Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang

Arti Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang Anteraja
Pernahkah melihat status pengiriman Anteraja parsel belum siap di pickup dan akan dijadwalkan ulang. Apa arti dan kapan parcel sudah diterima SATRIA?

Status ini bisa dibilang alasan paling umum ketika kurir Anteraja gagal jemput paket dari seller. Bisa terjadi untuk pembelian via Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee atau kirim paket langsung.

Arti Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang Anteraja

Maksudnya Satria sudah tiba di lokasi pengirim namun paket belum selesai dikemas. Percobaan pick up akan dilakukan kembali pada jadwal selanjutnya. Kurir dapat berdiskusi dengan seller, kapan paket siap diambil.

Dikutip dari Pusat Edukasi Seller Shopee, dalam sehari ada 4 jadwal pick up pesanan oleh kurir dari ekspedisi Anteraja,

  • 09.00 - 12.00
  • 12.00 - 15.00
  • 15.00 - 18.00
  • 18.00 - 22.00

Untuk hari Senin - Jumat, request dari pagi hingga 15.00 akan dipick up pada hari yang sama. Sedangkan request pick up sore - malam akan dilakukan keesokan harinya.

Untuk Sabtu kurang lebih sama dengan Senin - Jumat namun untuk request sore akan dilakukan pada hari Senin.

Hari Minggu tidak ada jadwal pick up yang dilakukan kurir Anteraja sehingga semua request dipick up Senin.

Mengingat status "parsel belum siap di pickup dan akan dijadwalkan ulang" ini biasanya muncul di sore hari maka kurir akan melakukan pick up ulang besok.

Namun balik lagi ke si kurir, kadang request sore pun tetap dipick up pada malamnya. Kadang juga tidak segera dijemput padahal sudah melebihi waktu estimasi pick up.

Cara Mengatasi Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang

Oh iya ada seller yang mengeluhkan status ini muncul secara tidak tepat. Parcel selesai dikemas dan siap diambil, eh tiba-tiba muncul status "Parsel belum siap". Kadang juga muncul "Percobaan pick up gagal: Toko/kantor yang dituju sudah tutup".

Oleh karena itu disarankan bertanya dulu ke seller untuk konfirmasi. Kalau memang belum siap, tanyakan kapan siapnya. Minta cancel saja jika seller gagal menyiapkan pesanan secepatnya misal karena stok kosong.

Sebaliknya jika pesanan sudah siap diambil namun kurir tak kunjung jemput. Segera hubungi CS Anteraja dan jelaskan kronologi kejadian. Jika sudah lebih dari 1x 24 jam setelah request belum diambil, pasti komplain akan ditanggapi serius.

Yang menarik ternyata ini mirip dengan status pengiriman dengan SiCepat Ekspress "Paket gagal di pick up oleh SiGesit". Bedanya Sicepat membagi jadi 2 keterangan berbeda yaitu Barang Not Ready dan Reschedule by Seller.

Cara Mengatasi Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang

Bagi pengguna layanan ECO atau Reguler, tunggu saja hingga 1x 24 jam sebelum komplain ke CS ataupun Seller. Jenis layanan ini tidak diprioritaskan, ketika pengiriman overload sering kali pick up terlambat.

Sedangkan pengguna layanan Same Day ataupun Next Day, segera hubungi CS Anteraja untuk komplain. Disarankan via Call Center 021 - 5066 - 3333 agar respon lebih cepat. Setelah itu CS akan meneruskan komplain ke tim terkait agar proses pick up dimaksimalkan.

Rugi rasanya jika bayar mahal untuk Same Day tetapi paket sampai keesokan harinya. Pokoknya gas terus agar sampai tujuan sesuai janji 8 jam.

Bagi calon penerima yang ingin cepat, silahkan diskusikan dengan pengirim. Mungkin seller memiliki nomor telepon dari SATRIA yang bertugas pick up. Minta agar proses dipercepat karena barang dibutuhkan secepatnya.

Alternatif lain yang patut dicoba adalah seller mengirim langsung ke SS atau dikenal dengan istilah Drop Off. Namun ini tidak disarankan, kadang SS cabang dari Anteraja hanya berbentuk gudang. Yang seperti ini lebih sering tutup ketika kurir keliling.

Baca juga: Kantor Anteraja Terdekat dari Lokasi Saya

Intinya sebagai pihak penerima harus lebih bersabar terutama ketika berbelanja di Shopee. Layanan Ekonomi Anteraja terkenal lambat ketika overload. Disarankan pilih layanan Reguler saja kalau sedang banyak promo diskon dan voucher.

Sekian artikel tentang Arti Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang Anteraja. Terbukti status ini menunjukkan bahwa seller belum menyelesaikan pengemasan paket. Kurir yang datang ke lokasi akhirnya menjadwalkan pick up ulang.

    Post a Comment for "Arti Parsel Belum Siap Di Pickup dan Akan Dijadwalkan Ulang"