Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Reached max driver-dropping limit Shopee Express

Arti Reached Max Driver-Dropping Limit
Kadang ketika ketika mengirim barang dengan Shopee Express muncul status Percobaan pick up gagal Reached max driver-dropping limit. Apa artinya dan cara untuk mengatasi?

Biasanya diawali dengan status Pengirim telah mengatur pengiriman. Menunggu paket diserahkan ke pihak jasa kirim dan Kurir sedang dalam perjalanan mengambil paketmu. Setelah itu barulah pengiriman dilanjutkan ke Hub menuju kota dimana penerima berada.

Arti Reached Max Driver-Dropping Limit

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya Mencapai batas maksimum pendropan kurir. Kurir dari ekspedisi Shopee Express memiliki batas pendropan setiap harinya. Ketika sudah mencapai batas maksimal maka pengiriman akan dilanjutkan keesokan harinya.

Percobaan pick up gagal Reached max driver-dropping limit

Masalah seperti ini biasanya terjadi ketika terlalu banyak barang yang harus dipick up dalam satu hari. Sebut saja ketika ada diskon besar-besaran seperti tanggal kembar, HUT Shopee ataupun harbolnas.

Makin overload untuk kota besar tempat dimana banyak seller Shopee berada. Semoga SPX menambahkan armada SPX Point untuk kota seperti Jakarta dan Surabaya untuk mengatasi lonjakan pengiriman ketika masa promo.

Status ini tidak sesering percobaan pick up gagal karena masalah operasional, paket sedang disiapkan atau not ready. Masalah ini disebabkan dari pihak kurir bukan dari sisi penjual.

Kalau dari penjual biasanya ditandai dengan not ready dimana ketika kurir datang mengambil ternyata paket belum siap. Dari pada menunggu lama, akhirnya pick up dilanjutkan pada percobaan selanjutnya bisa malam atau esok hari.

Setiap ekspedisi pasti memiliki aturan batas tertentu dalam menjalankan pekerjaannya. Tak hanya ketika pick up, pengiriman ke penerima pun ada batasan. Sering kali muncul Percobaan pengiriman paket gagal waktu pengiriman tidak cukup. Pengiriman akan dilakukan kembali hari berikutnya.

Simak: Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh SiGesit SiCepat

Cara Mengatasi  Reached Max Driver-Dropping Limit

Solusi termudah adalah menunggu percobaan pick up selanjutnya yang bakal dilakukan keesokan hari. Namun jika barang dibutuhkan sesegera mungkin, cobalah menghubungi si penjual barang di Shopee.

Langkahnya buka aplikasi Shopee > menu Saya > Pesanan Saya > Dikemas > klik Tombol Hubungi Penjual di bawah.

Jelaskan mengapa kalian membutuhkan barang secepatnya dan minta penjual menghubungi kurir SPX terdekat agar secepatnya mengambil barang. Jika kurir dari SPX tidak dapat melakukan pick up, mintalah penjual untuk drop off langsung ke SPX Point.

Simak: Pengirim Sedang Mempersiapkan Pesanan Anda di Shopee

Cara ini tidak 100% berhasil karena bisa saja penjual menolak mengirim barang ke gerai terdekat. Kalau masih sore lebih baik membatalan pesanan.

Setelah itu kalian bisa memilih belanja lagi di toko yang sama namun beda kurir atau cari toko lain yang menjual barang yang sama. Sebelumnya tanyakan dulu kesiapan penjual mengemas hingga kirim pada hari tsb.

Bertanya ke Customer Shopee via Live Chat pun pasti jawabannya disuruh menunggu status pesanan berubah menjadi dikirim. 

Pada kebanyakan kasus meskipun sempat gagal dipick up namun paket tetap bakal sampai sesuai estimasi pengiriman. Apalagi kita tahu bahwa Shopee Express jaringannya makin luas bahkan mulai punya SPX Point di daerah.

Sekian artikel tentang Arti Reached max driver-dropping limit Shopee Express. Terbukti bahwa status ini menandakan bahwa percobaan pick up gagal disebabkan sudah melebihi batas pendropan pada hari tsb. Ambil barang akan dilanjutkan keesokan harinya.

Post a Comment for "Arti Reached max driver-dropping limit Shopee Express"