Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Kantor TH IDExpress Terdekat

Cara Mencari Kantor TH IDExpress Terdekat
IDExpress melayani pengiriman ke seluruh provinsi di Indonesia. Kantor/ gudang sudah tersebar dimana-mana yang disebut MH dan TH. Bagaimana cara mencari kantor IDExpress terdekat dari lokasi saya?

Dengan teknologi terutama peta dan navigasi, mencari sebuah alamat tempat itu sangatlah mudah. Kita bahkan dipandu dengan peta yang menunjukkan rute yang paling cepat. Kalian tidak perlu khawatir nyasar ataupun harus bertanya-tanya ke warga sekitar.

Cara Mencari Kantor TH IDExpress Terdekat

Ada 3 metode yang bisa kalian coba dengan ataupun tanpa aplikasi. Yang paling simpel tentu memanfaatkan google maps, hampir semua mitra/ pemilik franchise IDExpress di daerah menandai kantor/ gudang.

IDExpress sudah menyediakan fitur pencarian kantor cabang terdekat baik itu di website ataupun aplikasi. Untuk peta juga mengguna google maps namun interface dibuat lebih mengkhususkan pada kebutuhan pengguna IDExpress.

1. Google Maps

Jangan lupa aktifkan fitur GPS di handphone agar Maps bisa mengakses lokasi dengan akurat. Buka Google Maps via aplikasi ataupun website https://maps.google.com.

Pada kolom "Cari disini/ Search Google Maps", masukkan kata kunci "IDExpress terdekat" atau bisa langung nama TH sesuai hasil tracking. Klik tombol Search/ Cari.

Cara Mencari Kantor IDExpress Terdekat dengan Google Maps

Hasilnya seperti gambar di atas, kangtho mencari dengan "IDExpress terdekat". Maps secara akurat menampilkan TH IDExpress terdekat dari lokasi saya yang tinggal di Kawedanan, Magetan.

Tak hanya menunjukkan TH yang ada di kabupatan Magetan, terlihat juga beberapa kantor terdekat yaitu Madiun, Ponorogo dan agak jauh ada Ngawi. Daftar ini bisa diurutkan berdasarkan relevansi dan jarak.

Selanjutnya tinggal pilih kantor IDExpress dimana paket berada. Kota kecil seperti Magetan hanya memiliki sebuah kantor yang bertugas untuk seluruh wilayah. 

Untuk kota besar biasanya memiliki banyak TH. Yang terdekat belum tentu yang mengurus pengiriman ke alamatmu. Pilihlah kantor TH yang sesuai dengan hasil tracking resi.

Setelah dipilih akan muncul informasi foto, alamat lengkap, nomor telepon dan jam buka. Cuekin rating yang ada karena kantor jasa ekspedisi pasti dapat bintang rendah.

cara mengetahui nomor handphone kantor IDExpress di Google Maps

Untuk menuju lokasi silahkan pilih Rute/ Directions. Otomatis google maps akan memberikan pilihan rute tercepat sesuai jarak dan kondisi lalu lintas.

Sampai di lokasi seharusnya ada banner/ plang nama ID Express sebagai penanda. Di daerah terkadang hanya berbentuk gudang, bagian penerima barang hanya ada meja kecil dengan komputer untuk input data pengiriman.

2. Aplikasi

IDExpress Customer adalah aplikasi yang dikhususkan untuk pelanggan baik itu pengirim atau penerima adalah. Saat ini hanya tersedia di android yang tersedia gratis di PlayStore.

Pertama silahkan unduh dan pasang hingga selesai. Saat pertama kali dibuka, aplikasi akan meminta beberapa ijin akses termasuk ambil foto, rekam video dan lokasi.

Kalian tidak perlu Masuk atau Daftar akun baru jika hanya mencari kantor lokasi TH IDExpress, pilih saja Nanti.

Klik menu Cabang yang ada di bawah (di tengah Pelacakan dan Akun saya). 

Cabang di aplikasi IDExpress Customer

Apabila kalian mengizinkan aplikasi mengakses lokasi terkini via GPS, otomatis peta akan fokus di lokasimu (ditandai titik merah). Cek apakah ada lambang ID berwarna merah putih?

Jika tidak ada, masukkan nama kota dimana lokasi TH sesuai hasil tracking resi. Kangtho menuliskan "Magetan" sehingga muncul peta kota Magetan dan terlihat lambang ID merah putih.

TH IDExpress di Google Maps dengan Logo ID

Klik lambang ID. Muncullah jendela baru berisi informasi nama TH lengkap dengan alamat lengkap, business hours dan phone no. 

Informasi Alamat dan Nomor Telepon TH IDExpress

Untuk segera mendapatkan rute navigasi dari lokasimu ke kantor IDExpress terdekat, silahkan klik tanda panah putih dalam merah disamping nama TH.

Bagi yang ingin menghubungi kantor cabang untuk memastikan keberadaan barang atau bertanya tentang pengiriman klik tombol Dial.

Sayang sekali pencarian via aplikasi tidaklah mudah, kadang kita harus mengeser-geser peta untuk menemukannya. Untuk kota besar pasti gampang karena ada banyak TH namun untuk di daerah harus geser jauh. 

Ini mengapa kalau search via aplikasi sebaiknya input nama kota dimana TH berada bukan lokasi tempat tinggal. Semoga ada daftar TH yang dalam radius tertentu dari lokasi pengguna.

3. Website

Kunjungi website official dari IDExpress melalui link https://idexpress.com/. Untuk pencarian pilih Nearest Branch, sesuai gambar ada disamping Track Package dan Shipping Free.

cara mencari alamat IDExpress di website

Ketik nama daerah dimana tempat tinggalmu atau gunakan GPS dengan klik Use My Location. Klik tombol Find Branches. Hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini. 

nomor telepon IDExpress dimana paket berada

Kangtho menginputkan lokasi Nglames, Madiun lalu muncul daftar Branches Near You yaitu TH KARTOHARJO, TH MAGETAN dan TH PONOROGO. Anehnya daftar kantor cabang hanya muncul di versi desktop kalau mobile tidak.

Setelah itu pilihlah kantor cabang dimana paket saat ini berada. Misal pilih KARTOHARJO, peta akan fokus ke lokasi di peta lengkap dengan informasi alamat, nomor telepon dan jam buka.

alamat TH IDExpress terdekat dari lokasi saya

Jujur agar sulit mencari TH terdekat melalui website. Klik rute untuk navigasi ke lokasi tidak ada. Semoga kedepannya sistem pencarian kantor cabang bakal diupdate lagi.

Ada banyak kantor TH  yang tidak mengisi nomor telepon dan jam buka. Hal ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi IDExpress untuk mengingatkan para mitra yang ada di daerah.

Baca juga: Kantor Sicepat Terdekat Dari Lokasi Saya

Masing-masing pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebut saja aplikasi yang tak hanya menyediakan peta cabang terdekat namun bisa tracking dan cek biaya kirim. Sedangkan website tidak membebani ruang penyimpanan karena tidak perlu install aplikasi.

Kalau kangtho lebih memilih google maps, entah mengapa informasi bahkan lebih lengkap. Sebut saja TH PONOROGO, di aplikasi dan website tidak ada nomor telepon dan jam buka. Aneh sekali mengapa third party malah lebih detail dibandingkan versi resmi.

Sekian artikel tentang Cara Mencari Kantor TH IDExpress Terdekat. Kesimpulannya ada beberapa cara pencarian TH dan MH yang bisa dilakukan dengan mudah. Bisa dilakukan kalau ingin mengirim ataupun mengambil barang.

Post a Comment for "Cara Mencari Kantor TH IDExpress Terdekat"