Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat

Arti Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat
Paket Dikembalikan Antar Ulang (AU) Sicepat salah satu istilah pengiriman yang menjengkelkan. Apa arti dan berapa lama paket sampai di rumah calon penerima?

Biasanya muncul setelah paket berada di gudang/ kantor terdekat dan sudah dibawa SiGesit. Ini artinya kurir sudah berkeliling untuk proses pengantaran barang. Dalam situasi normal seharusnya hari itu paket sukses terkirim.

Apa itu Paket Dikembalikan Antar Ulang (AU) Sicepat

Artinya paket dibawa kembali ke gudang dan dijadwalkan antar ulang keesokan harinya. Pada hari itu Sigesit/ kurir sudah mengantarkan barang namun belum sempat terkirim hingga akhir jam kerja.

Pengiriman yang molor bisa terjadi karena banyak hal. Yang paling sering terjadi adalah paket datang overload, hari itu barang yang harus diantar sangat banyak. Biasa terjadi saat ada promo Harbolnas atau diskon tanggal kembar.

Penyebab lain seperti pengiriman ditunda karena hujan deras yang beresiko merusak paket, force majeure, jalan macet, akses tertutup karena hajatan atau lockdown, kesulitan mencari alamat atau mungkin kondisi kesehatan kurir.

Baca juga: Arti Parcel Tidak Dapat Dikirimkan dan Sedang Tertahan di Hub Anteraja

Status pengiriman lain yang mirip mulai dari CODA (Closed Once Delivery Attempt), NTH (Not Home), Misroute, Bad address (BA) dll. Sama-sama barang sudah dikirim kurir namun dibawa kembali ke gudang.

Berapa Lama Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat

Dari pengalaman, paket akan datang keesokan harinya ketika hari kerja. Namun balik lagi apakah ada masalah di operasional Sicepat ekspress atau tidak.

Terkadang status Antar Ulang muncul berkali-kali. Bisa 2-3 kali paket dikembalikan lagi ke gudang. Padahal ada orang di rumah, pintu depan dibuka lebar, jalan lancar dan tidak sedang hujan ataupun mendung.

Kangtho pun penasaran dan mengecek jawaban Customer Service dari Twitter @sicepat_ekspress. Berikut adalah penjelasan CS ketika ditanya kenapa Paket dikembalikan di [nama cabang] - (AU) Antar Ulang.

Hi kak, Mohon maaf sebelumnya ya. Jika dicek paketnya dengan keterangan AU (Antar Ulang). Tim operasional kami sudah mengantarkan paket tetapi mohon maaf ada kendala di internal kami. Kami akan antar ulang paketnya ya kak. Mohon ditunggu dalam 1x24 jam. Terima kasih.

Terbukti jika Antar Ulang sampai berkali kali itu karena ada masalah di Internal Sicepat Ekspress. Sayang tidak dijelaskan ada apa gerangan, mungkinkah kurir sakit atau ada kepentingan mendesak.

Contoh adalah resi di bawah ini, AU terjadi berulang-ulang hingga melebihi waktu estimasi pengiriman. Walaupun lama namun akhirnya barang sampai juga di rumah penerima.

Berapa Lama Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat

Apabila paket anda harus diantar ulang hingga 2-3 kali segeralah menghubungi Customer Service. Mintalah pengiriman dimaksimalkan karena barang dibutuhkan sesegera mungkin.

Nah jika besok tidak sampai lagi, mintalah alamat Kantor/ Gudang dimana posisi paket berada. Lebih baik jemput barang langsung daripada menunggu lagi. Katakan nomor resi pengiriman dan tunjukkan kartu identitas sebagai bukti andalah penerima asli (yang bersangkutan).

Janggal sekali jika sampai 2-3 hari barang tidak sampai padahal sudah sampai dikantor cabang terdekat. Kemungkinan memang si kurir yang bermasalah, positif thinking saja mungkin sakit sehingga tidak bisa masuk kerja.

Sekian artikel tentang Arti Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat. Terbukti maksudnya adalah barang sudah diantar oleh Sigesit namun belum sempat terkirim hari itu karena ada kendala internal ataupun eksternal.

Post a Comment for "Arti Paket Dikembalikan Antar Ulang Sicepat"