Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi

Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi Anteraja
Kadang pengiriman Anteraja gagal dilakukan dan muncul Reschedule delivery karena receiver tidak dapat dihubungi. Apa artinya dan mengapa muncul status ini?

Sebelumnya pengiriman sampai di tahap "SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima". Seharusnya hari itu paket sampai di alamat tujuan. Penerima yang tidak merasa mendapatkan telepon/ pesan dari SATRIA pasti kebingungan.

Arti Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi

Diambil dari bahasa Inggris, Reschedule Delivery artinya penjadwalan ulang pengiriman sedangkan Receiver artinya Penerima. 

Jadi maksud status Anteraja ini adalah Pengiriman yang dijadwalkan ulang karena penerima tidak bisa ditelepon atau chat. Parcel akhirnya dibawa kembali ke Staging Store terdekat.

Pihak kurir Anteraja kadang menghubungi pelanggan untuk share lokasi karena alamat di resi kurang jelas. Biasanya dilakukan oleh kurir baru yang belum paham wilayah kerja termasuk lokasi penerima. 

Seperti kita ketahui agen Anteraja belum sebanyak jasa ekspedisi lain. Tak heran kadang hanya ada satu gudang/ kantor yang mengurus semua paket logistik untuk 1 Kabupaten. 

Bisa dibayangkan betapa sibuknya seorang SATRIA. Apalagi belakangan ini Anteraja salah satu jasa pengiriman yang sering dipilih oleh pengguna Shopee dan Tokopedia berkat promo ongkir.

Alasan lain mengapa Anteraja gagal menghubungi penerima seperti input resi salah, penulisan nomor telepon yang keliru, operator seluler bermasalah, paket data habis sehingga Whatsapp tidak aktif dll. 

Contoh pengiriman yang mengalami masalah ini ada di bawah ini,

Tracking Anteraja Shopee Reschedule delivery karena receiver tidak dapat dihubungi
Terlihat delivery tertunda hingga dua kali, pertama karena tidak bisa dihubungi sedangkan yang kedua masalah operasional. Akhirnya di percobaan ketiga paket sampai di tangan penerima #PastiBawaHepi.

Pengalaman Netizen Receiver Tidak Dapat Dihubungi Anteraja

Faktanya banyak calon penerima barang yang mengeluh bahwa mereka tidak dihubungi oleh kurir dan pihak Anteraja. Baik itu via telepon, SMS maupun pesan Whatsapp tidak ada. Mereka yakin nomor telepon dan paket data aktif 24 jam.

Sebut saja cuitan dua netizen Twitter yang kesal dengan status pengiriman Anteraja yang gagal,

Pengalaman Netizen Receiver Tidak Dapat Dihubungi Anteraja

Yang menarik adalah jawaban netizen lain, beliau berkata "Itu kejar target harian, biasanya besok sampe kok. Pernah kaya gitu juga". 

Maksudnya kurir belum bisa kirim paket di hari tsb karena kendala tertentu. Namun karena kejar target harian akhirnya diinput Reschedule Delivery di sistem tracking resi. Biasanya 1-2 hari selanjutnya pasti dikirim sampai rumah.

Sedangkan Customer Service di Twitter @Anteraja seperti ini, "Hai kak, jika kami cek untuk status paket kakak saat ini sudah tiba dikota tujuan ya kak.  Kami akan sampaikan kepada tim kami agar pengiriman paket kakak dapat dimaksimalkan ya. Mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih".

Saran dari Kangtho, bagi yang tahu lokasi gudang SS Anteraja lebih baik jemput langsung. Kalian cukup tunjukkan resi dan kartu identitas pasti diambilkan. 

Sayang banyak agen perwakilan anteraja belum memiliki kantor layak. Kangtho pernah membahas tentang apakah bisa mengambil paket sendiri di Anteraja di artikel ini.

Sekian artikel tentang Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi Anteraja. Kesimpulannya status ini digunakan jika SATRIA tidak dapat menelpon/ chat WA penerima. Namun kadang terjadi salah input atau masalah operasional lain.

Post a Comment for "Reschedule Delivery karena Receiver Tidak Dapat Dihubungi"