Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal

Arti Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal
Keterlambatan pick up Anteraja kadang disebabkan Pengiriman parsel tertunda karena kendala internal. Apa arti dan berapa lama kurir akan mengambil paket dari seller?

Keseluruhan pengiriman barang pasti telat dibandingkan seharusnya. Untuk layanan Reguler dan Eco tidak akan terasa namun pelanggan Same Day atau Next Day pasti khawatir. Segera atasi masalah ini agar paket cepat sampai.

Arti Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal Anteraja

Maksudnya kurir sudah ditugaskan untuk pick up namun ada masalah internal. Proses jemput paket ditunda hingga masalah teratasi. Kendala berasal dari kurir dan SS Anteraja bukan dari pihak seller/ pengirim. 

Namanya juga internal, pihak anteraja secara resmi tidak menjelaskan secara rinci. Kangtho pikir hal ini disebabkan ada masalah pada SATRIA yang sudah ditugaskan untuk pick up. 

Mungkin motor bermasalah, kurir sakit, tiba-tiba ada keperluan, bukan wilayah kerja atau ganti shift dengan driver lain.

Baca juga: Arti Sedang Ada Kendala Lalu Lintas Anteraja

Status ini terbilang langka jika dibandingkan "Parsel belum siap di pickup dan akan dijadwalkan ulang". Jadi tidak heran banyak pelanggan yang belum memahami maksudnya.

Terlepas dari itu semua, meskipun terkendala namun proses pick up seharusnya tidak lebih dari 1 x 24 jam. Jika pagi "Pickup sudah di-request oleh shipper", siang atau sore pasti sudah diambil dan diteruskan ke status "Parcel sudah tiba di SS untuk menuju ke hub".

Cara Mengatasi Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal

Gambar di atas merupakan contoh dari proses pick up Anteraja Same Day yang sempat tertunda kendala internal. Yang menarik ternyata hanya dalam waktu 1 jam sudah berhasil dipickup ditandai status "Parcel sudah diterima SATRIA".

Membahas tentang layanan Same Day, di musim penghujan ini mohon dimaklumi jika telat 1-2 jam. Cuaca tak menentu membuat kurir harus menunda pick up dan delivery. Kalau nekad ditakutkan barang akan rusak.

Simak: Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja

Cara Mengatasi Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal

Bagi yang menggunakan layanan Reguler atau Eco misal dari Tokopedia dan Shopee, disarankan menunggu hingga 1x 24 jam. Lebih dari itu segera hubungi Customer Service Anteraja. Meskipun pick up terlambat namun pengiriman masih sesuai waktu estimasi.

Bagi yang menggunakan layanan Same Day dan Next Day, sesegera mungkin hubungi CS Anteraja kalau perlu via Whatsapp 081196109367 dan Call Center 021 - 5066 - 3333 agar lebih cepat ditanggapi. Pihak Anteraja akan menghubungi tim terkait agar proses dimaksimalkan.

Bisa juga menghubungi pihak pengirim/ seller, mungkin mereka memiliki nomor kurir anteraja yang bertugas.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Perlu diingat bahwa Anteraja itu ekspedisi home pickup/delivery. Kurir ditugaskan untuk ambil dan jemput paket langsung ke pelanggan. Drop off langsung ke SS kemungkinan tidak bisa dilakukan namun tidak ada salahnya dicoba.

Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal

Berikut ini adalah jawaban dari Customer Service Twitter @anteraja_id, Hi Hepizen, maaf telah membuat kakak menunggu. Terkait kendala kakak paket AWB 10001234567890 sudah kami buatkan laporan ke Tim terkait agar paket segera di pickup. Mohon kesediaannya menunggu ya kak. Semoga paket segera di pickup.

Sayang pihak Anteraja tidak dapat memberikan nomor dari kurir yang ditugaskan ambil paket. Kalian bisa mencoba mencari sendiri via Google Maps. Carilah alamat Google Maps dari SS terdekat lalu hubungi nomor yang tersedia.

Sekian artikel tentang Arti Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal. Terbukti bahwa masalah ini berasal dari pihak Anteraja yang kemungkinan si SATRIA. Segera hubungi CS agar dibantu mempercepat proses.

Post a Comment for "Arti Pengiriman Parsel Tertunda Karena Kendala Internal"