Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah

Mengapa Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah
Pernahkah kalian top up Shopeepay namun saldo tidak bertambah padahal dana di rekening sudah terpotong. Masalah ini tentu membuat pengguna panik, takut uang akan hilang begitu saja. 

Belakangan ini dompet digital Shopeepay memang disukai masyarakat Indonesia. Alasannya karena metode pembayaran khusus dari Shopee ini menawarkan banyak promo. Mulai dari gratis ongkir, cashback ataupun potongan harga. Apalagi tidak ada biaya penanganan setiap bertransaksi.

Mengapa Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah

Isi saldo dompet digital Shopeepay bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari kartu debit, transfer bank, Indomaret ataupun Alfamart.

Ketika kita mengirimkan uang ke Virtual Account Shopeepay, saldo akan masuk ke Shopeepay hanya dalam hitungan detik. Hal ini berkat adanya sistem yang otomatis menangani semua transaksi.

Setelah itu kita bisa menggunakan saldo Shopeepay untuk berbelanja di Shopee dengan berbagai voucher promo. Seharusnya seperti itu namun kadang telat hingga berjam-jam sehingga membuat pengguna khawatir.

Kasus top up Shopeepay yang tidak masuk namun saldo sudah berkurang sering disebabkan kendala sistem. Bisa karena ada perbaikan, bug, maintenance ataupun upgrade sistem demi pelayanan yang lebih baik. Prosesnya tidak lama kok, paling cuma beberapa menit atau jam.

Saat itu terjadi proses isi saldo, transfer dan bayar dengan Shopeepay akan terhenti sementara. Uang yang sukses ditransfer dari bank akan diproses ketika sistem kembali normal. Masalah pada sistem juga bisa menyebabkan tidak bisa memakai Shopeepay padahal saldo cukup.

Selain sistem yang bermasalah, saldo Shopee yang tidak masuk juga bisa disebabkan salah kirim. Silahkan cek nomor Virtual Account dari Shopeepay yang ingin di top up.

Kalau nomor tersebut tidak aktif, kemungkinan transaksi gagal lalu uang akan dikembalikan ke rekening. 

Sebaliknya kalau ternyata masuk akun Shopeepay orang lain kemungkinan tidak kembali. Yang seperti ini harus diselesaikan dengan pihak Shopee langsung.

Baca juga: Cara Agar Koin Shopee Tidak Kadaluwarsa

Adakah membatalkan top up Shopeepay? Kalau saldo di rekening bank sudah terpotong tentu tidak bisa dibatalkan. Begitu pula jika uang sudah dibayarkan ke kasir Indomaret dan Alfamart. Mau tidak mau kita harus menunggu saldo masuk Shopeepay.

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Masuk

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Tidak Masuk
Kangtho pun berusaha mencari solusi dari pihak Shopee. Berikut ini adalah jawaban dari Customer Service @ShopeeCare di Twitter,

Hi kak, maaf kendalanya. Saat ini sedang ada peningkatan sistem. Apabila kamu sudah topup Shopeepay, jangan khawatir, kamu bisa cek saldo ShopeePay di halaman ShopeePay ya kak. Caranya Klik di bagian Shopeepay dan check saldo kamu ya kak. Terima kasih.

Hai kak, maaf banget ya terkait belum menerima Top Up ShopeePay Kakak. Jangan khawatir, dana Kakak aman dan silahkan melakukan pengecekan secara berkala dalam 1x24 jam kedepan sejak Top Up dilakukan ya. Jika ada kendala bisa DM mimin, makasih.

Yang bisa dilakukan pengguna hanya menunggu saldo masuk. Cek berkala setelah beberapa jam. Batas maksimal waktu tunggu adalah 24 jam sejak pembayaran terverifikasi. Lebih dari itu segera menghubungi Customer Service Shopee.

Untuk mendapatkan bantuan CS bisa via Call Center 1500702 atau via email melalui halaman ini. Selain itu bisa melalui akun support di sosial media seperti Instagram, Facebook ataupun Twitter.

Bagi yang bosan menunggu saja, bisa berusaha dengan cara lain seperti restart aplikasi, clear Cache, Logout-login kembali dll. 

Mungkin ngefek namun seperti tidak, masalah pada Top Up biasanya lebih ke sistem. Bisa dari pihak Shopee ataupun pihak ketiga yang menyediakan metode isi saldo.

Sekian artikel tentang Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah. Kesimpulannya uang di bank sudah sukses terkirim dan masuk dalam sistem Shopee. Karena sistem tidak online maka saldo tidak langsung masuk ke dompet Shopeepay. Saat nanti sistem kembali normal, antrian transaksi yang masuk akan diproses.

1 comment for "Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah"

  1. Saya hari ini jg mengalami kendala dan disuruh menunggu 1x24jam

    Ngapain saja tuh petugas cek langsung kan bisa.

    Ampun dah shopee pay,.topup lambat, bahkan jgn² tak masuk tuh uangnya.

    ReplyDelete