Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciracas DC Shopee Dimana?

Ciracas DC Shopee Dimana?
Pengiriman Shopee Express dari atau melewati Jakarta mungkin stuck di status Paket telah sampai di gudang sortir Ciracas DC. Dimana alamat lengkap dan berapa lama proses sortir?

Dari pengalaman netizen banyak yang mengeluhkan penyortiran yang sangat lama bahkan ada paket yang tidak bergerak hingga berhari-hari. Hal ini menyebabkan penerima cemas dan berusaha mencari nomor telepon untuk menghubungi gudang sortir ini.

Apa Itu Ciracas DC di Shopee Express?

Ciracas merupakan nama sebuah kecamatan di Jakarta Timur, DKI Jakarta. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, di jasa ekspedisi lain mungkin disebut dengan istilah gudang sortir atau pusat transit.

Ciracas DC adalah gudang yang dimiliki oleh Shopee Express yang ada di daerah Ciracas. Tugasnya adalah menyortir barang yang masuk dari DC lain ataupun hub cabang untuk dikirim ke area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Ciracas DC di Shopee Express?
Lama tidaknya proses penyortiran tergantung pada jumlah barang yang masuk di hari yang sama. Pada hari biasa seharusnya tidak melebihi dari 1 x 24 jam namun di hari promo bisa antri berhari-hari. Setelah selesai disortir status pengiriman berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Antrian paling parah terjadi ketika ada promo tanggal kembar seperti 8.8, 9.9, 10.10, 11.11, 12.12 dst dimana banyak sekali promo voucher cashback dan gratis ongkir. Jadi harap dimaklumi kalau status pengiriman tidak berubah, diharap penerima sabar menunggu hingga batas perkiraan sampai.

SPX sendiri sudah berusaha mengantisipasi kelonjakan pada masa promo. Namun antusiasme masyarakat sangatlah besar sehingga barang masuk tetap overload. Apalagi kita tahu toko di wilayah Jakarta itu jumlahnya banyak sekali.

Alamat Ciracas DC Shopee Dimana?

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Ciracas DC?
Berada di MVRH+7F4, Jl. Tanah Merdeka Selatan, RT.5/RW.4, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silahkan cari dengan kata kunci "Shopee Express" (link Google Maps).

Selain itu ada gudang lain yang dinamakan Shopee Express Hub Ciraras. Berada di Detta Marina, Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM 28, RT.6/RW.2, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13710.

Seperti biasa informasi di Google Maps tidak menyediakan nomor telepon. Jadi tidak cara menghubungi gudang sortir di daerah Ciracas ini. Bertanya ke Customer Service Shopee pun kemungkinan tidak diberi tahu.

Rating yang diperoleh cukup buruk dengan 2 bintang saja, mayoritas orang mengeluhkan proses sortir yang lama sehingga pengiriman stuck di DC Ciracas.

Sayang sekali Shopee tidak memberikan informasi terkait Gudang Sortir atau DC di fitur Temukan Service Point. Situs spx.co.id hanya bisa digunakan untuk mencari kantor SPX terdekat saja. Berharap fungsi ini ditambahkan plus dengan cara mencari nomor kurir Shopee Express.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Ciracas DC?

Bagi yang pengiriman belum melebihi tanggal perkiraan sampai, diminta kesediaannya untuk menunggu hingga batas waktu.

Faktanya meskipun sempat stuck di Ciracas DC beberapa hari, namun barang sampai di alamat penerima sebelum waktu perkiraan.

Misalnya kirim barang dari Jakarta ke Magetan itu butuh 3 hari di hari normal pakai kurir manapun. Kalau terjadi proses penyortiran yang panjang ketika masa promo, pengiriman sedikit telat hingga 6-7 hari. Ini masih sesuai waktu estimasi pengiriman via Shopee Express Reguler yaitu 2-7 hari lho, sedangkan Hemat itu 2-14 hari.

Komplain ke Customer Service sebelum waktu perkiraan pasti juga disuruh sabar menunggu. Lebih dari estimasi, anda bisa memilih untuk memperpanjang masa garansi 3 hari plus hubungi CS Shopee. Keluhan pengguna akan diteruskan ke tim gudang Ciracas DC.

Bagi anda yang sudah kesal atau merasa tak butuh barang tersebut, silahkan mengajukan pengembalian dana. Pengiriman yang terlambat bisa menjadi alasan kuat agar transaksi dibatalkan.

Jika lebih dari seminggu tidak kunjung sampai, disarankan untuk komplain saja. Tujuh hari itu waktu yang lama, sebanyak-banyak barang masuk seharusnya tak selama ini. Ditakutkan barang terselip atau hilang.

Untuk ambil sendiri kemungkinan tidak bisa dilakukan kecuali kalau lagi sepi. Perlu diingat jumlah barang masuk di Distribution Center itu sangatlah banyak, petugas pasti kesulitan untuk mencari jika ada yang datang.

Sekian artikel tentang Ciracas DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir yang dikelola oleh ekspedisi Shopee Express ini berada di kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Pengiriman yang tidak bergerak disebabkan oleh antrian proses sortir karena banyaknya barang masuk.

Post a Comment for "Ciracas DC Shopee Dimana?"