Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat
Cara mengetahui nomor kurir SiCepat banyak dicari karena calon penerima paket ingin menghubungi SiGesit yang membawa barang. Apakah bisa cek via aplikasi dan website?

Harapannya bisa menanyakan langsung perihal pengiriman paket kepada kurir via telepon atau whatsapp. Sering kali ditanyakan oleh pelanggan yang mengalami pengiriman lambat ataupun paket dikembalikan ke gudang terdekat karena kendala tertentu.

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat

Kangtho melacak nomor resi via aplikasi dan website. Namun sayang hanya tersedia informasi nama dan foto dari SiGesit (julukan bagi kurir SiCepat). Belum tersedia ada nomor telepon ataupun whatsapp.

Jelas mengecewakan karena jasa ekspedisi sebelah yaitu J&T Express menyediakan informasi telepon kurir dan drop point di aplikasi. Penjelasan lengkap dibahas di Cara Mendapatkan Nomor WA Kurir J&T.

Mungkin ada situs yang menyebutkan bahwa kita bisa mencari nomor kurir dengan bertanya ke Customer Service via HotLine, Whatsapp official, Line ataupun Email. Namun ternyata gagal dan kangtho sudah membuktikan.

Berikut ini adalah jawaban dari CS di Twitter saat ada yang bertanya nomor kurir yang membawa paket kita.

  • Hai kak selamat sore mohon maaf sebelumnya, untuk nomor kurir kami tidak bisa infokan karena kami tidak di bekali hal tersebut. Terima kasih.
  • Halo, dengan SiCepat Ekspress. Mohon maaf, kami tidak diperkenankan untuk dapat memberikan nomor kurir atau cabang kami, jika ada pertanyaan mengenai paket kakak bisa langsung tanyakan kepada kami agar kami bantu pengecekan di system kami. Terimakasih. ^

Cara-Menghubungi-Kurir-SiCepat
Faktanya belum ada informasi official dari pihak SiCepat Ekspress baik itu di aplikasi dan website resmi. Namun mengingat persaingan makin ketat, tak menutup kemungkinan sistem bakal diupgrade lebih lengkap.

Untuk saat ini cara mencari keberadaan paket bisa dilakukan dengan menghubungi kantor SiCepat terdekat.

Kita bisa memanfaatkan informasi di google maps yang dibuat oleh mitra/ partner untuk mencari nomor telepon kurir yang membawa paket. Sebagian besar pasti menambahkan informasi nomor telepon/ whatsapp kantor.

  1. Silahkan search di google dengan kata kunci "nomor telepon kantor sicepat terdekat".
  2. Akan terlihat deretan kantor sicepat yang ada di sekitarmu. Silahkan catat nomor telepon dari kantor yang melayani pengiriman di tempat tinggalmu.
    cara melacak kurir sicepat

  3. Hubungi via telepon biasa ataupun telepon. Tanyakan tentang keberadaan paket berdasarkan nomor resi.
  4. Jika paket masih di gudang, bisa janjian ambil sendiri ataupun minta segera dikirim. Jika paket sudah dibawa kurir, kalian bisa minta nomor WA kurir terkait.

Cara lain yang super efektif adalah meminta langsung pada SiGesit yang datang ke rumah. Cocok bagi kalian yang hobi belanja online dengan pengiriman SiCepat.

Oh iya selain itu SiGesit terkadang menghubungi lebih dulu terkait paket dan pengiriman. Sebaiknya simpan nomor tersebut kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Kalaupun nanti SiGesit tersebut sudah pensiun atau pindah tugas, kalian bisa bertanya nomor dari kurir baru.

Cara Menghubungi Kurir SiCepat

Tak ada bedanya dengan melakukan telepon biasanya pada teman atau keluarga. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar calon penerima dan sigesit tetap nyaman.

1. Hubungi Via Whatsapp

Bisa dibilang aplikasi chat paling populer di Indonesia. Kita bisa menelpon tanpa khawatir kehabisan pulsa, bisa kirim gambar/ video, kirim voicenote dan tentu saja bisa share lokasi yang memudahkan untuk COD pinggir jalan.

Disarankan kirim chat/ voice note dulu dengan pertimbangan kurir dalam perjalanan naik motor. Kalau terlihat online, baru menelpon agar ngobrol lebih jelas.

2. Hubungi pada Jam Kerja

Agar tidak menganggu privasi dan waktu istirahat dari kurir itu sebaiknya telepon pada jam kerja. Kurir antar SiCepat biasanya bekerja pada pukul 8.00 hingga 20.00. 

Sebagian besar waktu dari seorang kurir itu di atas motor, jadi jangan kaget kalau mereka slow respon meskipun pada jam kerja.

Apakah kurir sicepat hari minggu libur? Menurut informasi resmi seharusnya minggu dan hari libur Nasional tetap melakukan pengiriman. Namun balik lagi pada kebijakan kantor mitra di daerah.

3. Gunakan Bahasa yang Sopan

Meskipun pengiriman telat dan lambat, sebaiknya awali pakai salam dan jelaskan masalahmu dengan santun. Tujuannya biar SiGesit membalas dengan santun pula dan mempercepat pengiriman.

Perlu diingat SiGesit mengirimkan paket berdasarkan rute tertentu, biasanya dari jauh ke dekat atau sebaliknya. Jadi kalian tak bisa minta diantarkan lebih dulu dibandingkan lain. Kalau ingin cepat ya mau tak mau jemput sendiri di kantor atau janjian dengan kurir.

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat Ekspres. Terbukti belum ada informasi dari pihak official baik itu via aplikasi ataupun website. Yang ada hanyalah telepon dan whatsapp yang ada di Google Maps.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat"