Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu OTS SiCepat Ekspres?

Apa itu OTS SiCepat Ekpress?
Saat tracking AWB SiCepat Ekspres kadang muncul status "Paket dikembalikan di (OTS) Ots". Apa arti status pengiriman ini dan berapa lama barang sampai ditangan penerima?

Sebenarnya status OTS jarang terjadi, berbeda dengan Paket dikembalikan (HOLD) Hold / Pending ataupun Antar Ulang (AU). Semua status tersebut sama-sama membuat pengiriman terlambat dibandingkan seharusnya.

Apa itu OTS SiCepat Ekspres?

OTS singkatan dari On Transit Schedule yang artinya paket berada di gudang transit dan menunggu jadwal pengiriman ke tujuan berikutnya.

Pengiriman ke area tertentu harus dijadwalkan dulu. Kemungkinan menunggu kuota pengiriman terpenuhi. Biasanya status Paket dikembalikan di NAMAKOTA [NAMACABANG] - (OTS) Ots muncul untuk pengiriman luar jawa.

Paket di kembalikan di - (OTS) Ots

Pengiriman ke area pengantaran yang memiliki akses jalan sulit kemungkinan besar bakal OTS. Contohnya adalah hasil tracking pada gambar di atas. Pengiriman dari Medan ke Bunguran Timur, Kab. Natuna. 

Paket sempat stuck di status OTS lebih dari 10 hari sebelum akhirnya sampai di kota tujuan. Kirim tgl 23 Juni sampai tujuan pada 8 Juli yang masih sesuai estimasi pengiriman layanan HALU.

Karena penasaran, kangtho mencari jawaban dari admin Twitter @sicepat_ekspres. Berikut ini adalah jawaban admin tentang masalah ini,

Baik kak, menurut data di system kami paket saat ini ots yaitu on transit schedule yang mana sedang menunggu penjadwalan pengiriman dan paket kakak akan tetap dilakukan pengantaran ke alamat tujuan dan untuk Estimasi pengiriman no resi nya 4-5  hari kerja ya kak.

Baik kak, untuk area tsb pengirimannya terjadwal ya kak. Menurut data disistem kami, paket kaka akan sampai dalam waktu 7-9 hari kerja. Jika paket belum diterima sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Mohon dapat menghubungi kami kembali. Terima kasih.

Berapa Lama OTS SiCepat Ekspres?

Lama tidaknya pengiriman tidak bisa diprediksi, kadang keesokan harinya namun bisa juga berhari-hari. Yang paling menentukan adalah akses menuju kota Tujuan.

Jenis layanan juga sangat berpengaruh, untuk HALU mungkin bisa berminggu-minggu. Meskipun lama sampai rumah namun seharusnya masih di bawah waktu estimasi pengiriman barang.

Baca juga: Berapa Lama Pengiriman Sicepat Halu

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, ada baiknya menghubungi customer service SiCepat Ekspres. Bisa via Call Center 021-5020-0050, Line @sicepat, email customer.care@sicepat.com ataupun akun Sosial Media

Sekian artikel tentang Apa itu OTS SiCepat Ekspres?. Kesimpulannya status ini menunjukkan bahwa pengiriman ke tujuan menunggu penjadwalan. Biasanya terjadi untuk pengiriman luar pulau yang aksesnya sulit. Lama tidaknya bisa sehari atau hingga hitungan minggu.

Post a Comment for "Apa itu OTS SiCepat Ekspres?"