Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express

Informasi Pengiriman Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express
Status menarik dari kurir Shopee Express, Percobaan pengiriman paket gagal Diteruskan ke Driver Lain. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya. Apa artinya dan berapa lama paket sampai rumah?

Yang bikin jengkel adalah fakta bahwa pengiriman sudah sampai di status Paket sedang di bawa kurir menuju ke lokasimu. Pada situasi biasa seharusnya paket sudah ditangan penerima pada hari itu juga. Namun entah mengapa baru dikirim pada keesokan harinya.

Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express

Maksudnya paket anda dioper ke driver Shopee Express lain karena driver pertama tidak bisa mengirimkan paket karena alasan tertentu. Pengiriman akan diteruskan pada hari itu atau hari kerja berikutnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab oper paket ke driver lain,

  • Shift jam kerja telah habis. SPX menerapkan sistem kerja Shift yang menurut informasi di pluginongkoskirim, satu shift berkisar antara 7-8 jam. Jika kurir hingga akhir jam kerja belum bisa kirim maka paket diteruskan ke kurir lainnya.
  • Kendala operasional. Sebut saja ada musibah yang terjadi pada kurir yang menuju ke lokasimu, misal ban bocor, kecelakaan, keperluan mendesak atau tiba-tiba sakit.
  • Di luar wilayah kerja kurir. Jika barang masuk overload dan wilayah kota kerja sangat luas maka setiap kurir dibagi dalam beberapa wilayah tugas. Bisa saja paketmu terbawa kurir yang salah jadi akan diteruskan di kurir yang sesuai.

Meskipun dalam informasi pengiriman disebutkan bahwa barang akan dikirim pada hari berikutnya namun sering kali tetap dikirim pada hari yang sama. Dengan catatan oper kurir terjadi di pagi/ siang hari.

Kurir SPX itu kerja dari Senin hingga Minggu, untuk hari libur Nasional tergantung kebijakan. Kemungkinan paket akan sampai sebelum tanggal estimasi di aplikasi.

Belakangan ini jangkauan dari SPX makin luas, bahkan muncul cabang hub di kecamatan daerah. Selain itu makin banyak Toko/ Penjual di Shopee yang menambahkan SPX sebagai salah satu kurir pengiriman.

Sayangnya saat masa promo seperti event tanggal kembar masih sering terjadi stuck terutama di Distribution Center/ DC. Paling parah terjadi di Rungkut DC untuk wilayah Jawa Timur ataupun Cakung DC untuk Jabodetabek.

Cara Mengatasi Diteruskan ke Driver Lain

Tidak ada menu resmi untuk mencari nomor telepon kurir yang membawa paket kita. Bertanya ke Customer Service pun belum tentu dijawab. Cukup sulit untuk mencari tahu keberadaan barang dan bertanya kapan kurir akan mengirimkan ke alamat rumah.

Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express

Disarankan untuk tetap menunggu jika tanggal perkiraan sampai masih jauh. Lebih dari estimasi namun tak kunjung datang, segera hubungi CS untuk menanyakan keberadaan barang.

Jangan lupa perpanjang masa garansi untuk jaga-jaga. Kalau ternyata barang rusak, hilang atau bermasalah, sebaiknya ajukan pengembalian dana.

Usaha lain yang dapat dilakukan adalah mencari barang di Cabang Hub dimana kurir bertugas. Cek informasi pengiriman dan pilih pesanan yang stuck Diteruskan ke Driver Lain.

Lihat status sebelumnya misal seperti gambar di atas, Paket telah diterima oleh cabang Padang Hub. Ini artinya paket ada di cabang Hub Shopee Express di kota Padang.

Anda dapat mencari alamat sekaligus rute menuju lokasi dengan Google Maps. Biasanya yang terdekat itulah yang bertugas mengirim paket ke rumahmu. Tidak ada salahnya menghubungi nomor telepon yang tersedia sebelum OTW.

Klik rute di Maps untuk memulai perjalanan ke Cabang Hub di kota anda. Sampai di tujuan, tanyakan ke petugas disana tentang keberadaan paketmu dengan menyebutkan resi dan nama penerima.

Jika masih ada di gudang penyimpanan, petugas akan mengambilkan paket tersebut. Terakhir biasanya akan diambil foto sebagai bukti bahwa paket telah diterima yang bersangkutan.

Oh iya, perlu diperhatikaan kalau gagal kirim terjadi sampai 2x disarankan segera komplain ke CS. Sering kali paket yang gagal sampai ketiga kali akan dikembalikan ke toko/ pengirim tanpa pemberitahuan ke calon penerima.

Sekian artikel tentang Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express. Terbukti bahwa paket dioper ke kurir lain untuk dikirimkan ke alamat tujuan. Barang akan sampai pada hari itu juga atau kadang keesokan harinya.

Post a Comment for "Arti Diteruskan ke Driver Lain Shopee Express"