Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Menunggu Jam Keberangkatan Pesawat atau Kapal

Arti Menunggu Jam Keberangkatan Pesawat atau Kapal
Terkadang pengiriman J&T Express mengalami kendala tertunda, menunggu jam keberangkatan pesawat atau kapal. Dalam bahasa Inggris On Hold,Delayed flight or vessel schedule.

Kasus ini sering terjadi pada pengiriman antar pulau yang membutuhkan transportasi udara dan laut. Sebut saja dari Jakarta, Jawa - Balikpapan, Kalimantan ataupun Medan, Sumatera - Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Arti Menunggu Jam Keberangkatan Pesawat atau Kapal

Maksudnya pengiriman terpaksa tertunda karena menunggu jam keberangkatan dari pesawat atau kapal. 

Sampai saat ini J&T Express belum memiliki pesawat dan kapal sendiri dan harus bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengiriman antar pulau. 

Pengiriman jarak jauh biasanya menggunakan kargo. Keberangkatan ekspedisi baik itu udara dan laut pasti menunggu kuota kargo terpenuhi. Normalnya hanya membutuhkan waktu 1-2 hari saja.

Keberangkatan yang tertunda juga bisa terjadi karena cuaca ekstrem yang menyebabkan pesawat/ kapal tidak berani berangkat. Biasa terjadi dimusim penghujan dimana sering hujan petir berangin.

Telat juga bisa terjadi karena pengiriman overload, ada antrian sehingga harus keberangkatan selanjutnya. Sebut saja ketika ada promo besar-besaran dari marketplace seperti Halbolnas, tanggal kembar ataupun ulang tahun.

Tak ada yang bisa dilakukan oleh pengirim dan penerima. Komplain ke Customer Service pasti disuruh menunggu. Alasannya karena J&T Express tidak memilki kewenangan untuk mengatur jadwal keberangkatan dari kapal dan pesawat.

Kangtho menyarankan teman-teman untuk menunggu hingga batas estimasi yang ditentukan. Lebih dari itu kalian bisa komplain ke CS agar proses pengantaran dimaksimalkan.

pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi

Bukan cuma J&T yang terkendala masalah ini, ekspedisi lain yang belum memiliki pesawat/ kapal sendiri pasti mengalami. 

Sebut saja SiCepat Ekspres yang memakai istilah pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi.

Keterlambatan lebih sering terjadi pada pengiriman via darat yang dilanjutkan jalur laut. Sebut saja SiCepat Halu dan layanan ekonomis lain yang ongkir super murah. Sedangkan layanan yang lebih mahal mungkin via udara sehingga lebih cepat.

Sebenarnya kasus seperti ini sangat jarang namun sekali terjadi harus menunggu dalam waktu cukup lama. Tidak heran banyak yang bingung sekaligus kesal melihat pengiriman stuck di status ini.

Bagi yang mengirim barang penting dan ingin cepat sampai via udara, lebih baik menggunakan jasa ekspedisi ini memiliki armada pesawat sendiri. Sebut saja Lion Parcel yang pasti lebih cepat dibandingkan ekspedisi umumnya.

Sekian artikel tentang Arti Menunggu Jam Keberangkatan Pesawat atau Kapal. Kesimpulannya maksud dari status resi J&T Express sesuai dengan kalimatnya. Pengiriman tertentu karena harus menunggu jadwal dari partner transpotasi laut dan udara.

Post a Comment for "Arti Menunggu Jam Keberangkatan Pesawat atau Kapal"