Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Status NTH Not At Home SiCepat

Arti Status NTH Not At Home SiCepat
Kadang muncul kode (NTH) Not At Home di status pengiriman SiCepat ekspres. Paket yang seharusnya datang hari itu dikembalikan ke gerai terdekat. Apa artinya dan berapa lama sampai?

Kasus seperti ini bisa terjadi pada siapa saja baik yang belanja di Shopee, Tokopedia ataupun Bukalapak. Tak hanya layanan SiCepat namun kurir lain seperti J&T Express, JNE, Anteraja ataupun IDExpress.

Arti Status NTH Not At Home

Diambil dari bahasa Inggris, arti NTH adalah tidak ada di rumah. Kurir sudah mengirim paket ke alamat tujuan namun pihak penerima tidak ada ditempat / rumah kosong. 

Akhirnya paket bawa kembali ke gudang/ kantor SiCepat terdekat. Status berubah dari "Paket dibawa SiGesit" menjadi "Paket di kembalikan di NAMAKOTA - (NTH) Not At Home".

Normalnya seperti itu yang bisa terjadi apabila calon penerima dan keluarga sibuk sehingga tidak ada di rumah. Seharusnya kurir akan menghubungi via WA/ Telepon untuk memastikan dan menentukan apa yang dilakukan selanjutnya.

Oh iya rumah yang tutup juga dinyatakan NTH lho. Terutama saat musim hujan atau kiriman overload, SiGesit bekerja hingga malam di atas jam 21.00. Seperti kedua resi di bawah ini,

Kapan Pengiriman Paket NTH Not At Home akan Sampai?

Yang jadi pertanyaan mengapa bisa dinyatakan NTH padahal pintu rumah terbuka. Pihak penerima pun bersiap menanti kedatangan kurir yang mengantarkan paket kiriman.

Berikut ini adalah cuiten netizen twitter yang menjumpai status Not At Home padahal di rumah saja tidak kemana-mana.

Pengalaman Netizen NTH Not At Home SiCepat Ekspress

Nah lho trus apa yang terjadi? Mari berbaik sangka, anggap saja disini kurir salah menginputkan status tracking AWB. Pengiriman hari tersebut belum sempat dilakukan, bisa karena jam kerja telah habis atau kendala cuaca. 

Sebenarnya ada beberapa pilihan status dari SiCepat untuk menyatakan percobaan pengiriman gagal. Dibandingkan NTH lebih cocok dinyatakan (HOLD) Hold / Pending atau Antar Ulang (AU).

J&T Express menggunakan istilah Recipient is away/ pelanggan tidak di tempat untuk kasus serupa. Faktanya memang terjadi pada siapa saja disebabkan kendala operasional.

Kapan Pengiriman Paket NTH Not At Home Sampai?

Sesuai dengan status di Shopee "Percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok", kemungkinan besar kurir akan mengirimkan di hari kerja berikutnya.

Kangtho sarankan untuk tunggu 1 hari lagi, seharusnya keesokan hari akan berubah menjadi "Paket dibawa SiGesit" yang artinya kurir kembali mengirim. Semoga kali ini sukses sampai tujuan, pastikan ada di rumah dan selalu standby dekat handphone.

Lebih dari 1 hari segera hubungi pihak Customer Service untuk memastikan keadaan barang. Benarkah NTH atau jangan-jangan ada kendala lain.

Paket yang gagal kirim pasti dikembalikan ke gudang terdekat, bagi yang punya waktu luang tidak ada salahnya ambil sendiri. Syaratnya hanya menyebutkan resi, petugas akan mengecek status AWB lalu ambil di gudang.

Untuk mendapatkan alamat dan nomor telepon cabang terdekat, silahkan baca artikel Kantor Sicepat Terdekat Dari Lokasi Saya.

Sebelum kesana pastikan paket belum dibawa kurir, lebih bagus menghubungi nomor telepon kantor dekat rumah untuk memastikan keberadaan barang.

Sekian artikel tentang Arti Status NTH Not At Home SiCepat. Kesimpulannya istilah ini menunjukkan bahwa percobaan pengiriman gagal dilakukan karena penerima tidak ada di rumah, kost atau kantor. Paket akan dicoba kirim kembali keesokan harinya.

Post a Comment for "Arti Status NTH Not At Home SiCepat"