Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?

Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?
Banyak yang bertanya, apakah bisa mengambil paket sendiri di Anteraja? Kalau hasil tracking resi menunjukkan barang sudah dekat rumah, tidak ada salahnya jemput langsung di Kantor Staging Store.

Biasanya dikarenakan pengiriman lama/ stuck tidak bergerak sedangkan barang dibutuhkan sesegera mungkin. Apalagi jika muncul status seperti Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional/ Cuaca, Parcel Tidak Dapat Dikirimkan dan Sedang Tertahan di Hub dll.

Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?

Bisa tidaknya menjemput barang langsung tergantung adanya petugas di kantor Staging Store dimana paket berada. Pada beberapa daerah, SS hanya berbentuk gudang saja dan tidak ada meja depan yang bertugas menerima atau melayani pengambilan barang. Hanya ada kurir saja yang mengirimkan barang ke pelanggan.

Cara Jemput Barang Sendiri di Staging Store Anteraja

Gambar di atas adalah bukti bahwa Anteraja belum memiliki Drop Point/ Agen yang dapat dikunjungi untuk jemput barang. Admin twitter beralasan Anteraja merupakan layanan ekspedisi home pickup/ delivery jadi pelanggan tidak perlu ke kantor.

Oh iya untuk kota besar kemungkinan kalian bisa menjemput langsung. Staging Store besar pastinya punya petugas yang melayani ambil dan kirim barang. Di bawah ini adalah pengalaman netizen mengambil paket di SS Anteraja.

Cara Mengambil Paket Sendiri di Anteraja Tanpa Menunggu Kurir
Ok dari bukti pengalaman di atas bisa disimpulkan asalkan kita ke Staging Store terdekat pasti petugas akan bantu mencari paket. Nekat saja meluangkan waktu beberapa jam, dari pada menunggu paket hingga berhari-hari.

Baca juga: Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja

Cara Mengambil Paket Sendiri di Staging Store Anteraja?

Pertama cek resi pengiriman melalui website ataupun aplikasi Anteraja. Pastikan paket sudah sampai di SS terdekat ditandai status "Parcel sudah tiba di SS untuk proses delivery".

Jika sudah berubah menjadi "SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima", sebaiknya tunggu saja kurir mengiriman ke rumah. Percuma ke SS karena paket sudah dibawa kurir muter mengirim barang.

Untuk jemput langsung, kita harus tahu dimana alamat Staging Store terdekat yang ada di daerahmu. Sayang sekali saat ini belum tersedia peta lokasi SS baik itu di website anteraja.id ataupun aplikasi handphone.

Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T

Mau tak mau kita harus mencari sendiri via google maps. Misalnya Kangtho yang mencari SS yang ada di kabupaten Magetan. Cukup search di google "Anteraja Magetan". Kebetulan cuma ada 1 SS yaitu di desa Kepolorejo.

Cara mencari staging store anteraja terdekat di Magetan

Jika tersedia nomor telepon/ handphone sebaiknya hubungi dulu petugas untuk memastikan keberadaan barang. Kalau memang paket sudah ada di SS tersebut, kalian bisa janjian waktu penjemputan sendiri. 

Gunakan fitur Rute dari Google Maps sebagai panduan mencari lokasi SS terdekat. Datanglah pada jam kerja lalu katakan nomor resi dan tunjukkan kartu identitas sebagai bukti penerima barang. Kadang petugas mengambil foto sebagai bukti parcel telah diterima

Sekian artikel tentang Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja? Kesimpulannya dari pengalaman netizen, kita bisa nekat jemput langsung ke kantor Staging Store terdekat. Pastikan paket sudah berada di SS dan belum dibawa kurir SATRIA.

Post a Comment for "Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?"