Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Convert Koin Shopee ke ShopeePay Selain Ahlipulsa

Convert Koin Shopee ke ShopeePay Selain Ahlipulsa
Belakangan ini, banyak pengguna Shopee memiliki banyak koin Shopee dari voucher cashback. Sayang kebijakan terbaru hanya mengizinkan penggunaan 25% koin Shopee dari total transaksi. Hal ini membuat para pengguna kesulitan untuk menghabiskan koin Shopee yang dikumpulkan. 

Tidak heran banyak yang penasaran tentang cara mengonversi koin Shopee ke ShopeePay. Tujuannya agar seluruh saldo dapat digunakan sepenuhnya dalam setiap transaksi bukan cuma 25% seperti koin Shopee.

Sebelumnya, layanan covert koin Shopee yang diminati masyarakat adalah ahlipulsa.com namun sekarang sudah dapat digunakan. Tenang, artikel ini akan membahas situs alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menguangkan koin Shopee.

Apa itu Ahlipulsa?

Ahli pulsa merupakan sebuah layanan pengisian pulsa, paket data dan PLN dan dapat diakses secara online 24 Jam dengan sistem cek pembayaran otomatis. Situs ini sering muncul di situs nasional yang sedang membahas tentang "Cara Menukar Koin Shopee Jadi Uang". 

Alasannya karena layanan ini menerima pembayaran via Shopeepay, kita bisa membayar 50% dari total pembayaran dengan koin Shopee. Celah ini dimanfaatkan sebagai jalan untuk mengubah koin Shopee menjadi saldo dari rekening online/ e-wallet seperti Shopeepay, Dana, OVO, Gopay dan LinkAja

Namun sayang, sekarang Shopee sudah tidak mengijinkan penggunaan Koin Shopee untuk setiap transaksi di merchant Ahlipulsa. Inilah mengapa banyak orang mencari cara convert koin Shopee ke ShopeePay selain Ahlipulsa.

Baca juga: Kenapa Koin Shopee Bisa Berkurang Sendiri?

Convert koin Shopee ke ShopeePay dengan Taroya.Id

Alternatif terbaru dari Ahlipulsa yang saat ini dapat digunakan yaitu situs https://taroya.id. Merchant satu ini mengijinkan pengguna untuk convert koin Shopee ke Shopeepay melalui deposit dan membeli saldo ShopeePay.

Perlu diingat bahwa akun Shopeepay harus sudah terverifikasi KTP sebelum bertransaksi. Siapkan juga saldo Shopeepay 1 : 1 dengan koin Shopee, misal jika ingin convert 100.000 koin Shopee, siapkan saldo 100.000 Shopeepay + 5 ribu untuk jaga-jaga biaya layanan.

  1. Kunjungi https://taroya.id/user/register dan setujui Ketentuan Layanan dengan tap tombol Setuju.
  2. Masukkan data untuk pendaftaran mulai dari nama pengguna, nama lengkap, nomor whatsapp, email dan kata sandi. Terakhir tap tombol Mendaftar.
  3. Pilihlah tab Home, akan muncul pemberitahuan tentang "Tukar Koin silahkan ke menu DEPOSIT, pilih ShopeePay + Koin". Tap tombol Deposit.
  4. Masukkan jumlah deposit yaitu 2x Koin Shopee yang ingin ditukarkan. Untuk Pembayaran pilihlah ShopeePay + Koin. Setelah itu tap tombol Deposit.
  5. Akan muncul Rincian Deposit mulai dari nominal, biaya layanan, jumlah tagihan dan masa berlaku pembayaran (lebih dari itu tidak dibayar, transaksi dibatalkan otomatis). Tap tombol Bayar Sekarang.
  6. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman pembayaran Shopeepay, pastikan nama toko "Taroya" dan jumlah pembayaran sudah sesuai dengan yang ada di Rincian Deposit tadi. Tap tombol Lanjutkan.
  7. Pada halaman Konfirmasi Pembayaran, pastikan mengakfitkan "Tukarkan hingga 50% dari pembayaran". Tap tombol Bayar Sekarang.
  8. Masukkan PIN Shopeepay Anda untuk konfirmasi.
  9. Selamat pembayaran berhasil, saatnya Kembali ke Merchant.
  10. Seharusnya saldo akun Taroya sudah ada sejumlah yang Anda bayar sebelumnya. 
  11. Pilih logo "ShopeePay" yang ada di homepage Taroya.
  12. Masukkan nomor HP dari akun Shopeepay dan untuk operator pilih Shopeepay. Terakhir pilih nominal yang mendekati dengan saldo yang ingin ditarik.
  13. Akan muncul Rincian mulai dari Jenis Produk, Provider, Harga, Nomor HP, setelah itu tap tombol Beli Sekarang.
  14. Dalam beberapa menit, seharusnya ada pemberitahuan bahwa Isi Saldo Berhasil, silahkan cek dompet ShopeePay Anda.

Satu hal yang perlu digaris bawahi, menurut Pusat Bantuan Shopee, "Koin Shopee tidak dapat dicairkan atau ditukar dengan uang tunai." Inilah mengapa kemungkinan Shopee akan membatasi penggunaan koin Shopee untuk berbelanja terutama layanan top up e-wallet seperti Ahlipulsa.

Perlu diingat bahwa situs seperti Taroya dan Ahlipulsa ini bukan merchant resmi yang punya nama besar. Kadang pembayaran tidak secepat yang diharapkan, sebaiknya sabar menunggu beberapa menit. Jika lebih dari 30 menit tidak ada saldo masuk, segera hubungi Customer Service.

Selain itu tidak ada jaminan semua transaksi akan berhasil, mungkin ada yang saldonya hilang. Inilah mengapa tidak disarankan bertransaksi nominal besar. Lebih baik Anda habiskan koin Shopee untuk aktivitas di aplikasi Shopee seperti membayar Tagihan, Pulsa dan Tiket.

Sekian artikel tentang Convert Koin Shopee ke ShopeePay Selain Ahlipulsa. Terbukti masih banyak alternatif lain untuk mengubah koin Shopee agar bisa diuangkan dan digunakan berbelanja tanpa ada pembatasan.

Post a Comment for "Convert Koin Shopee ke ShopeePay Selain Ahlipulsa"