu status Shopee Express yang mengesalkan adalah Percobaan pengiriman paket gagal tempat yang dituju tutup. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya.

Banyak yang pelanggan bingung, kapan si kurir datang ke rumah? Padahal seharian di rumah menunggu setelah muncul status Paket sedang di bawa kurir menuju ke lokasimu. Aneh sekali jika tiba-tiba dinyatakan rumah/ kantor tutup.

Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express

Maksudnya kurir sudah mengirimkan paket logistik ke alamat sesuai dengan resi. Namun karena tempat yang dituju tutup maka paket dibawa kembali ke cabang Hub terdekat. Proses pengiriman dinyatakan gagal dan akan dicoba keesokan harinya.

Normalnya status ini muncul jika pintu rumah/ toko/ kantor tertutup dan tidak ada orang beraktivitas di sekitarnya. Namun anehnya sering kali muncul meskipun ada orang di dalam rumah.

Disarankan tunggu saja percobaan pengiriman selanjutnya. Semoga paket akan sampai di tangan penerima pada percobaan kedua. Jika gagal lagi disarankan komplain ke CS atau langsung ke alamat hub cabang terdekat untuk ambil sendiri.

Baca juga: Shopee Express Terdekat dari Lokasi Saya

Penggunaan status yang salah ketika gagal mengirim paket itu sering terjadi. Tak hanya pada Shopee Express namun juga pada kurir lama seperti J&T Express. Sebut saja status Pelanggan tidak di tempat dan Toko atau kantor sudah tutup yang sering keliru.

Dari pengamatan kangtho, sebenarnya paket belum sempat terkirim hingga akhir jam kerja. Keterlambatan terjadi karena hujan deras, kendala operasional atau banyaknya barang yang harus dikirim. 

Demi mengejar target harian, ada beberapa kurir yang sengaja memilih status "tempat yang dituju tutup" supaya terlihat sudah mencoba kirim paket. Sebenarnya status yang tepat untuk situasi ini adalah waktu pengiriman tidak cukup.

Cara Mengatasi Tempat yang Dituju Tutup

Dari pengalaman netizen, meskipun telat namun paket akan sampai pada keesokan harinya. Oleh karena itu diminta kesediaannya untuk sabar menunggu hingga waktu perkiraan sampai. 

Lebih dari waktu estimasi atau percobaan pengiriman gagal hingga 2-3x, segera komplain ke CS Shopee. Tanyakan keberadaan barang dan mengapa gagal kirim. Jangan lupa perpanjang masa garansi untuk jaga-jaga.

Jika barang ternyata rusak/ hilang segera ajukan pengembalian dana. Dalam waktu 3 x 24 jam, pesanan akan dibatalkan dan dana dikembalikan ke rekening ShopeePay pembeli.

Bagi yang punya waktu luang dan membutuhkan barang sesegera mungkin, lebih baik mengambil sendiri.

Percobaan pengiriman paket gagal tempat yang dituju tutup. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya

Silahkan cek informasi pengiriman, perhatikan bagian Paket telah diterima oleh Cabang DAERAH Hub. Anda tinggal search di Google Maps dimana lokasi SPX terdekat. Bandingkan hasilnya dengan tanda peta di aplikasi Shopee.

Ikuti petunjuk rute yang ditunjukkan oleh Google Maps. Sampai di lokasi tinggal tanyakan keberadaan barang dengan menyebutkan nomor resi. Tunggu sebentar petugas mencarikan di gudang, terakhir biasanya dimintai foto untuk bukti.

Sekian artikel tentang Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express. Kesimpulannya kurir sudah mengirim barang namun rumah/ kantor tertutup sehingga paket dibawa kembali ke gudang cabang hub terdekat.

Post a Comment for "Arti Tempat yang Dituju Tutup Shopee Express"