Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Status Paket Bad Address SiCepat Ekspres

Kenapa Status Paket Bad Address SiCepat Ekspres
Salah satu alasan paket dikembalikan ke gudang SiCepat Ekspress adalah (BA) Bad Address. Jujur ini aneh kenapa status paket Bad Address padahal alamat lengkap?

Kasus seperti ini bisa terjadi bagi siapa saja dan kurir mana saja. Baik itu yang berbelanja di Shopee, Tokopedia ataupun Bukalapak. Lebih sering disebabkan human error baik itu dari sisi pengirim, penerima atau jasa ekspedisi.

Arti Paket Dikembalikan di (BA) Bad Address

Maksudnya alamat yang dituju tidak dikenal/tidak lengkap. Kurir sudah merute hingga alamat tujuan namun tidak menemukan rumah penerima. Akhirnya mau tidak mau paket dibawa kembali ke gudang perwakilan.

Kemungkinan disebabkan alamat yang kurang jelas, terjadi salah input, keliru penulisan ataupun salah tempel resi.

Pengiriman paket yang Bad Address akan dicoba kembali di hari kerja berikutnya. Contohnya adalah tracking pengiriman di bawah ini, setelah 3x percobaan kirim akhirnya sampai juga.

Arti Paket Dikembalikan di (BA) Bad Address
Sebagai calon penerima sebaiknya segera hubungi Customer Service jika menemui status BA. Ditakutkan kalau gagal berkali-kali, paket akan diretur ke pengirim/ penjual. 

Jelaskan ke CS kronologi kejadian dan berikan alamat lengkap dengan patokan rumah plus nomor telepon yang aktif.

Jawaban CS seperti ini "Baik ka, mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanannya & terima kasih untuk data yg diberikan. kami bantu buatkan laporan ke tim perwakilan terlebih dahulu ya ka untuk dijadwalkan kembali pengantarannya. Mohon pastikan nomor telepon penerima aktif ya kak, terima kasih".

Bagi kamu yang membutuhkan paket sesegera mungkin, sebaiknya ambil sendiri ke kantor. Cara mencari alamat kantor SiCepat terdekat sudah dibahas di artikel ini. Sampai dilokasi tinggal sebutkan nomor resi dan tunjukkan kartu identitas sebagai bukti.

Kenapa Status Paket Bad Address Padahal Alamat Jelas?

Jaman sekarang rasanya mustahil kesulitan mencari alamat, apalagi ada Google Maps. Kalaupun nyasar bisa minta Share Lokasi via Whatsapp. Alasan masuk akal untuk masalah BA adalah penulisan alamat tujuan dan nomor telepon yang keliru.

Selain itu sering kali kurir masih bingung meskipun alamat tertulis lengkap. Hal seperti ini sering terjadi karena saat bertanya alamat rumah ke warga tapi tidak ada yang kenal dengan si penerima.

Kangtho menyarankan bagi kalian yang dikenal dengan nama julukan lain sebaiknya menambahkan nama tersebut di nama penerima. 

Selalu aktifkan nomor telepon dan Whatsapp yang tertulis di alamat tujuan, kurir sering minta share lokasi agar lebih mudah mencari.

Untuk alamat sebaiknya lengkap dengan nama jalan, desa, RT/RW, Kecamatan, Kabupaten dan kode pos. Jangan lupa berikan patokan posisi rumah agar lebih mudah ditemukan.

Alasan lain terjadinya BA yaitu kurir belum sempat mengirimkan ke alamat tujuan. Jika sampai sore tidak terkirim maka paket akan dibawa kembali dan status pengiriman diisi dengan "BA" atau lebih tepatnya AU (Antar Ulang). Di Sicepat sepertinya tidak ada status melewati jam operasional Drop Point seperti milik J&T Express.

Sekian artikel tentang Kenapa Status Paket Bad Address SiCepat Ekspres. Kesimpulannya paket sudah dibawa kurir untuk dikirim namun alamat tujuan tidak ditemukan. Bisa karena salah tulis alamat, keliru input dan lainnya.

Post a Comment for "Kenapa Status Paket Bad Address SiCepat Ekspres"