Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Hold Pending SiCepat Ekspres

Apa Arti Hold Pending SiCepat
Seharusnya paket sudah dikirimkan SiGesit ke rumah namun muncul "Paket di kembalikan di - (HOLD) Hold / Pending". Apa arti dari status SiCepat Ekspres ini dan berapa lama paket akan sampai?

Masalah seperti ini jelas membuat calon penerima barang khawatir. Apalagi tidak dijelaskan mengapa kurir mengembalikan paket ke gudang terdekat. Kasusnya mirip dengan JNE hold for further instructions.

Apa Arti Hold Pending SiCepat

Hold/ Pending artinya jika diterjemahkan dari bahasa Inggris adalah Tahan/ Tertunda. Dalam status SiCepat Ekspres maksudnya pengiriman paket ditunda /ditahan sementara di gudang terdekat karena kendala tertentu.

Berapa Lama Paket Hold/ Pending Sampai Rumah?

Kangtho pun menghubungi Customer Service di Twitter @sicepat_ekspres untuk memastikan alasan mengapa muncul status ini.

Jawaban mereka, "Halo ka, mohon maaf sebelumnya untuk paket tsb statusnya pending/HOLD dikarenakan kendala internal di tim perwakilan kami, perihal tersebut akan kami buat laporan untuk maksimalkan pengirimannya. Untuk mempermudah proses mohon diinformasikan ke kami alamat lengkap, nama penerima dan nomor telepon yang aktif ke DM kami ya kak".

Sayang tidak dijelaskan kendala spesifik yang menyebabkan paket ter-Hold. Kemungkinan barang tidak sempat terkirim hingga akhir jam kerja, paket yang datang overload, cuaca tidak bersahabat atau kurir sakit/ ada kepentingan mendesak dll.

Masalah HOLD sering muncul saat barang sudah dikirimkan SiGesit menuju alamat penerima. Karena kendala tertentu akhirnya dikembalikan ke Drop Point terdekat dari rumah.

Kalau barang penting yang segera dibutuhkan, sebaiknya dijemput sendiri. Untuk mencari alamat dan nomor telepon kantor perwakilan terdekat, silahkan baca artikel Cara Mencari Kantor Sicepat Terdekat Dari Lokasi Saya.

Berapa Lama Paket Hold/ Pending Sampai Rumah?

Kangtho iseng mengecek beberapa resi dari netizen yang mengalami paket SiCepat terpending. Hasilnya sebagian besar dikirimkan keesokan harinya namun ada yang Hold hingga 2-3 kali.

Kalau masih di bawah waktu estimasi harap sabar menunggu. Lebih dari itu silahkan hubungi Customer Service untuk mengecek keberadaan barang atau langsung jemput paket barang logistik ke Drop Point.

Berapa Lama Paket Sampai Rumah Hold Waiting ON Customer

Oh iya, ada lagi status HOLD yang lebih aneh yaitu Hold Waiting ON Customer (seperti gambar di atas). Maksudnya paket ditahan di kantor/ gudang karena calon menerima ingin langsung mengambil sendiri. Anehnya Si Customer tidak merasa janjian dengan kurir.

Sekian artikel tentang Apa Arti Hold Pending SiCepat. Kesimpulannya pengiriman paket tertunda sementara waktu karena kendala tertentu. Masalah ini mirip dengan Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat yang diantarkan keesokan harinya.

Post a Comment for "Apa Arti Hold Pending SiCepat Ekspres"