Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surabaya DC Shopee Dimana?

Surabaya DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Surabaya DC dan berapa nomor telepon yang dapat dihubungi? Pertanyaan dari orang Jawa Timur yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Calon penerima mencari alamat untuk mencari tahu keberadaan paket yang stuck berhari-hari di gudang sortir. Harapannya bisa ambil langsung ke lokasi atau setidaknya menghubungi via panggilan telepon/ pesan whatsapp.

Apa Itu Surabaya DC di Shopee Express? 

Surabaya adalah kota terbesar sekaligus ibukota dari provinsi Jawa Timur. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi. Ekspedisi Shopee Express sering menyebutnya sebagai gudang sortir/ gudang transit.

Surabaya DC adalah sebuah gudang di kota Surabaya Jawa Timur yang dikelola oleh kurir SPX. Berfungsi sebagai tempat menyortir paket yang masuk dari wilayah sekitar atau DC lain. Penyortiran dilakukan berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Surabaya DC di Shopee Express?
Jika informasi pengiriman menunjukkan status Paket telah sampai di gudang sortir Surabaya DC, berarti paket sedang dalam antrian sortir. Setelah proses penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang diperlukan untuk menyortir tergantung pada jumlah barang masuk pada hari tsb. Bisa berhari-hari ketika overload misal di hari promosi yang akhirnya mengakibatkan pengiriman stuck. Sebaliknya pada hari biasa tak sampai 1 hari sudah menuju tahap selanjutnya.

Belakangan ini makin banyak penjual yang memilih SPX sebagai salah satu kurir pengiriman. Hal inilah yang menyebabkan terjadi lonjakan jumlah barang yang harus dikirim sehingga penyortiran makin lama. 

Namun kangtho optimis bahwa SPX akan terus berbenah untuk menjadi salah satu kurir terbaik di Indonesia. Lihat saja sekarang makin banyak hub cabang di daerah. Jarang sekali pengiriman SPX dioper ke SiCepat Express seperti dulu.

Alamat Surabaya DC Shopee Express Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Surabaya DC?
Berada di Jl. Tambak Osowilangun, Tambak Osowilangun, Kec. Benowo, Kota SBY, Jawa Timur 60191. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci Shopee Express DC Surabaya atau langsung kunjungi link ini.

Gudang lain milik ekspedisi SPX di Surabaya berada di Pegudangan Puri Niaga Blok G-31 no 11, Rungkut Menanggal, Kec. Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60293. Dinama dengan Shopee Express Hub Surabaya.

Dulunya pengiriman di SPX akan melalui Hub Surabaya namun sekarang mulai diarahkan ke DC. Terlihat mereka sangat serius mengatasi lonjakan jumlah barang yang harus dikirim. Gudang makin besar dengan pegawai makin banyak.

Tidak tersedia informasi terkait nomor telepon ataupun whatsapp yang dapat dihubungi. Terlihat juga ulasan dan tanya jawab tidak pernah ditanggapi oleh pemilik tempat.

Sayang sekali informasi terkait gudang sortir Surabaya DC hanya bisa dicari via Google Maps. Belum ada fitur resmi dari pihak ekspedisi baik itu di aplikasi ataupun website. Yang ada sekarang hanya fitur Temukan Drop Off Point di situs spx.co.id.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Surabaya DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service di Twitter @ShopeeID, saat ini proses pengiriman sedang berlangung. Paket dalam proses antrian penyortiran di gudang sortir Surabaya DC. Penerima diminta untuk bersabar menunggu hingga waktu perkiraan sampai.

Jika ternyata paket belum sampai padahal sudah melampaui estimasi, segera hubungi CS untuk memastikan kondisi barang.

Kalau barang baik-baik saja sebaiknya tambahkan masa garansi dan tetep menunggu pengiriman. Sebaliknya jika barang hilang, busuk ataupun rusak, segera mengajukan pengembalian dana. Pesanan akan dibatalkan dan dana akan kembali ke rekening Shopeepay dalam waktu sekitar 3x 24 jam.

Faktanya meskipun terlambat namun pengiriman via SPX tetap sampai di tangan pembeli. 

Bagi yang ingin ambil barang langsung ke lokasi, kemungkinan tidak akan diperolehkan. Perlu diingat sebuah gudang sortir itu fokus untuk distribusi dan sortir. Tidak ada bagian yang melayani pick up, drop off dan jemput barang.

Lihat foto di google maps, ada deretan kendaraan yang mengangkut ribuan barang setiap harinya. Bayangkan ketika ada pelanggan yang mencari 1 paket dari ribuan paket masuk yang belum disortir. Pastinya akan mempengaruhi keseluruhan proses di gudang sortir.

Tak hanya di SPX, namun gudang transit dari ekspedisi lain hanya fokus ke distribusi. Misalnya SiCepat ekspress yang sudah punya fitur mencari lokasi gudang terdekat. Semua tempat "Sortation" tidak ada centang untuk PickUp, Delivery dan Drop.

Sekian artikel tentang Surabaya DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir yang dikelola kurir SPX ini berada di kota Surabaya, sebenarnya juga dekat dengan Rungkut DC. Pengiriman yang tidak bergerak disebabkan barang masuk overload karena masa promo.

Post a Comment for "Surabaya DC Shopee Dimana?"