Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja

Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja
Delivery tertunda karena cuaca (hujan deras / banjir / bencana lainnya). Anteraja selalu sukses bikin pelanggan heran. Apa arti status pengiriman ini dan berapa lama barang sampai di rumah?

Biasanya status ini muncul setelah "Parcel sudah tiba di SS untuk delivery" dan "SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima". Seharusnya hari itu juga paket diterima pelanggan.

Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja

Artinya proses pengiriman tidak bisa dilakukan karena kendala cuaca yang beresiko membuat barang rusak.

Seperti kita ketahui SATRIA/ Kurir biasanya menggunakan motor untuk mengantar ke rumah. Hujan yang deras tentu beresiko merusak barang meskipun sudah pakai mantel. Lebih parah jika hingga banjir yang membuat akses jalan tertutup.

Namun anehnya terkadang langit cerah tidak ada angin ataupun hujan tapi muncul status Delivery Tertunda Karena Cuaca.

Kangtho memperkirakan salah input, karena ada beberapa jenis Delivery Tertunda yaitu Masalah Operasional, Cuaca dan Alasan lainnya.

Alasan lain yang mungkin terjadi adalah kurir salah memprediksi cuaca. Dari pada berangkat lalu kehujanan di tengah jalan, akhirnya kurir menunda pengiriman hari ini.

Baca juga: Delivery Tertunda Karena Masalah Operasional Anteraja

Pengalaman Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja

Seperti dibahas di atas, status ini muncul setelah Parcel sudah tiba di SS untuk delivery. Artinya paket berada di Staging Store terdekat dari rumah penerima. Seharusnya tinggal satu langkah yaitu mengirimkan ke rumah.

Pengalaman Berapa Lama Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja Sampai Rumah

Berapa lama paket sampai di tangan penerima tergantung pada kendala cuaca. Kalau cuma hujan mungkin dalam 1-2 hari sudah sukses terkirim. Beda cerita kalau banjir atau bencana besar seperti gempa, tanah longsor yang merusak akses jalan.

Kalau barang logistik dibutuhkan segera, silahkan komplain ke CS. Jawabannya jika masih dibawah estimasi barang diterima adalah sabar menunggu. Lebih dari itu CS akan membuatkan laporan ke Tim Terkait agar pengiriman dimaksimalkan. 

Setelah mendapatkan pelaporan seperti ini, biasanya SATRIA/ petugas gudang akan sesegera mungkin mengirimkan parcel ke penerima. Mungkin cuma 1-2 hari, barang sudah sampai di tangan anda.

Perlu diingat Anteraja itu ekspedisi home pickup/delivery. SATRIA/ kurir akan mengambil dan mengirim paket langsung ke pelanggan. Anteraja belum memiliki drop point/agen yang tersebar di seluruh Indonesia, pada beberapa daerah wujudnya hanya gudang saja.

Sekian artikel tentang Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja. Kesimpulannya status ini muncul ketika pengiriman ditunda sementara karena kendala cuaca buruk yang beresiko merusak barang.

Post a Comment for "Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja"