Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denpasar DC Shopee Dimana?

Denpasar DC Shopee Dimana?
Dimana Denpasar DC dan nomor telepon/ whatsapp? Sebuah pertanyaan dari warga pulau Bali dan berbelanja di Shopee dengan pengiriman kurir Shopee Express.

Calon penerima mencari informasi alamat gudang sortir karena proses pengiriman yang stuck tidak bergerak. Ingin rasanya ambil sendiri ke lokasi atau sekedar menanyakan keberadaan barang via panggilan telepon atau cwhat whatsapp.

Apa Itu Denpasar DC di Shopee Express?

Denpasar merupakan ibu kota sekaligus pusat perekonomian provinsi Bali. DC itu singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). Istilah lain yang digunakan oleh SPX antara lain gudang sortir, gudang transit dan Hub.

Denpasar DC adalah sebuah gudang sortir yang dikelola oleh ekspedisi SPX di kota Denpasar. Berfungsi sebagai tempat menyortir barang masuk baik itu dari pulau Bali atau dari luar daerah menuju wilayah Bali.

Apa Itu Denpasar DC di Shopee Express?
Perhatikan status pengiriman di aplikasi Shopee, kalau masih stuck di status Paket telah sampai di gudang sortir Denpasar DC, artinya paket masih dalam antrian penyortiran. Ketika selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Seharusnya tidak butuh waktu lama untuk proses ini, standar mungkin hanya 1 x 24 jam. Lebih dari itu bisa disebabkan barang masuk overload sehingga terjadi antrian panjang. Biasa terjadi ketika ada promo besar-besaran seperti Harbolnas, HUT Shopee ataupun event bulanan.

Ditambah lagi sekarang SPX makin ramai karena makin banyak toko yang memilihnya sebagai jasa kirim. Ekspresi milik Shopee ini dinilai memiliki tarif murah dengan area coverage yang makin luas.

Menurut kangtho pribadi, secara harga dan pelayanan sudah oke. Yang sedikit mengecewakan itu mungkin jalur pengiriman yang kadang muter dulu. 

Sebut saja ketika kangtho kirim dari Surabaya ke Magetan. Kurir lain akan kirim langsung dari Surabaya ke Magetan sedangkan SPX entah mengapa transit dulu di Solo. Padahal lho Magetan itu Jawa Timur sedangkan Solo itu Jawa Tengah. Otomatis waktu pengiriman nambah sehari meskipun tidak stuck.

Alamat Denpasar DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Denpasar DC?
Berada Jl. Padang Lepas No.9X, Padangsambian, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80118. Bagi yang ingin mencari di google maps, silahkan gunakan kata kunci Shopee DC malang atau langsung kunjungi link ini.

Pada dasarnya dulu tempat sortir milik SPX di kota besar dinamai Hub. Inilah mengapa kebanyakan alamat gudang di google maps masih pakai Hub bukan DC. Namun ga masalah karena cuma penamaan saja.

Tidak ada informasi tentang nomor telepon ataupun akun whatsapp yang bisa dihubungi. Kolom review dan tanya jawab pun tidak pernah dijawab. Kemungkinan pihak SPX Denpasar DC tidak mendaftar Google BisnisKu, terlihat tempat masih bisa diklaim.

Sayang sekali yang sediakan SPX hanyalah fitur Temukan Service Point. Fungsinya untuk mencari SPX Point, Agent dan Partner bukan gudang sortir DC. Semoga kedepannya informasi yang diberikan jauh lebih lengkap dibandingkan saat ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Denpasar DC?

Dikutip dari jawaban Customer Service Shopee di Twitter @ShopeeID dan @ShopeeCare. Status ini menunjukkan bahwa pesanan masih dalam proses pengiriman. Tepatnya dalam antrian sortir di gudang Denpasar. Pelanggan diminta kesediaannya untuk sabar menunggu hingga waktu estimasi.

Jika lebih waktu perkiraan tapi belum sampai, kalian bisa menambah masa garansi dan tetap menunggu. Jangan lupa hubungi CS kembali agar dibuatkan laporan ke tim terkait.

Bagi yang sudah tidak sabar, bisa mengajukan pengembalian dana. Kalau disetujui pengiriman dinyatakan gagal, pesanan batal dan dana dikembalikan ke ShopeePay.

Bagaimana dengan ambil langsung ke lokasi? Banyak yang bilang tidak bisa jemput langsung ke gudang apalagi saat barang overload hingga stuck.

Perlu diingat bahwa Denpasar DC itu gudang besar untuk tempat penyortiran barang dari dan masuk Bali. Ada ribuan lebih paket masuk setiap harinya. Mencari 1 dari tumpukan barang tentu akan sulit dilakukan.

Tidak hanya SPX saja, gudang milik kurir lain seperti SiCepat hanya fokus pada penyortiran. Ketika mencari lokasi kantor SiCepat terdekat disebutkan jenis layanan yang diberikan. Untuk gudang pasti tidak ada centang baik itu PickUp, Drop dan Delivery.

Sekian artikel tentang Denpasar DC Shopee Dimana? Kesimpulannya tempat sortir milik SPX ini berada di kota Denpasar Bali namun masih pakai nama Hub. Mungkin inilah yang menyebabkan teman-teman gagal menemukan ketika cari di peta google.

Post a Comment for "Denpasar DC Shopee Dimana? "