Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja
Sering kali paket sudah dibawa kurir namun tak kunjung datang. Muncullah pertanyaan bagaimana cara mengetahui nomor kurir Anteraja untuk melacak keberadaan barang.

Tujuan menghubungi Satria via whatsapp dan telepon untuk mendapatkan kejelasan terkait proses pengiriman yang tertunda. Informasi nomor kurir sangat penting terutama bagi pelanggan yang membutuhkan paketnya sesegera mungkin.

Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja

Mencoba melacak resi melalui website dan aplikasi resmi namun sayangnya tidak tersedia data nomor WA kurir Anteraja. Hanya disebutkan sebagai SATRIA tanpa nama asli kurir.

Kangtho pun bertanya pada Customer Service via Twitter terkait masalah ini. Jawaban yang diberikan cukup mengecewakan seperti di bawah,

  • Hi kak, mohon maaf ya kak sesuai SOP kami belum bisa menginfokan untuk kontak kurir tersebut kak. Apabila kakak mempunyai kendala mohon untuk menginfokan nomor resi melalui Direct Message.
  • Hi kak, mohon maaf atas kendalanya. Terkait informasi tersebut untuk nomor kontak kurir saat ini kami tidak dibekali informasi tersebut ya kak. Terima kasih :)
  • Hai kak, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dapat kami sampaikan sesuai dengan SOP perusahaan kami, kami tidak dapat memberikan informasi mengenai nomor telepon dari perwakilan/kurir anteraja di setiap daerah, terima kasih

Cara-melacak-nomor-whatsapp-kurir-anteraja
Bisa disimpulkan bahwa pihak Anteraja belum bisa memberikan informasi nomor telepon dari perwakilan dan kurir yang ada di setiap daerah. Alasannya sesuai dengan SOP (Standard operating procedure).

Meskipun pihak official tidak memberikan data namun kita bisa mencari di google maps. Kebetulan setiap perwakilan di daerah akan menandai gudang/ kantor di peta. Informasi yang diberikan cukup detail termasuk nomor telepon.

  1. Silahkan search di google dengan kata kunci "nomor telepon kantor anteraja terdekat".
    Cara Menghubungi Kurir Anteraja
  2. Akan terlihat kantor/ gudang anteraja yang ada di sekitarmu yang biasa disebut SS (Staging Store). Silahkan catat nomor telepon yang melayani pengiriman paketmu sesuai resi.
  3. Hubungi via telepon biasa atau whatsapp. Tanyakan keberadaan paket dengan menyebutkan nomor resi. Tunggu sebentar agar petugas melakukan pelacakan.
  4. Kalau paket masih ada di gudang/ SS, kalian bisa janjian untuk ambil langsung atau minta segera dikirimkan. Kalau sudah dibawa kurir sebaiknya tunggu saja di rumah atau minta nomor WA kurir.

Cara lain yang disarankan adalah meminta nomor telepon pada kurir yang datang ke rumah. Biasanya pengiriman selanjutnya bakal dikirim oleh kurir tersebut. 

Selalu save nomor kurir yang menghubungimu terkait pengiriman paket. Jadi kalau ada problem sewaktu-waktu bisa mudah dihubungi. Kalaupun ada pergantian kurir, kemungkinan dia punya nomor kontak dari kurir baru.

Oh iya, membahas tentang ambil paket sendiri di SS Anteraja itu menurut official juga tidak bisa dilakukan. Alasannya karena mereka adalah jasa home pickup/ delivery.

Fakta di lapangan, jemput paket langsung bisa dilakukan dengan mudah. Kuncinya tahu alamat SS dan tinggal menyebutkan nomor resi. Petugas pasti akan bantu mencarikan di gudang.

Cara Menghubungi Kurir Anteraja

Pada dasarnya tidak ada bedanya dengan menelpon/ chat whatsapp pada umumnya. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatian.

1. Hubungi pada Jam Kerja

Seorang SATRIA (kurir antar dari Anteraja) biasa bekerja pada jam 10.00 - 20.00. Beroperasi setiap hari termasuk hari minggu dan libur Nasional.

Peraturan jam kerja ini mungkin berbeda di tiap perwakilan di daerah. Ada Staging Store yang maghrib sudah tutup namun ada yang tetap antar hingga jam 10 malam.

2. Hubungi via Whatsapp

Chat/ telepon via WA jauh lebih efektif dibandingkan telepon atau SMS. Perlu diingat bahwa kurir tak selalu standby menunggu telepon namun lebih sering mengendarai motor. Jadi wajar jika sering slow respon.

Sebaiknya kirim chat/ voice note telebih dahulu dan standby dekat telepon menunggu balasan. Setelah kurir membalas, bisa lanjutkan dengan menelpon agar pembicaraan lebih jelas.

Kalau barang segera dibutuhkan, mintalah COD di pinggir jalan saja. Share lokasi bisa digunakan agar mudah mencari tempat pertemuan.

3. Gunakan Tutur Bahasa Sopan

Meskipun kecewa dengan pengiriman yang terlambat, kita harus tetap menjaga sopan santun. Tujuannya agar kurir juga segan dan berusaha secepat mungkin dalam mengiriman paket ke rumahmu.

Perlu diingat kurir menggunakan rute tertentu dalam mengiriman barang, bisa dari jarak terjauh - dekat atau sebaliknya. Tunggu saja barang datang sesuai urutan rute ini. Kalau tak ada kendala seperti hujan atau force majeure pasti datang hari itu juga.

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja. Kesimpulannya SOP dari perusahaan tidak bisa memberikan no WA dari perwakilan/ Satria meskipun itu pada pelanggan. Jujur ini mengecewakan, coba bandingkan J&T yang menyediakan cara menghubungi kurir J&T Express via aplikasi.

Post a Comment for " Cara Mengetahui Nomor Kurir Anteraja"