Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Tiba di Port/ Airport Kota Asal/ Tujuan

Arti Arti Tiba di Port/ Airport Kota Asal/ Tujuan Anteraja
Kadang pengiriman Anteraja stuck "tiba di port/ airport kota asal atau tujuan" hingga berhari-hari. Apa artinya dan berapa lama paket sampai di rumah?

Status ini bisa dilihat dengan tracking via aplikasi Anteraja atau website anteraja.id dan cek di Status Pengiriman Tokopedia. kedatangan paket kemungkinan akan terlambat dibandingkan biasanya.

Arti Arti Tiba di Port/ Airport Kota Asal/ Tujuan Anteraja

Maksudnya paket yang dikirimkan Anteraja sudah sampai di Port (pelabuhan) atau Airport (bandara) untuk diteruskan ke tujuan selanjutnya. Biasanya muncul untuk pengiriman paket antar pulau yang memerlukan transportasi pesawat dan kapal laut.

Sedangkan tambahkan Asal dan Tujuan menunjukkan lokasi dari dan kemana. Misal pengiriman dari Jakarta ke Sumatra, port asal ya Soekarno Hatta di Jakarta sedangkan port tujuan itu Kualanamu di Medan.

Pengiriman yang tidak bergerak lebih sering terjadi di port kota asal. Biasa terjadi karena harus menunggu jam keberangkatan pesawat atau kapal. Paket bisa transit lama di gudang sebelum diangkat menuju kota tujuan.

Setelah sampai di kota tujuan, pengiriman tinggal dilanjutkan ke Hub lalu Staging Store dan terakhir kurir mengantar ke alamat penerima.

Kasus seperti ini lebih sering terjadi pada layanan Reguler dan Ekonomis. Bagi yang ingin cepat disarankan pilih layanan Same Day atau Next Day yang menawarkan kecepatan.

Kapan Paket Sampai jika Tiba di Port/ Airport Kota Asal

Contohnya adalah hasil tracking pengiriman dari Jakarta ke Medan di atas. Paket dikirim dari 30 Juli dan sampai tujuan pada 4 Agustus 2022. 

Pengiriman sempat 2 hari tidak ada perubahan status di bandara Jakarta. Setelah sampai Medan, prosesnya lancar dan sampai di tangan penerima dengan selamat. Waktu 5 hari termasuk sangat cepat melihat dari jarak tempuh dan jenis layanan Reguler.

Kapan Paket Sampai jika Tiba di Port/ Airport Kota Asal

Tidak perlu khawatir berlebihan karena hal ini sangat normal. Meskipun telat 1-2 hari namun paket tetap sampai sesuai tanggal perkiraan sampai.

Komplain ke CS pasti dijawab untuk sabar menunggu hingga waktu estimasi. Proses pengiriman harus menunggu jadwal keberangkatan dari operator transportasi. Anteraja tidak punya kewenangan mengatur kapan harus terbang/ berlayar.

Hingga sekarang Anteraja belum memiliki armada transportasi Udara dan Laut sendiri. Mereka bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengiriman antar pulau.

Sekali lagi harap bersabar terutama pengguna voucher gratis ongkir. Estimasi sampai untuk pengiriman murah kadang bahkan bisa 14 hari dari pick up lho. Kalau ingin cepat pilih layanan Next Day yang pasti diprioritaskan.

Baca juga: Alamat Gudang Sortir Jakarta Timur Anteraja dan SiCepat

Meskipun pakai Anteraja namun entah mengapa status ini jarang muncul di Shopee. Sepertinya marketplace oren punya istilah tersendiri seperti pesanan telah dikirim dari lokasi sortir ke kota tujuan dan Paket dalam proses pengiriman, menunggu jadwal operator transportasi.

Sekian artikel tentang Arti Tiba di Port/ Airport Kota Asal/ Tujuan. Kesimpulannya stuck pada status ini sering disebabkan karena pengiriman harus menunggu jadwal keberangkatan dari kapal udara/ laut. Tidak ada yang perlu ditakutkan karena paket baik-baik saja.

Post a Comment for "Arti Tiba di Port/ Airport Kota Asal/ Tujuan"