Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jember DC Shopee Dimana?

Jember DC Shopee Dimana?
Dimana alamat lokasi sortir Jember DC dan nomor telepon yang bisa dihubungi? Pertanyaan dari warga Jatim yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Status pengiriman yang tidak berubah berhari-hari pasti bikin khawatir. Ingin rasanya jemput sendiri jika lokasi gudang dekat rumah. Bagi yang jauh tidak ada salahnya komplain via telepon atau chat Whatsapp.

Apa Itu Jember DC di Shopee Express?

Jember adalah kabupaten di Jawa Timur yang berada di lereng gunung Yang dan Gunung Argopuro. DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi yang lebih dikenal dengan istilah lokasi transit dan gudang sortir.

Jember DC adalah sebuah gudang dikelola oleh kurir SPX yang berfungsi sebagai lokasi sortir. Semua barang masuk dari dan keluar kota Jember disortir berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Jember DC di Shopee Express?
Ketika barang masih dalam antrian sortir, status tidak bergerak dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Jember DC". Setelah selesai disortir akan berubah "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Normalnya kurang dari 1 x 24 jam, paket yang masuk sudah diteruskan ke tujuan selanjutnya. Namun adakalanya proses sortir butuh waktu hingga berhari-hari. Penyebab utama pengiriman yang stuck karena overload, terlalu banyak barang masuk pada hari itu.

Mengingat Jember itu Kabupaten, barang masuk pasti tidak sebanyak Rungkut DC ataupun Surabaya DC. Namun bukan berarti tidak mungkin stuck, kapasitas gudang dan mesin sortir tidak sebesar yang ada di kota.

Alamat Jember DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Jember DC?
Berada di RP3C+PCR, Krajan, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Shopee Xpress DC Jember  (link google maps).

Selain itu ada gudang lain di Jl. Teuku Umar No.65-69, Tegal Besar Kulon, Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131 dengan nama Shopee Express Jember.

Dilihat dari foto yang ditambahkan, kedua tempat sama-sama gudang besar yang dikelola oleh Shopee. Bedanya yang DC terbilang baru dan kemungkinan diresmikan sekitar pertengahan atau akhir tahun 2022.

Tidak tersedia informasi nomor telepon/ Whatsapp yang bisa dihubungi. Jika ada pertanyaan bisa coba disampaikan via ulasan dan tanya jawab di google maps. Ada juga akun instagram @spxjember yang lumayan aktif.

Sayang hingga sekarang SPX hanya menyediakan fitur "Temukan Service Point". Belum tersedia cara untuk mencari lokasi sortir terdekat kecuali memanfaatkan peta google.

Secara teori alamat gudang tidaklah penting, toh pelanggan tidak bisa drop off dan jemput barang ke lokasi. Namanya gudang hanya fokus penyortiran paket bukan melayani konsumen langsung. Pertanyaan sebaiknya disampaikan ke Customer Service.

Simak juga: Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Jember DC?

Dikutip dari CS Twitter @ShopeeID, pesanan sedang dalam proses pengiriman tepatnya di lokasi sortir Jember DC. Calon penerima diminta bersabar menunggu hingga tanggal estimasi diterima yang ada di aplikasi.

Lebih dari waktu tersebut, diminta untuk segera memperpanjang masa garansi. Jangan lupa komplain ke CS via Live Chat. Tanyakan mengapa pengiriman terlambat dengan menyebutkan nomor pesanan/ resi. CS akan melakukan pengecekan dan memberikan solusi.

Jika paket baik-baik saja dan masih dalam pengiriman, disarankan tetap menunggu di rumah. Sebaliknya jika paket rusak/ hilang, segera klaim pengembalian dana. Pihak Seller dan Shopee pasti menyetujui dan dana akan dikembalikan dalam 3 x 24 jam.

Simak juga: Aplikasi Shopee Selalu Loading Terus, Ini Cara Mengatasi

Apakah bisa mengambil sendiri paket ke lokasi sortir? Sayang sekali tidak bisa dilakukan karena gudang tidak melayani pengambilan barang karena hanya pusat transit saja. Kalau mau ambil barang silahkan diambil di Hub/Cabang sesuai kecamatan yang tertera pada paket.

Tidak hanya SPX, namun gudang transit dari ekspedisi lain juga tidak bisa jemput langsung. Tidak ada petugas yang melayani konsumen langsung baik itu drop off ataupun ambil. Fokus utama hanya mempercepat sortir barang dan mendistribusikan ke rute berikutnya.

Sekian artikel tentang Jember DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang transit yang dioperasikan oleh SPX ini berada di kota Jember. Proses penyortiran butuh waktu lama ketika barang masuk overload.

Post a Comment for "Jember DC Shopee Dimana? "