Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express

Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express
Apa arti dari Pesanan gagal dikirim karena penerima menjadwalkan ulang waktu pengiriman. Pengiriman akan dilakukan kembali oleh jasa kirim?

Ketika muncul status Shopee Express tersebut, dipastikan pengiriman akan terlambat. Sayang sekali padahal sudah sampai status "pesanan sedang diantar ke alamat tujuan". Normalnya hari itu juga paket tiba di rumah namun harus menunggu lagi.

Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman

Maksudnya penerima menghubungi kurir untuk mengatur ulang jadwal pengiriman. Bisa dikarenakan penerima sedang sibuk dan tidak ada orang di rumah. Setelah dijadwal ulang, kurir membawa kembali paket ke Hub/ gudang SPX terdekat dan akan kirim pada waktu yang disepakati.

Cara Mengatasi Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman

Status jadwalkan ulang dengan pelanggan sudah bikin bingung sejak jaman J&T Express. Bedanya kurir milik PT Global Jet Express ini pakai status Reschedule dengan Customer. Makna sama hanya beda penggunaan istilah saja.

Alasan bikin bingung karena status ini muncul pada situasi yang salah. Sering kali penerima barang tidak pernah menghubungi/ dihubungi kurir, eh tiba-tiba muncul status Reschedule.

Gimana caranya nelpon hingga janjian jadwal kirim, wong hingga sekarang belum tersedia cara mencari nomor kurir Shopee Express.

Tak perlu khawatir, biasanya pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya. Kalaupun telat mungkin cuma 2-3 hari kerja saja.

Positif thinking barangkali kurir belum sempat mengirim ke alamat rumah karena banyak barang masuk. Status yang lebih tepat untuk ini adalah waktu pengiriman tidak cukup.

Cara Mengatasi Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman

Disarankan untuk sabar menunggu di rumah hingga waktu estimasi sampai. Paket biasanya akan dikirim kembali pada hari kerja berikutnya. Tetapi juga bisa terlambat hingga 2-3 hari ketika ada banyak yang harus dikirim.

Jika sampai terjadi "Pesanan gagal dikirim" hingga lebih dari 2 kali, segera hubungi Customer Service via Live Chat atau Sosial Media. Tunjukkan screenshot 2x gagal kirim, jelaskan kronologi dan minta kejelasan.

Ikuti petunjuk yang diberikan oleh CS terutama untuk barang dinyatakan hilang/ rusak. Setelah laporan diteruskan ke tim terkait seharusnya proses pengiriman akan berjalan lancar.

Bagi yang ingin ambil langsung karena barang segera dibutuhkan dan kebetulan ada waktu luang. Silahkan cek informasi pengiriman di aplikasi Shopee. Fokus di status "Pesanan sampai di lokasi transit akhir NAMAKOTA hub".

Search di google maps dengan kata kunci "NAMAKOTA hub". Itulah alamat gudang dimana kemungkinan besar paketmu berada. Sayang umumnya tidak tersedia nomor telepon untuk dihubungi, jadi wajib cek ke lokasi.

Jika ingin pergi ke lokasi, tinggal klik rute di Google Maps untuk mendapatkan navigasi. Sesampainya di Cabang Hub Shopee Express, tanyakan keberadaan barang dengan menyebutkan resi. 

Kalau paket masih ada di gudang, mintalah petugas untuk mengambilkan. Tunggu sebentar dan terakhir petugas akan meminta foto sebagai bukti paket telah diterima.

Sebelum berangkat pastikan barang belum dibawa oleh kurir. Batalkan niat untuk jemput sendiri jika status sudah berubah menjadi pesanan sedang diantar ke alamat tujuan. Lebih baik tunggu di rumah, pastikan pintu terbuka untuk menghidari tempat yang dituju tutup.

Bisa disimpulkan bahwa penerima bisa lho menelpon kurir untuk mengatur ulang waktu pengiriman. Sebaiknya dilakukan ketika tidak ada orang di rumah yang menerima paket. Daripada dititipin tetangga atau ditaruh di teras tentu lebih aman dikirim lain hari.

Meskipun bisa namun jarang sekali ada orang yang reschedule. Alasan simpel karena jasa ekspedisi di Indonesia tidak memberikan informasi nomor handphone dari kurir yang membawa barang. Kalaupun terjadi, kemungkinan karena kurir menelpon terlebih dahulu.

Sekian artikel tentang Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express. Terbukti bahwa status ini menunjukkan bahwa calon penerima mengatur ulang pengiriman karena tidak ada di tempat untuk menerima paket.

Post a Comment for "Arti Penerima Menjadwalkan Ulang Waktu Pengiriman Shopee Express"