Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti TH dan MH di ID Express

Arti TH dan MH di ID Express
Ketika tracking AWB/ nomor resi kurir ID Express, pasti muncul status Arrived to MH dan Sent to TH plus nama kota. Apa arti TH dan MH di ID Express?

Pasti banyak yang bingung terutama bagi yang pertama kali menggunakan layanan pengiriman dengan motto Navigate Advance Delivery ini. Oke, kangtho akan membahas satu persatu maksud status tracking tersebut.

Arti TH dan MH di ID Express

TH maksudnya adalah gudang/ kantor ID Express cabang di daerah. Dalam status pengiriman muncul ketika barang sampai di kota calon penerima yang siap diantar ke rumah. Kadang juga di awal setelah paket dipick up oleh kurir.

Kantor TH dikelola oleh perwakilan atau agen di daerah. Bisa dibilang mirip dengan Staging Store Anteraja, Drop Point dari J&T Express ataupun Warehouse Gerai JNE. Kemungkinan singkatan dari Transit Hub.

MH artinya adalah gudang/ kantor besar ID Express yang ada di kota. Tempat berkumpul paket dari agen-agen di daerah sebelum disortir dan dikirimkan ke MH yang ada di kota tujuan selanjutnya. Untuk pengiriman jarak jauh, paket akan transit beberapa kali di MH kota-kota sesuai rute.

Bisa dibilang mirip dengan Hub Anteraja, Transit Center dari J&T Express ataupun Sorting Center/ Origin Gateway dari JNE. Kemungkinan singkatan dari Main Hub.

Send To artinya dikirimkan ke dan Arrived at artinya Sampai di. Kedua status ini akan terus muncul selama pengiriman paket berlangsung hingga sampai di TH dekat rumah penerima.

Menurut kangtho penggunaan kata yang singkat adalah keputusan tepat andai pihak ID Express menjelaskan arti keduanya. Sayang sekali situs official belum menyediakan banyak informasi terkait kode-kode pengiriman.

Baca juga: Apa Maksud Dari Paket Telah Dikirim dari Tempat Sortir?

Alur pengiriman dari ID Express diawali dengan pickup oleh kurir/ drop off ke TH. Barang selanjutnya Send To MH untuk disortir sebelum dikirimkan ke MH kota tujuan. 

Untuk pengiriman jarak jauh, paket akan keluar masuk MH untuk transit hingga Arrived at TH dari agen yang bertugas untuk wilayah penerima paket. Terakhir muncul status Being Delivered by Kurir hingga barang sampai di tangan penerima.

Sekian artikel tentang Arti TH dan MH di ID Express. Kesimpulannya kedua istilah ini digunakan untuk menyebut gudang tempat sortir dan menyimpan barang. Jika paket stuck/ tidak bergerak kemungkinan proses sortir belum selesai karena banyaknya paket masuk.

Post a Comment for "Arti TH dan MH di ID Express"