Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW

Arti Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW Shopee
Bagi yang berbelanja di Shopee dari China dengan Standar Ekspres mungkin pernah menjumpai "Pesanan telah tiba di pusat penyortiran YW". Apa artinya dan berapa lama paket sampai?

Kadang pengiriman paket tidak berubah hingga berhari-hari. Bagi yang baru pertama kali belanja dari seller luar negeri pasti khawatir terjadi sesuatu pada pesanan. Jadi penasaran YW itu singkatan dari apa.

Arti Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW Shopee

Maksudnya pesanan sudah dibawa ke pusat penyortiran di YW (kota YiWu, China) oleh ekspedisi Standar Ekspres. Paket akan menjalani proses sortir sesuai rute pengiriman berikutnya.

Setelah penyortiran selesai akan berubah menjadi "[China] Pesanan telah dikirim dari pusat penyortiran di YW". Paket diteruskan untuk pemeriksaan Bea Cukai China dan dikirim ke Indonesia via pesawat terbang.

Baca juga: Arti Pesanan Gagal Dikirim Karena Normal

Sesampainya di Jakarta kembali menjalani pemeriksaan Bea Cukai. Butuh waktu sekitar 2 hari, informasi yang detail proses dapat dicek via https://www.beacukai.go.id/barangkiriman. Masukkan nomor resi pada kolom pencarian dan tunggu hasilnya.

Setelah melewati bea cukai, pengiriman dilanjutkan dari Jakarta ke alamat rumah penerima. Bagi yang memilih Standar Xpress akan dilanjutkan oleh JNE/J&T/Shopee Xpress. Update terbaru bisa dicek via Informasi Pengiriman di aplikasi Shopee.

Berapa Lama Proses Sortir di Pusat Penyortiran YW?

Perlu diingat bahwa kota Yiwu dikenal karena perdagangan komoditas industri ringan. Setiap harinya mungkin ada ratusan ribu hingga jutaan barang yang harus disortir. Shopee tidak cuma melayani Indonesia, ada Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam dan Filipina

Proses penyortiran tidak mungkin secepat di Indonesia yang 1x24 sudah selesai. Estimasi sekitar 7 hari yang bisa lebih lama ketika barang masuk overload.

Contohnya informasi pengiriman dari China ke Indonesia Shopee di bawah ini. Butuh 6 hari untuk antrian proses penyortiran di YW hingga selesai. Dari pesanan dibuat hingga sampai di Indonesia butuh waktu 14 hari.

Pesanan telah dikirim dari pusat penyortiran di YW

Jadi jangan khawatir jika status tidak bergerak berhari-hari. Lebih baik tunggu proses sortir selesai sambil terus cek berkala di aplikasi. 

Simak juga: Arti Ke Kota Tujuan via Jalur Laut

Mengingat lokasi sortir berada di luar negeri, ambil langsung ke alamat tidak mungkin dilakukan. Selain itu tidak tersedia nomor telepon/ WA yang bisa dihubungi.

Bertanya ke CS Shopee pun akan disuruh menunggu hingga tanggal estimasi diterima. Lebih dari itu segera protes via Live Chat agar pengiriman dimaksimalkan. Jangan lupa perpanjang masa garansi untuk menghindari kendala rusak/ hilang.

Berbelanja dari luar negeri menawarkan harga lebih murah namun waktu pengiriman lebih lama. Sebut saja memesan barang dari Cina yang estimasi diterima 10 hari hingga 1 bulan. Namanya juga gratis ongkir jadi jangan berharap pelayanan cepat.

Sebelum membeli suatu barang, search dulu di Shopee dan cari yang di Indonesia. Semoga ada WNI yang menjualnya di Shopee, harga sedikit lebih mahal namun pengiriman cepat. Tidak perlu was-was ketika tidak ada pergerakan lebih dari seminggu.

Sekian artikel tentang Arti Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW Shopee. Terbukti bahwa paket yang dibeli dari China masih dalam antrian sortir di gudang yang ada di kota Yiwu. Butuh waktu 3-7 hari untuk selesai dan diteruskan ke tujuan berikutnya.

Post a Comment for "Pesanan Telah Tiba di Pusat Penyortiran YW"