Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T

Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T
Tak banyak yang tahu cara mendapatkan nomor WA kurir J&T yang mengantar paket kita. No telepon ini untuk melacak keberadaan paket sudah sampai dimana.

Sangat penting terutama bagi kalian yang paketnya tak kunjung datang dan status pengiriman tidak bergerak. Apalagi jika terjadi rumah kosong padahal di rumah terus, status delivered tapi belum datang, Misroute dll.

Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T

Asalkan memiliki nomor resi, kita bisa lacak no HP kurir JNT dengan mudah. Caranya menggunakan aplikasi resmi bernama J&T Express Indonesia. Tanpa perlu login lebih dulu dan gratis tis.

Selain mengetahui nomor Whatsapp dari kurir, kita bisa melacak status pengiriman, cek ongkos kirim, mencari Drop Point sektiar dan memesan jasa J&T untuk mengirim barang.

1. Download dan Install Aplikasi

Tersedia baik itu di Playstore dan Appstore yang diunggah oleh PT. Global Jet Express. Bagi yang belum install, silahkan mengunduh lalu memasang aplikasi tersebut. Search dengan nama J&T Express Indonesia.

Baca juga: Apa Arti Force Majeure Sicepat

2. Masukkan Nomor Resi Pengiriman di Lacak Resi

Setelah penginstallan selesai, lanjutkan dengan membuka aplikasi. Klik kolom pencarian "Lacak Resi".

Masukkan Nomor Resi Pengiriman di Lacak Resi
Otomatis akan diarahkan ke halaman Lacak Paket. Masukkan WayBill/ Resi, batas maksimal 10 yang dipisah dengan tanda koma, spasi atau enter.

Kalian bisa mendapatkan resi dari pengirim paket/ penjual belanja online. Bisa juga salin dari marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dll.

Setelah nomor resi pengiriman dimasukkan dengan benar, tinggal klik tombol Cari. Jika ternyata tidak muncul berarti nomor tersebut salah, coba konfirmasi dengan pengirim paket.

3. Telepon Kurir

Akan muncul halaman baru yang berisi Rincian Status pengiriman paket dari nomor resi yang dimasukkan.

Klik status terakhir dimana kurir telah membawa paket, misalnya "Sedang dikirim oleh Freelance10Tnu01". Selanjutnya akan muncul nomor telepon (seperti gambar di bawah).

Cara Telepon Kurir JNT yang membawa paket kita sampai mana

Jika yang muncul Informasi Drop Point, mulai dari alamat, jam buka dan telepon berarti tadi keliru klik "Drop Point NAMAKOTA". Keduanya diletakkan sangat mepet jadi sering salah klik.

Perlu diingat ketika klik tombol Telepon, otomatis akan akan menelpon dengan pulsa. Sebaiknya batalkan panggilan lalu simpan nomor. Setelah itu tinggal kirimkan pesan atau lakukan panggilan via Whatsapp.

Baca juga: Apa Arti Misroute Sicepat?

Harap maklum jika kurir tidak segera mengangkat panggilan anda. Bisa jadi mereka sedang di jalan naik motor untuk mengirimkan paket logistik ke rumah calon penerima. Lebih baik kirimkan pesan dulu sebelum menelpon.

Apabila nomor yang tertera di aplikasi tidak aktif, mungkin ada data yang salah. Silahkan hubungi Drop Point terakhir yang ditunjukkan resi. Petugas akan menginformasikan posisi paket sekarang sampai dimana. 

Jika memang driver tidak mengirimkan barang misal sakit/ libur, lebih baik jemput langsung di kantor. Syaratnya cukup menyebutkan resi lalu menunjukkan KTP untuk konfirmasi identitas penerima.

Aplikasi ini memang banyak kekurangan, banyak drop point yang belum ada data alamat dan telepon. Nama driver kadang ngaco seolah data diinput asal-asalan seperti yang ada dalam gambar di atas.

Sekian artikel tentang Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T. Gunakan bahasa yang santun ketika menghubungi kurir atau petugas drop point, dengan begitu mereka akan segan dan mengusahakan pengiriman dipercepat.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T"