Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja

Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja
Apa itu parcel sedang menuju ke staging Anteraja. Sebuah kalimat yang sering muncul ketika kita melacak pengiriman paket dengan jasa kurir Anteraja.

Sering kali pengiriman stuck di status menuju ke staging, tidak ada pergerakan hingga berhari-hari. Banyak calon penerima yang bingung, apa maksud dari staging dan mengapa tidak ada perubahan. Masalah ini bisa muncul pada siapa saja dan belanja online di Shopee, Tokopedia ataupun Blibli.

Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja

Jika langsung diterjemahkan dari Inggris ke Indonesia artinya pementasan/ pemanggungan. Namun rasanya janggal/ tidak sesuai dengan status tracking pengiriman.

Ternyata kantor/ gudang Anteraja di daerah disebut dengan Staging Store. Di pelacakan AWB sering disingkat dengan SS atau cukup disebut Staging saja. Fungsi tidak ada bedanya dengan Gerai JNE atau Drop Point J&T Express.

cara mencari Staging Store terdekat

Jadi parcel sedang menuju ke staging artinya parcel sedang dalam perjalanan dari HUB menuju kantor cabang di daerah sesuai area pengataran berikutnya. Parcel adalah sebutan Anteraja untuk paket barang sedangkan SATRIA untuk kurir.

Belakangan ini ada yang menginputkan status lebih detail menjadi "parcel sedang menuju staging SS NamaKabupaten - Kecamatan". Andai semua petugas seperti ini pasti pelanggan bisa langsung paham maksudnya.

Sama halnya dengan Drop Point J&T, fungsi dari SS adalah penghubung antara pengiriman dan pengantaran paket dari pelanggan. Barang yang dipick up dari shipper dan didelivery ke penerima pasti mampir ke SS dulu.

Seperti kita ketahui Anteraja belum memiliki jaringan luas, kadang masih muncul status Alamat Delivery Diluar Coverage. Proses menuju staging mungkin menunggu kuota barang pengiriman terpenuhi dulu, bisa nunggu 1-2 hari.

Pengalaman Parcel Sedang Menuju ke Staging

Banyak orang yang mencari arti Staging Anteraja karena seringnya pengiriman stuck di tahap ini. Parcel tidak ada pergerakan hingga lebih dari 1x24 jam. Contohnya adalah hasil pelacakan dalam gambar,

Pengalaman Parcel Sedang Menuju ke Staging Tidak Bergerak

Parcel telah dipick-up oleh SATRIA lalu diproses di HUB Bandung dan menuju staging pada tanggal 15. Tanggal 16 dan 17 tidak ada perubahan sama sekali.

Baru di 18 pagi SATRIA segera mengantar parcel. Sepertinya ada status yang tidak diinputkan yaitu ketika parcel sampai di Staging Store, layaknya Received at warehouse dari JNE. Contohnya yang dikotaki hitam dalam gambar.

Rasanya lumrah jika calon penerima barang khawatir, takutnya Misroute yang berujung barang hilang. Jika ini terjadi segeralah menghubungi Customer Service via WA: 081196109367. 

Sampaikan kronologi dan nomor resi atas paket pesanan agar dilakukan pengecekan mencari posisi parcel saat ini. Biasanya jawaban dari CS kurang lebih seperti di bawah.

(Kurang dari Waktu Estimasi) Kami cek untuk paket kakak masih dalam proses pengiriman dengan estimasi 3-4 hari sejak paket berhasil dilakukan pick up pada tanggal DD:MM:YYYY ya kak. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih

(Lebih dari Waktu Estimasi) Hai kak, mohon maaf atas kendala nya ya. Untuk status paket kakak saat ini kami akan follow-up kembali pelaporannya kepada tim kami agar pengiriman untuk paket kakak dapat dimaksimalkan. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih.

Bagi yang ingin jemput barang di Anteraja, bisa melalui SS dengan menyebutkan Nomor AWB/ Resi. Setelah itu tinggal menunjukkan Kartu Identitas seperti KTP sebagai bukti bahwa anda adalah Penerima Asli.

Sekian artikel tentang Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja. Kesimpulannya status ini menunjukkan proses pengiriman ke kantor cabang di daerah. Jasa pengiriman menamakan kantor/ gudang ini dengan istilah Staging Store (SS).

Post a Comment for "Apa itu Parcel Sedang Menuju ke Staging Anteraja"