Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja

Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja
Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja bisa dibilang salah satu status pengiriman yang bikin bingung. Apa arti istilah ini dan berapa lama paket sampai di tangan penerima?

Biasanya muncul setelah "Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima". Secara teori seharusnya hari itu juga barang sudah sampai rumah. Namun ternyata tidak ada kabar hingga malam bahkan keesokan hari dan sering kali stuck tidak bergerak.

Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja

Artinya ada masalah yang menyebabkan proses pengiriman ditunda untuk sementara. Kurir akan mengantarkan paket setelah masalah teratasi.

Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah ini,

  • Antrian. Barang belum bisa dibawa karena kapasitas kendaraan yang terbatas. Paketmu baru dibawa pada pengantaran selanjutnya. Hal ini sering terjadi ketika ada diskon besar-besaran di marketplace belanja online (overload).
  • Jam kerja sudah habis. Normalnya seorang SATRIA, julukan kurir Anteraja akan bekerja pada pukul 10.00 - 20.00 dari Senin - Minggu.
  • Kesulitan mencari alamat penerima. Alasan klasik dari jasa pengiriman barang, padahal bisa menghubungi calon penerima dan minta Share Lokasi.
  • Kurir mengalami musibah. Kemungkinan terburuk bisa saja SATRIA tiba-tiba sakit, ada keperluan yang sangat mendesak dll.
  • Cuaca buruk misal hujan. Jika dirasa cuaca tidak mendukung yang berisiko membuat barang rusak maka delivery ditunda. Sebenarnya ada status Delivery Tertunda Karena Cuaca namun bisa saja salah input.

Yang paling umum terjadi adalah barang kiriman overload, antrian panjang sedangkan kurir sedikit. Seperti kita ketahui belakangan ini banyak yang memakai anteraja karena satu-satunya opsi pengiriman gratis di Marketplace.

Masalah ini bisa terjadi ketika belanja online di Shopee, Blibli, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dll. Tidak menutup kemungkinan pelanggan yang sering pakai Anteraja pun mengalaminya.

Pengalaman Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional

Pengalaman Netizen Tentang Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional
Kangtho berusaha mengumpulkan pengalaman netizen yang menggunakan jasa pengiriman barang dari anteraja. Berikut ini adalah jawaban dari admin Twitter @anteraja_id.

Hai kak, setelah kami lakukan pengecekan status paket sudah tiba dikota tujuan pada tanggal 02/07/2021 dan saat ini masih dalam proses antrian pengiriman untuk selanjutnya ke alamat tujuan kakak, Karena masih dalam estimasi pengiriman layanan REG namun kami bantu sampaikan keteam terkait kami agar dimaksimalkan proses secepatnya ya kak. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya Kak. Terima Kasih.

Baik kak sebelum nya mohon maaf ya kak, ditunggu proses pengiriman sedang berlangsung hingga sampai jam 20.00 kami upayakan secepat nya paket kakak di terima. terimakasih.

Hai kak, jika kami cek untuk status paket saat ini sedang dalam proses pengiriman. Kami informasikan untuk estimasi pengirimannya adalah 2-4 hari sejak paket berhasil dilakukan pick up. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih.

Dari beberapa jawaban di atas bisa disimpulkan bahwa penyebab utamanya adalah Antrian. Kita wajib bersabar hingga tanggal terakhir estimasi pengiriman (sesuai jenis layanan). Tunggulah hingga batas akhir jam kerja yaitu 20.00.

Lama tidaknya barang sampai di tangan penerima tergantung pada antrian dan masalah yang terjadi. Jika setelah jadwal estimasi namun belum sampai juga, silahkan protes di CS Anteraja via WA 081196109367.

Cukup tunjukkan AWB/ nomor resi dan identitas anda sebagai calon penerima. CS akan membuatkan laporan kepada team terkait untuk dijadikan prioritas case. Dengan begini dapat dimaksimalkan pengirimannya.

Sekian artikel tentang Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja. Kesimpulannya proses pengantaran barang yang berhenti disebabkan masalah tak terduga. Pada sebagian besar kasus, kita cuma bisa menunggu hingga batas estimasi pengiriman.

Post a Comment for "Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja"