Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti dari Reschedule dengan Customer J&T Express

Arti dari Reschedule dengan Customer J&T Express
Status tracking J&T Express percobaan pengiriman paket gagal sudah Reschedule dengan Customer selalu bikin heran bin jengkel. Apa arti dari istilah ini dan berapa lama paket sampai di rumah?

Jika diterjemahkan dari bahasa inggris artinya Jadwalkan ulang dengan pelanggan. Aneh sekali wong kita sebagai penerima tidak pernah dihubungi untuk konfirmasi. Kok bisa-bisanya mengaku sudah menjadwalkan ulang pengiriman.

Arti dari Reschedule dengan Customer

Maksudnya adalah pengiriman paket ke customer gagal dilakukan karena suatu kendala. Kurir menghubungi customer untuk menentukan kapan proses pengiriman ulang dilakukan.

Fakta di lapangan tidak ada pesan atau panggilan dari kurir kepada customer. Tanpa konfirmasi, pengiriman paket akan dilakukan kembali besok di hari kerja. Biasanya butuh 1-2 hari paket diterima oleh penerima.

Bagi yang penasaran, silahkan hubungi kurir terakhir yang membawa paket anda. Caranya sudah dibahas di artikel Cara Mengetahui Nomor Telepon Kurir J&T. Jika no. kurir tidak tersedia, bisa hubungi Drop Point terakhir dimana barang disimpan.

Kalian tidak perlu khawatir karena kemungkinan paket aman, hanya saja belum dikirim. Pengantaran yang gagal sering terjadi karena faktor berikut ini

  • Hujan deras yang beresiko merusak paket jika diteruskan
  • Jalanan macet atau penyekatan jalan
  • Barang sempat belum terkirim hingga akhir jam kerja
  • Kurir mengalami kendala seperti tiba-tiba sakit atau keperluan mendesak yang tidak bisa ditinggal
  • Rumah kosong, pelanggan tidak ada di tempat 

Kalau barang penting dan dibutuhkan sesegera mungkin, lebih baik langsung menjemput di drop point. Barang gagal kirim akan dikembalikan oleh sprinter ke gudang terdekat.

Pergilah sore sebelum drop point tutup atau pagi hari sebelum kurir berkeliling. Sampai di kantor cabang, katakan nomor resi dan tunjukkan kartu identitas untuk ambil barang langsung.

Pengalaman Reshedule dengan Customer

Kangtho menemukan fakta menarik tentang status ini dengan mengecek beberapa resi. Setelah "Reschedule dengan Customer" ternyata kurir yang mengirim paket itu ganti.

Contohnya ada dalam gambar di bawah ini

Pengalaman Reshedule dengan Customer JNT Express
Terlihat dari screenshoot pelacakan 3 resi di atas. Semua menunjukkan paket yang dioper ke kurir yang berbeda. Mungkinkah kurir pertama gagal mengirim karena alamat penerima bukan wilayah kerjanya?

Perlu diingat hasil pelacakan detail hanya muncul kalau tracking di aplikasi J&T Express dan jet.co.id/track. Kalau di website lain, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dll pasti tanpa nama kurir.

Dilihat dari fakta sebenarnya, pemilihan kata "reshedule dengan customer" itu salah. Kenapa tidak diganti "percobaan pengiriman paket gagal/ tertunda - akan dikirimkan kembali besok". Atau jujur saja kalau "paket dioper ke sprinter lain".

Sekian artikel tentang Arti dari Reschedule dengan Customer. Kesimpulannya percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok di hari kerja. Bisa dipastikan paket akan datang ke rumah dalam 1-2 hari kedepan.

Post a Comment for "Arti dari Reschedule dengan Customer J&T Express"