Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Pelanggan Tidak Di Tempat J&T Express

Arti Pelanggan Tidak Di Tempat J&T Express
Status pengiriman J&T Express yang kadang membingungkan adalah Tertunda, pelanggan tidak di tempat atau On Hold, Recipient is away. Apa artinya dan mengapa muncul status ini?

Padahal paket sudah dibawa oleh kurir untuk diantar ke alamat tujuan. Seharusnya siang atau sore diterima pelanggan namun kenapa kok malah begini. Pengiriman pun terlambat beberapa hari dibandingkan biasanya.

Arti Pelanggan Tidak Di Tempat J&T Express

Siapapun pasti tahu maksudnya kurir sudah mencoba kirim paket ke alamat penerima namun tidak ada orang di rumah. Paket pun dibawa kembali kurir ke gudang Drop Point terdekat. Percobaan pengiriman dilakukan kembali pada hari kerja berikutnya.

Normalnya seperti itu, mungkin calon penerima dan orang serumah sedang sibuk sehingga tidak ada yang menunggu kurir. Nah anehnya, status "Recipient is away" ini juga sering muncul saat rumah ada orang. 

Ketika melihat status "on delivery by/ sedang dikirim oleh", calon penerima pasti siap menyambut kurir dengan senyuman paling manis. Tak heran ada yang dandan dulu biar kece saat di foto.

Contohnya adalah cuiten warga Twitter di bawah ini,

Pengalaman netizen On Hold, Recipient is away


Aneh kan? Kemungkinan petugas terkait salah input status resi pengiriman J&T Express. Bisa saja kiriman barang yang masuk DP terlalu banyak sehingga kurir tidak sempat mengirim hingga sore hari. 

Jika itu yang terjadi maka lebih tepat menggunakan status "Percobaan pengiriman paket akan dilakukan besok sudah melewati jam operasional drop point".

Contohnya adalah dua resi dalam gambar di bawah. Keduanya tertunda beberapa kali dengan alasan gonta ganti. Selain itu juga dilakukan beberapa kali oper kurir.

Pengiriman Tertunda, pelanggan tidak di tempat Shopee

Dari pengalaman netizen terlihat bahwa barang akan dikirimkan kembali di hari kerja berikutnya. Kalau lancar dalam 1 hari pasti penerima sudah menerima paket. Namun bisa lebih dari itu jika muncul masalah lain.

Bagi yang membutuhkan barang secepat mungkin, silahkan ambil di gudang Drop Point terdekat. Alamat gudang dan nomor telepon dapat dicari melalui aplikasi J&T Express. Sebaiknya telepon dulu untuk memastikan keberadaan barang, ditakutkan kurir sudah membawanya.

Mengambil Sendiri Paket di DP itu gampang kok, tinggal sebutkan resi dan tunjukkan kartu tanda pengenal. Asalkan anda penerima asli pasti nanti dicarikan oleh petugas gudang.

Kasus seperti ini sangat jarang terjadi kecuali ada kesalahan. Dapat menimpa siapa saja yang menggunakan jasa jntexpress Indonesia. Baik itu yang belanja online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll ataupun kirim langsung.

Sekian artikel tentang Arti Pelanggan Tidak Di Tempat J&T Express. Kesimpulannya status ini bahkan muncul pada penerima yang sudah menunggu di rumah. Kemungkinan human error ketika salah menginputkan data pengiriman.

Post a Comment for "Arti Pelanggan Tidak Di Tempat J&T Express"