Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Koin Shopee ke Teman

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Koin Shopee ke Teman
Akhir Januari 2024, banyak orang yang mengeluh tidak menemukan pilihan untuk transfer koin Shopee ke pengguna lain yang seharusnya ada di chat.

Meskipun dibatasi 10.000 koin per hari namun fitur ini sangat membantu pengguna yang ingin berbagi hadiah ke teman atau untuk keperluan jual-beli. Pertanyaannya, adakah cara mengatasi tidak bisa transfer koin Shopee ke teman? Kangtho akan membahas semua dalam artikel ini secara detail.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Koin Shopee ke Teman 

Masalah ini terjadi ke semua pengguna, bukan cuma 1-2 orang. Solusinya bukan hanya update aplikasi, hapus cache, ubah koneksi internet atau hal lain yang berkaitan dengan aplikasi dan akun.

Beberapa netizen menanyakan hal ini langsung ke CS Service dari Shopee. Jawabannya "Per tanggal 30 Januari 2024, terdapat update informasi pada Transfer Koin Shopee yaitu: Fitur transfer koin Shopee kepada sesama pengguna pada halaman Chat telah dihapus. Pengguna masih tetap dapat melihat riwayat chat transfer koin Shopee.".

Karena sudah resmi, artinya tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengembalikan fitur transfer koin via Chat. Pihak Shopee bahkan telah menghapus halaman tutorial cara mengirim koin Shopee yang ada di Pusat Bantuan.

Alasannya? Sudah jelas karena fitur ini telah dieksploitasi oleh pihak tidak bertanggung jawab sebagai cara convert koin Shopee ke saldo Shopeepay.

Belum lagi ada pengguna dengan banyak akun yang mencari koin gratisan sebanyak-banyaknya terutama dari Shopee Games. Koin-koin dari akun lain akan dikumpulkan ke akun utama melalui transfer di chat.

Batasan maksimal transaksi 10 ribu koin per hari dan 300 ribu koin per bulan bukan masalah bagi pemburu promo seperti itu. Mereka terkenal dengan kesabaran dan sangat rajin memburu promo gratisan.

Sedikit mengecewakan namun bukan masalah besar karena fitur ini tidak banyak dibutuhkan oleh pengguna biasa.

Shopee mungkin akan mengembalikan fitur transfer koin ke sesama pengguna setelah jumlah koin dari Shopee Games berkurang dan promo cashback koin sudah hilang. 

Sayangnya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena Shopee masih terus memberikan voucher cashback via Shopee Video. Shopee Games terutama Cocoki, Tanam dan Candy juga masih memberikan koin yang cukup besar.

Untuk sekarang sebaiknya menggunakan koin Shopee Anda di fitur resmi Shopee atau berbelanja di Merchant yang menerima pembayaran Shopeepay melalui QRIS.

Kangtho pribadi sering menggunakan koin untuk membayar tagihan Listrik, PDAM, BPJS dll di Shopee. Meskipun ada batasan 25% penggunaan koin dari total belanja, namun pengguna dapat dengan mudah menghabiskan 100-200 ribu koin Shopee setiap bulannya.

Pelaku "pertuyulan" terpaksa harus pensiun dini karena mustahil menggunakan koin kecuali untuk bertransaksi. Semoga ada trik baru yang membantu Anda mendapatkan uang belanja tambahan meskipun cuma 100-200 ribu.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Koin Shopee ke Teman. Bagi Anda yang kecewa, silahkan menghubungi pihak Shopee dan meminta fitur ini dikembalikan. Jika ada banyak pengguna yang komplain, kemungkinan Shopee akan mempertimbangan untuk mengembalikan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Koin Shopee ke Teman "