Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh SiGesit SiCepat

Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh Si Gesit SiCepatApa itu Paket Gagal Dipick Up oleh Si Gesit SiCepat
Masalah pertama yang sering muncul ketika menggunakan SiCepat adalah paket gagal dipick up oleh sigesit. Apa artinya dan berapa lama paket akan dikirim?

Tracking pengiriman SiCepat selalu dimulai dengan "Permintaan pick up dari [Shopee/ Tokopedia/ Bukalapak/ Seller]. Kurir atau yang disebut dengan sigesit akan ditugaskan untuk mengambil barang langsung ke customer. Setelah itu paket akan dibawa ke gudang dan diteruskan ke area pengantaran berikutnya.

Arti Paket Gagal Dipick Up oleh SiGesit

Maksudnya kurir gagal mengambil barang pada jadwal pickup yang telah ditentukan sebelumnya.

Ada dua keterangan tambahan di sistem tracking SiCepat yaitu Barang Not Ready dan Reschedule by Seller.

Barang Not Ready artinya ketika kurir datang menjemput namun paket belum dikemas/ disiapkan oleh pengirim. Bisa karena kurir datang terlalu cepat atau stok kosong sehingga harus beli dulu. Contohnya adalah resi di bawah ini.

Paket Gagal Dipick Up oleh Si Gesit Barang Not Ready

Reschedule by Seller artinya penjual menjadwal ulang waktu pick up selanjutnya. Bisa dikarenakan seller tidak ada di rumah atau ada kendala lain yang menyebabkan pengiriman ditunda. Jadwal pick up ulang bisa hari itu juga atau keesokan harinya.

Paket Gagal Dipick Up oleh Si Gesit Reschedule by Seller

Seperti biasa status di sistem tracking tidak bisa mengambarkan situasi yang sebenarnya. Contoh mbak Siti yang komplain ke CS @sicepat_ekspres. 

Beliau menjelaskan "paket saya kok belum dipick up ya padahal request dari kemarin, malahan dibilang gagal pick gara-gara paket ga siap, paketnya udah saya packing dari kemarin kok bilang belum siap".

Selain yang telah disebutkan di atas, ada masalah lain yang menyebabkan kenapa pickup failed,

  • Antrian pick up hari itu sangat banyak sehingga barang tidak terambil sampai akhir jam kerja.
  • Cuaca buruk seperti hujan yang ditakutkan dapat merusak barang jika pick up dilanjutkan.
  • Bencana alam seperti banjir yang menyebabkan akses tertutup.
  • Penyekatan seperti Lockdown dan PPKM.
  • Kurir yang ditugaskan berhalangan seperti sakit sehingga pickup dioper ke kurir lain.
  • Dan masalah operasional lainnya.

Oh iya SiCepat mendapatkan perhargaan sebagai perusahaan Ekspedisi yang memberikan layanan pick up barang pertama di Indonesia. Tanpa minimum barang dan tanpa ketentuan waktu untuk seluruh member.

Baca juga: Berapa Lama Pengiriman Sicepat Halu

Berapa Lama Paket Dipick Up SiCepat?

Kurir SiCepat akan menjemput paket dalam waktu 1x 24 jam setelah Seller meminta request pickup. Waktu pick up dilakukan di sore hingga malam hari.

Jadi kalau request pagi - siang, kurir kemungkinan datang hari itu juga. Nah jika request di malam hari, Kurir akan datang keesokan harinya.

Perlu diingat jam kerja kurir SiCepat itu Senin - Sabtu: Pukul 07.00 – 21.00 WIB sedangkan Minggu & Libur Nasional: Pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Masalah paket gagal dipick up oleh SiGesit biasanya juga terselesaikan dalam 1x 24 jam. Terkadang bisa lebih dari itu, semua tergantung pada kesiapan seller dan kurir.

Baca juga: Arti Delivery Tertunda Karena Cuaca Anteraja

Banyak seller yang tidak berkoordinasi dengan pembeli terkait kelanjutan pengiriman. Pembeli pun kebingungan ketika mengecek pengiriman yang selalu gagal pickup.

Oleh karena itu kita sebagai pembeli sebaiknya chat terlebih dulu. Jika pihak seller tidak mampu mengirimkan barang dalam waktu dekat, tak ada salahnya cancel dan beli di toko lain yang lebih profesional.

Sekian artikel tentang Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh Si Gesit. Kesimpulannya kurir gagal mengambil barang dari seller sesuai jadwal penjemputan. Bisa terjadi ketika belanja online di Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan marketplace lain.

Post a Comment for "Apa itu Paket Gagal Dipick Up oleh SiGesit SiCepat"