Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cakung DC Shopee Dimana?

Cakung DC Shopee Dimana?
Sering kali pengiriman paket dengan kurir Shopee Express dari atau melewati Jakarta Timur stuck di Paket telah sampai di gudang sortir Cakung DC. Dimana alamat dan nomor telepon tempat ini?

Ketika marketplace Shopee sedang ramai-ramainya, kadang ada paket yang tidak bergerak berhari-hari di Cakung DC. Inilah mengapa akhirnya banyak calon penerima yang khawatir ada masalah terkait pengiriman.

Apa Itu Cakung DC di Shopee Express?

Cakung adalah nama kecamatan di Jakarta Timur, provinsi DKI Jakarta. Sedangkan DC singkatan dari Distribution Center, istilah ini sama saja dengan Gudang Sortir atau Pusat Transit yang digunakan ekspedisi lain.

Cakung DC adalah sebuah gudang milik ekspedisi Shopee Express yang berada di Cakung, Jakarta Timur. Semua barang yang masuk baik itu dari DC lain atau Hub cabang akan disortir berdasar area pangantaran berikutnya.

Apa Itu Cakung DC di Shopee Express?

Status yang menunjukkan bahwa barang masih dalam proses sortir adalah Paket telah sampai di gudang sortir Cakung DC. Barang sudah melewati First Mile Hub yang sekarang bisa dibilang ada di tahap Mid Mile menuju Last Mile. 

Lamanya tergantung pada jumlah barang yang masuk ke gudang sortir. Untuk hari biasa seharusnya tak sampai 1 x 24 jam namun pada hari sibuk bisa berhari-hari. Setelah proses selesai, status berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Inilah mengapa setidaknya untuk saat ini, disarankan untuk memilih jasa ekspedisi lain ketika ada promo. Anda bisa ganti kurir melalui Pesanan Saya dan klik UBAH di dekat Informasi Pengiriman. Penggantian cuma bisa dilakukan dalam waktu 1 jam setelah status "Sedang Dikemas". Dengan catatan penjual menyediakan pilihan kurir lain untuk Hemat dan Reguler.

Sialnya belakangan ini banyak toko/ penjual yang hanya menyediakan Shopee Express (SPX) sebagai kurir pengiriman. Lonjakan pengiriman pun naik luar biasa, akhirnya proses penyortiran terlalu banyak antrean.

Alamat Cakung DC Shopee Dimana?

Berada di RW9F+M92, RT.9/RW.5, Rawa Terate, Cakung, East Jakarta City, Jakarta. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan search dengan kata kunci "Shopee Express Cakung DC" (link Google Maps).

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Cakung DC?
Sayang sekali tidak disediakan informasi terkait nomor telepon dari gudang sortir Shopee Express ini. Sepertinya pihak gudang sudah tahu bakal dibombardir panggilan telepon dari pengguna yang kesal pengiriman stuck.

Rating di Google Maps cukup buruk yaitu 1,6 bintang dengan banyaknya review buruk. Mayoritas mengeluhkan proses penyortiran yang lambat hingga paket menginap berhari-hari.

Sayang sekali Distibution Center tidak ditunjukkan dalam fitur Temukan Service Point di website spx.co.id. Untuk sekarang yang dapat dicari hanyalah kantor Shopee Express terdekat dari lokasi saya mulai dari SPX point, agent ataupun partner.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Cakung DC?

Bagi yang jauh maka tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu proses sortir selesai. Bagi yang dekat dengan lokasi Cakung DC juga disarankan untuk menunggu karena belum tentu diijinkan untuk ambil langsung terutama ketika gudang sibuk.

Komplain ke Customer Service biasanya akan disuruh untuk menunggu hingga waktu estimasi terakhir. Lebih dari itu bisa perpanjang masa garansi lalu komplain ke CS agar keluhan disampaikan ke tim Cakung DC. Bagi yang kecewa silahkan mengajukan pengembalian dana saja.

Sebenarnya meskipun telat namun pengiriman tetap sesuai dengan waktu perkiraan. Misal dari Jakarta ke Madiun itu di hari normal dengan kurir manapun hanya butuh 3 hari. Nah jika ada antrian sortir sangat banyak bisa molor hingga 6-7 hari, ini masih sesuai dengan perkiraan Shopee Express Hemat atau Reguler.

Mohon kesediannya untuk menunggu dengan sabar terutama di hari-hari promo misal harbolnas, ulang tahun Shopee atau tanggal kembar. 

Banyak kok petugas gudang yang sering berbagi video di sosmed, mereka bahkan harus lembur di masa promo. Tim gudang juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Sepertinya ekspedisi SPX wajib menambah member mengingat sekarang Shopee Express mulai diminati penjual di Shopee.

Sekian artikel tentang Cakung DC Shopee Dimana? Terbukti gudang sortir milik kurir Shopee Express ini berada di daerah Cakung, Jakarta Timur. Pengiriman yang terlambat sering disebabkan banyaknya barang masuk di hari yang sama.

Post a Comment for "Cakung DC Shopee Dimana?"