Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda Shopee

Arti Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda Shopee
Semua orang pasti paham arti Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi Anda yang muncul di status pesanan Shopee. Apapun jasa ekspedisi yang dipilih pasti status ini yang muncul. Mulai dari J&T Express, SiCepat Ekspres, Anteraja, JNE, Pos Indonesia dll.

Yang jadi pertanyaan mengapa kurir pengantar paket tak kunjung datang? Seharusnya paket akan sampai rumah pelanggan hari itu juga. Tidak perlu menunggu keesokan harinya atau hingga berhari-hari.

Arti Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda Shopee

Artinya kurir sudah keluar dari gudang/ gerai membawa paket untuk dikirimkan ke alamat rumah penerima. Lama tidaknya perjalanan tergantung jarak dari gudang dan banyaknya paket yang dikirimkan.

Calon penerima barang tentunya sangat senang saat melihat status barang dikirim kurir. Rasanya was was jika keluar rumah, takut nanti tidak ada yang menerima paket.

Tidak heran bahkan ada yang hanya berdiam diri di rumah demi menungu kurir sambil terus refresh refresh status pengiriman.

Normalnya pagi muncul status ini maka siang atau sore sudah terkirim. Kadang ada kurir dari ekspedisi tertentu yang bahkan mengantar hingga malam jam 20.00 ke atas. Alasannya barang overload ataupun kendala hujan deras.

Seperti kita ketahui setiap jasa ekspedisi di Indonesia menggunakan istilah tracking yang berbeda. Keputusan Shopee menggunakan status Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi anda adalah pilihan tepat. Pengguna lebih mudah memahami jika status dibuat sama walaupun beda ekspedisi.

Berikut penyebutan status ini jika dicek langsung di website/ aplikasi masing-masing ekspedisi,

  • J&T Express: on delivery by/ sedang dikirim oleh
  • JNE Express: WITH DELIVERY COURIER
  • Anteraja: SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima
  • Sicepat Ekspres: Paket dibawa SIGESIT
Cek status pengiriman via Shopee simpel karena tidak perlu input nomor resi. Tetapi Kangtho pribadi lebih suka tracking di aplikasi. Sebut saja J&T Express, riwayat pengiriman lebih detail bahkan bisa cek nomor telepon kurir ataupun Drop Point.

Berapa Lama Paket akan Tiba di Rumah Pelanggan?

Seharusnya paket akan datang hari itu juga hingga batas akhir jam kerja. Kalau terkendala cuaca ataupun masalah operasional, akan dikirim pada keesokan harinya. Oh iya agen perwakilan di daerah kadang libur di Minggu dan hari libur Nasional.

Berikut ini cuitan netizen Twitter yang mengeluhkan paket tak kunjung datang meskipun katanya sudah dibawa kurir ke rumah,

Mengapa paket belum tiba padahal sudah dalam Perjalanan Ke Lokasi rumah Anda
Dari pengalaman kangtho sendiri, kemungkinan paket bakal datang hari itu juga. Apalagi jika status sedang dikirim kurir sudah muncul sejak jam 9-10 pagi. Sangat jarang ada keterlambatan pengiriman, apalagi tertunda berhari-hari.

Namun kadang memang muncul masalah dan kendala yang menyebabkan pengiriman gagal dilakukan hari itu. Biasanya kurir akan mengirim kembali di hari kerja berikutnya (sesuai dengan kebijakan ekspedisi).

Yang paling sering menyebabkan keterlambatan adalah Hujan. Kebanyakan kurir sprinter yang bertugas pick up dan antar barang ke rumah pelanggan itu selalu naik motor (kecuali layanan Kargo). 

Kurir biasanya memilih berteduh ketika hujan deras. Alasan tentu demi melindungi barang dari pelanggan, ditakutkan nanti rusak jika meneruskan pengiriman. Saat di musim hujan tak jarang kurir bahkan datang hingga di atas jam 22.00 padahal jam kerja itu maksimal jam 20.00.

Masalah lain adalah barang overload dimana banyak barang yang harus dikirim. Hingga melewati Jam Operasional, kurir tak mampu mengirim semua barang yang datang hari itu. Overload sering terjadi saat ada promo tanggal cantik ataupun harbolnas.

Apabila paket tak kunjung datang, kalian bisa menghubugi kurir untuk bertanya tentang pengiriman barang. Sayang di Indonesia hanya J&T Express yang menyediakan fitur mengetahui nomor WA kurir yang membawa paket, penjelasannya ada disini.

Bagi kalian yang membutuhkan barang sesegera mungkin, sebaiknya ambil langsung ke gudang/ kantor terdekat (jika ekspedisi melayani ambil sendiri).

Baca juga: Apakah Bisa Mengambil Paket Sendiri di Anteraja?

Sekian artikel tentang Arti Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda Shopee. Kesimpulannya kurir akan sampai di rumah pada hari itu kecuali ada kendala cuaca ataupun masalah operasional.

Post a Comment for "Arti Paket Sedang dalam Perjalanan Ke Lokasi Anda Shopee"