Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tasikmalaya DC Shopee Dimana?

Tasikmalaya DC Shopee Dimana?
Terkadang pengiriman dengan Shopee Express stuck tidak bergerak dari Tasikmalaya DC. Dimanakah alamat dan nomor telepon/ whatapps yang bisa dihubungi?

Status pengiriman yang tidak berubah hingga berhari-hari pasti bikin khawatir. Pelanggan pun ingin mencari alamat untuk ambil sendiri. Ada juga yang ingin menghubungi via telepon atau kirim pesan WA untuk mengetahui keberadaan barang.

Apa Itu Tasikmalaya DC di Shopee Express?

Tasikmalaya adalah kota di Jawa Barat yang dikenal sebagai kota santri. DC singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). Shopee Express sering menyebutnya dengan gudang transit atau gudang sortir.

Tasikmalaya DC adalah gudang dari ekspedisi SPX yang berfungsi sebagai tempat penyortiran paket keluar atau masuk kota Tasikmalaya. Selesai disortir, paket akan dilanjutkan ke area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Tasikmalaya DC di Shopee Express?
Status yang menunjukkan bahwa barang masih ada di tempat ini yaitu Paket telah sampai di gudang sortir Tasikmalaya DC. Ketika penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses sortir tergantung pada jumlah barang masuk pada waktu yang sama. Tasikmalaya sendiri bisa dibilang gerbang Jawa Barat x Jawa Tengah, tidak heran ribuan barang transit tiap hari. Demi pelayanan terbaik seharusnya kurang dari 1 x 24 jam sudah selesai. 

Keterlambatan sering disebabkan overload, terlalu banyak barang masuk yang sering terjadi di masa promo. Disarankan untuk lebih bersabar terutama pada tanggal cantik bulanan, harbolnas atau event diskon.

Pengiriman paket dari ekspedisi manapun memang dipengaruhi berbagai hal. Tidak hanya overload, masalah hujan teras pun beresiko bikin keterlambatan. Di SPX ditandai dengan status Pesanan Gagal Dikirim Karena Cuaca Buruk.

Alamat Tasikmalaya DC Shopee Dimana?

Berada di P55Q+W84, Sukamajukidul, Indihiang, Tasikmalaya Regency, West Java 46151. Bagi yang ingin cek di Google Maps silahkan search dengan kata kunci  DC Tasik Malaya (Shopee Xpress) atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Tasikmalaya DC?
Saat kangtho menulis artikel ini, belum ada hujan review negatif dari pelanggan. Namun tempat ini 100% gudang milik SPX. Buktinya adalah foto yang ditambahkan menunjukkan suasana gudang lengkap dengan banner milik Shopee.

Bisa dibilang tempat baru setelah sebelumnya ada di SHOPEE EXPRESS HUB TASIKMALAYA. Alamatnya Jl. Ir. H. Juanda No.469, Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46181.

Tidak dicantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi. Review dan kolom tanya jawab pun tidak ditanggapi oleh pemilik tempat. Seperti biasa gudang itu fokus sortir dan menyalurkan barang bukan pelanggan langsung.

Simak juga: Ciracas DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Tasikmalaya DC?

Dikutip dari jawaban CS @ShopeeID dan @ShopeeCare di Twitter, pesanan sedang dalam antrian sortir. Proses penyortiran menyesuaikan dari banyaknya paket di gudang saat itu. Pelanggan dimohon menunggu pesanan tiba sesuai dengan estimasi.

Apabila telah melebihi waktu estimasi namun tidak kunjung sampai, disarankan klik "Perpanjang Masa Garansi" dan hubungi CS Shopee untuk menanyakan kondisi barang.

Jika barang baik-baik saja dan masih dalam proses penyortiran, lebih baik tunggu. Sebaliknya kalau barang rusak/ hilang disarankan klik "Ajukan Pengembalian". Dalam waktu 3 x 24 jam seharusnya dana sudah kembali.

Dari pengalaman netizen meskipun stuck di Tasikmalaya namun proses pengiriman masih sesuai estimasi.

Sebut saja dari Tasikmalaya ke Madiun, pada hari biasa cuma butuh 2-4 hari. Kalaupun terlambat hingga hari ke-6, ini masih sesuai estimasi dengan layanan Ekonomis dan Reguler dari SPX.

Untuk ambil barang sendiri ke gudang, kemungkinan tidak dilayani. Perlu diingat Tasikmalaya DC itu gudang yang fokus sortir dan menyalurkan barang. Tidak ada kurir delivery ataupun gerai yang melayani ambil dan kirim paket.

Bayangkan betapa sulitnya mencari 1 paket dari ribuan barang masuk dari berbagai daerah. Adanya nomor resi pun tidak akan memudahkan pencarian. Kecuali punya orang dalam sebaiknya tunggu saja dari rumah.

Sekian artikel tentang Tasikmalaya DC Shopee Dimana? Kesimpulannya status pengiriman yang tidak berubah disebabkan karena masih dalam proses penyortiran. Meskipun alamat jelas namun tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu.

Post a Comment for " Tasikmalaya DC Shopee Dimana? "