Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja dan SiCepat

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja dan SiCepat
Pernah ga sih pengiriman paket dari Shopee stuck di gudang sortir Jakarta Timur. Dimanakah alamat dan nomor telepon/ whatsapp yang bisa dihubungi?

Yang menarik ternyata status ini muncul untuk dua ekspedisi berbeda yaitu SiCepat Ekspres dan Anteraja. Kalau kurir Shopee Express memiliki gudang transit Cakung DC untuk menyortir barang dari atau masuk wilayah Jakarta Timur.

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja
Berada di Graha intirub Gate 46 7, RT.7/RW.11, Kb. Pala, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13650. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci "Anteraja Hub Halim" (link Google Maps).

Hub Halim merupakan satu-satunya tempat yang ditandai di Peta Google sebagai Hub Anteraja di Jakarta Timur. Kemungkinan besar tempat ini sesuai dengan status "Parcel tiba di Hub Jakarta Timur (proses transit)".

Parcel tiba di Hub Jakarta Timur (proses transit)

Dari foto terlihat tempatnya sangat luas yang mampu memyortir puluhan ribu pakat setiap harinya. Ada deretan mobil box dan motor kurir yang siap mengirimkan paket ke pelanggan. View yang beda banget dengan Staging Store yang kecil.

Sayang sekali tidak tersedia nomor telepon yang dapat dihubungi. Kolom tanya jawab dan review dari pengguna google belum ada balasan dari petugas.

Seperti biasa gudang transit hanya fokus menyortir dan kirim paket bukan berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Anteraja pun cuek dengan perolehan rating super buruk yaitu 2.0 bintang.

Hingga sekarang Anteraja belum menyediakan informasi coverage kantor baik itu di aplikasi ataupun website. Semoga kedepannya fitur ini ditambahkan, apalagi mayoritas ekspedisi di Indonesia sudah mulai berbenah.

Baca juga: Apa Maksud Dari Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir?

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur SiCepat

Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur SiCepat
Berada di Jl. Cakung Cilincing Raya.Km 1.5 Cakung 17 7, Jl. Komp. Puninar No.18, RT.17/RW.7, Cakung Bar., Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910.  Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci "SiCepat Ekspres Jakarta Sortation" (link Google Maps).

Tempat ini kemungkinan yang disebutkan dalam status pengiriman "Paket keluar dari Jakarta Timur [Jakarta Sortation 2]".
Paket keluar dari Jakarta Timur [Jakarta Sortation 2]

Alamat bisa dibilang baru yang belum tersedia foto dan review baru sedikit. Tempat lain di JakTim namun sudah tutup ada di Jl. Cakung Cilincing Raya, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910.

Untuk nomor telepon dicantumkan 02150200050 yang merupakan nomor resmi dari SiCepat Ekspres. Tanya jawab dan review dari pengguna belum dijawab oleh petugas. Jangan berharap banyak bisa mencari informasi dengan menelpon.

Simak juga: Kenapa No Resi SiCepat Saya Tidak Bisa Dilacak?

Kenapa Pengiriman Stuck di Gudang Sortir Jakarta Timur?

Alasannya karena terlalu banyak barang masuk ke gudang baik itu dari atau ke Jakarta Timur. Proses penyortiran pun membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan biasanya.

Meskipun begitu seharusnya masih sesuai dengan estimasi. Sebut saja Anteraja dari Jakarta ke Madiun itu butuh 2-3 hari namun kadang bisa 4-5 hari. Memang telat namun masih sesuai dengan estimasi layanan reguler yaitu 7 hari setelah pickup. Bagi yang memilih layanan Ekonomis harus lebih bersabar.

Kasus overload seperti ini sering terjadi ketika ada promo besar-besaran di marketplace Shopee dan Tokopedia. Sebut saja Harbolnas, Event tanggal kembar ataupun Ulang tahun.

Apakah Bisa Mengambil Langsung Ke Gudang Sortir?

Namanya gudang transit itu lebih fokus ke sortir/ kirim barang bukan melayani konsumen. Datang ke lokasi langsung untuk ambil paket kemungkinan besar tidak akan dilayani. Ekspedisi lain pun menerapkan kebijakan yang sama. 

Salah satunya buktinya silahkan cek via https://www.sicepat.com/location. Search dengan kata kunci "Jakarta Sortation". Terlihat dari tidak adanya centang untuk layanan Drop, Pick Up dan Delivery.

Apakah Bisa Mengambil Langsung Ke Gudang Sortir?

Bayangkan setiap harinya ada puluhan ribu barang transit ke gudang sortir. Tentu akan sulit mencari 1 barang dari tumpukan barang yang menggunung. Kalaupun bisa harus menunggu proses penyortiran selesai.

Lebih baik tunggu saja hingga waktu estimasi pengiriman. Pengiriman layanan Ekonomi terutama ke luar pulau membutuhkan waktu yang lama.

Lebih dari waktu estimasi, segera hubungi CS Shopee dan Ekspedisi terkait untuk menanyakan keberadaan barang.

Jika barang baik-baik saja dan masih dalam pengiriman. Kalian bisa memilih tetap menunggu dan menambah masa garansi. Sebaliknya jika tidak mau menunggu atau ada kerusakan sebaiknya mengajukan pengembalian dana.

Sekian artikel tentang Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja dan SiCepat. Terbukti bahwa lokasi mudah dicari karena berada di kota besar. Sayang tidak mungkin jemput paket langsung ke lokasi dan tidak tersedia nomor telepon.

Post a Comment for "Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja dan SiCepat"