Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express

Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express
Kadang kirim paket via Shopee Express akan menjumpai status Percobaan pengiriman paket gagal waktu pengiriman tidak cukup. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya.

Sangat mengesalkan apalagi informasi pengiriman sudah sampai di tahap Paket sedang di bawa kurir menuju ke lokasimu. Seharusnya hari itu paket sudah sampai rumah namun ternyata harus tertunda dan dikembalikan ke cabang hub terdekat.

Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express

Maksudnya kurir sudah mencoba kirim paket ke alamat penerima namun sampai akhir jam kerja belum terkirim. Akhirnya kurir membawa paket tersebut kembali ke cabang hub terdekat dan percobaan pengiriman dilakukan keesokan harinya.

Status ini sering muncul ketika barang yang harus dikirim overload. Misalnya ketika ada promo besar-besaran di marketplace Shopee seperti Harbolnas, HUT Shopee ataupun event tanggal kembar setiap bulan.

Bisa juga disebabkan hujan deras saat kurir masih dalam perjalanan. Seperti kita ketahui, kurir SPX yang kirim ke rumah selalu menggunakan sepeda motor.

Kurir akan berteduh jika hujan terlalu deras yang ditakutkan merusak barang bawaan. Yang seperti ini sering membuat pengiriman molor.

Seharusnya paket akan kembali dikirimkan di hari kerja berikutnya. Mengingat katanya SPX itu kerja terus dari Senin- Minggu berarti ya besok sudah sampai rumah. Namun kalau ada kendala operasional dari Hub/ kurir akan molor lagi.

Apabila kurir gagal mengirimkan hingga 2x dengan alasan sama, segera hubungi Customer Service untuk menyampaikan keluhan. Alternatif lain adalah mengecek langsung ke alamat Hub Cabang sesuai hasil tracking.

Secara teknis status ini mirip dengan melewati jam operasional Drop Point dari J&T Express. Belakangan ini SPX mulai detail terkait status pengiriman dan makin banyak cabang di daerah-daerah. Akhirnya ada Drop Off Point SPX dekat rumah kangtho.com.

Jam Kerja Kurir Shopee Express

Bicara tentang jam operasional Shopee Express, menurut artikel di Pusat Edukasi Penjual disebutkan bahwa kurir bahkan siap pick up hingga pukul 23.00. Kurir siap mengirim dari Senin - Minggu, jadi hari Minggu tidak libur.

Namun untuk cabang hub di daerah mungkin tutup lebih awal sekitar Maghrib. Maksimal sekitar jam 20.00, lebih dari itu ditakutkan menganggu kenyamanan dari penerima. Pasti jarang ada yang menemui kurir mengirimkan paket hingga malam hari kecuali di kota besar.

Cara Mengatasi Waktu Pengiriman Tidak Cukup

Percobaan pengiriman paket gagal waktu pengiriman tidak cukup. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya
Sayang belum tersedia cara mengetahui nomor Kurir Shopee Express hingga sekarang, jadi mustahil menanyakan kapan kirim ke kurir.

Pilihan terbaik untuk segera mendapatkan paketmu adalah ambil langsung ke gudang dimana barang tersimpan.

Silahkan cek Informasi Pengiriman via Aplikasi, caranya masuk tab Saya > Pesanan Saya > pilih pesanan yang ingin dicek. Perhatikan status Paket telah diterima oleh cabang NAMA_DAERAH Hub.

Misalnya seperti gambar status di atas, paket berada di cabang Banjarmasin Hub. Jika status belum berganti ke Paket sedang di bawa kurir menuju ke lokasimu, maka anda dapat jemput sendiri ke gudang SPX. Sebaliknya jika sudah dibawa kurir, lebih baik tunggu saja di rumah.

Belum tersedia informasi alamat cabang Hub dari Shopee tetapi kita bisa memanfaatkan tanda tempat di Google Maps.

Anda tinggal search di Google Maps dengan kata kunci "Shopee Express", seharusnya yang terdekat itu dimana paket tersimpan. Jangan lupa nyalakan GPS agar informasi lebih akurat.

Jika tersedia nomor telepon, sebaiknya hubungi nomor tersebut terlebih dahulu untuk memastikan keberadaan barang. Bisa juga tanyakan nomor kurir bertugas yang akan mengirim paketmu.

Untuk menuju lokasi cabang Hub Shopee Express, silahkan klik Rute untuk mendapatkan jalur tercepat. Ikuti saja petunjuk yang diberikan hingga ke titik tujuan.

Sesampai di Cabang Hub, mintalah petugas mengambilkan barang sesuai nomor resi pengiriman. Untuk memudahkan pencarian, katakan bentuk barang yang dikirim, nama dan alamat. Terakhir petugas akan meminta foto sebagai bukti bahwa paket sudah diterima oleh yang bersangkutan.

Sekian artikel tentang Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express. Terbukti bahwa status ini menunjukkan bahwa kurir belum bisa mengirimkan paket hingga akhir jam operasional. Mau tidak mau paket kembali dibawa ke gudang cabang hub terdekat. Proses pengiriman akan dicoba kembali di hari kerja berikutnya.

Post a Comment for "Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express"