Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Koin Shopee Ke Teman

Cara Transfer Koin Shopee Ke Teman
Belakangan ini Shopee lebih banyak memberikan voucher cashback dibandingkan diskon. Inilah mengapa akhirnya banyak pengguna mengeluhkan banyaknya jumlah koin Shopee yang dimiliki. Batasan penggunaan hanya 25% dari total transaksi juga membuatnya semakin sulit untuk dihabiskan.

Apakah koin Shopee bisa di transfer ke akun Shopee lain? Ternyata bisa, hal ini bisa dijadikan langkah tepat untuk menghabiskan koin Shopee. Artikel ini akan membahas cara transfer koin Shopee ke teman.

Cara Transfer Koin Shopee Ke Teman

Proses transfer koin Shopee ke teman atau kontak lainnya sebenarnya cukup sederhana. Kamu bisa melakukan pengiriman dan penerimaan koin Shopee sebagai hadiah melalui layanan chat Shopee. Caranya?

  1. Buka Chat di Aplikasi Shopee: Pilih ikon chat, kemudian pilih kontak atau chat yang ingin kamu kirim atau terima koin Shopee-nya.
  2. Klik Ikon +: Di layar chat, cari dan klik ikon +, lalu pilih opsi 'Koin'.
  3. Tentukan Jumlah Koin yang Akan Dikirim: Pilih jumlah koin yang ingin kamu kirim, isi pesan pendek (jika diinginkan), dan klik 'Kirim Koinmu'.

Harap diingat, koin Shopee yang telah dikirimkan memiliki batas waktu klaim. Jika dalam waktu 24 jam koin tidak diambil oleh penerima, koin tersebut akan dikembalikan ke akun pengirim.

Sebagai tambahan, koin Shopee akan kedaluwarsa dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah didapatkan. Koin yang masa kedaluwarsa tersisa kurang dari satu bulan tidak dapat dipindahtangankan.

Simak juga: Kenapa Cashback Koin Shopee Tidak Masuk

Kenapa Tidak Bisa Transfer Koin Shopee

Apakah ada kendala yang bisa menghambat proses pengiriman atau penerimaan koin Shopee? Beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya antara lain:

  • Koin yang dimiliki telah melewati masa berlakunya atau mendekati masa kadaluwarsa.
  • Kamu dan penerima koin tidak memiliki kontak satu sama lain di aplikasi Shopee.
  • Akun Shopee baik milikmu atau penerima mungkin dalam keadaan dibekukan atau dibatasi.

Selain itu, batasan jumlah pengiriman koin juga dapat menjadi penyebabnya. Kamu dan penerima koin memiliki batasan maksimum pengiriman per hari dan per bulan. Jika sudah mencapai batas ini, maka pengiriman koin menjadi tidak mungkin.

Simak juga: Adakah Cara Agar Koin Shopee Tidak Kadaluwarsa

Perlu dicatat bahwa terdapat batasan jumlah maksimum pengiriman dan penerimaan koin Shopee yang perlu diikuti. Batasan ini termasuk:

  • Maksimum Pengiriman/ Penerimaan Koin: 10 ribu koin per hari dan 300 ribu koin per bulan.
  • Maksimum Pengiriman/ Penerimaan: 20 kali per hari dan 600 kali per bulan.

Jika telah mencapai batasan ini, tunggu hingga hari/ bulan berikutnya untuk dapat melakukan pengiriman kembali. Batasan jumlah koin Shopee yang bisa dikirim terbilang sangat sedikit. 

Aturan ini untuk mencegah munculnya jasa konvert koin atau jual koin ke ShopeePay. Sebaliknya batasan jumlah berapa kali bisa kirim koin Shopee ke teman itu sangat tinggi.

Terbukti bahwa pengguna diijinkan mengirim koin Shopee yang dimiliki ke teman. Cara untuk transfer juga sangat mudah meskipun ada syarat dan ketentuan yang sangat membatasi.

Dengan adanya batasan ini, penting untuk memanfaatkan koin Shopee secara bijak. Proses transfer koin Shopee ke teman atau kontak lainnya dapat menjadi solusi untuk menghindari pemborosan koin yang sudah kedaluwarsa. 

Bagi yang ingin lebih cepat dalam menghabiskan koin Shopee, berbelanja ke Merchant yang menerima pembayaran Shopee adalah pilihan tepat. Contoh paling mudah dan banyak promo yang bisa dipilih adalah Shopee Food.

Post a Comment for "Cara Transfer Koin Shopee Ke Teman"