Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan

Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan Anteraja
Satu lagi status pengiriman Anteraja yang bikin syok, Delivery tertunda karena alamat tidak ditemukan. Apa artinya dan berapa lama paket sampai rumah?

Sekarang sangat mudah mencari sebuah lokasi dengan google maps. Jika gagal menemukan alamat tujuan, seharusnya kurir menelpon penerima dan minta share lokasi. Jangan-jangan nomor telepon juga salah dan muncul receiver tidak dapat dihubungi.

Arti Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan

Maksud dari status ini adalah kurir sudah coba mengirim parcel ke rumah penerim namun tidak dapat menemukan alamat yang tertulis di resi. Kemungkinan karena detail kurang jelas, salah input, salah tempel stiker resi atau salah penulisan.

Normal seperti itu namun seperti yang sudah disebutkan di atas, rasanya si kurir terlalu cepat menyatakan alamat tidak ditemukan. Kenapa tidak konfirmasi dengan menghubungi nomor penerima di resi?

Jika kalian menjumpai status ini hingga 2x sebaiknya segera hubungi Customer Service Anteraja. Pastikan alamat dan nomor telepon yang ada di sistem Anteraja sudah benar. 

Yang jadi masalah ketika delivery gagal hingga 3x, alamat tidak ditemukan nomor sulit dihubungi maka paket bakal direturn ke pengirim. Buktinya ada di Screenshot di bawah ini.

Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan
Tak perlu khawatir karena faktanya, banyak kurir sengaja input status ini dulu dan baru mengirim keesokan harinya. Tujuannya agar target kiriman harian terpenuhi.

Kemungkinan alamat rumah jauh dan tidak ada barang kiriman lain yang searah. Bisa juga karena hujan deras yang beresiko merusak parcel kalau nekad mengirim.

Kasus paket diretur hanya terjadi saat 100% ada kesalahan alamat dan telepon. Buktinya ada di dua pelacakan resi di bawah ini, 

Apa yang harus dilakukan jika Alamat Tidak Ditemukan Anteraja
Kedua pengiriman mengalami dua kali Delivery Tertunda, akhirnya paket sukses diterima pada 2 hari. Asalkan alamat rumah benar pasti sampai kok, apalagi bagi yang sudah beberapa kali menggunakan jasa Anteraja.

Pengalaman Netizen tentang Alamat Tidak Ditemukan Anteraja

Ternyata banyak netizen yang mengalami masalah ini meskipun yakin alamat dan nomor teleponnya benar. Mereka pun mengajukan komplain ke CS Twitter @anteraja. Berikut adalah jawaban dari official Anteraja.

Saat ini mohon untuk ditunggu proses pengirimannya terlebih dahulu ya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila lebih dari waktu estimasi tersebut paket belum juga sampai maka bisa segera hubungi kami kembali Kak.

Hai kak, jika kami cek untuk status paket, saat ini sedang dalam  proses pengiriman. Kami informasikan untuk  estimasi pengirimannya adalah 3 hari sejak paket berhasil dilakukan  pick up. Mohon kesediaannya untuk menunggu.

Seperti biasa jawaban CS Anteraja kalau dapat komplain adalah tunggu hingga batas estimasi. Yang agak aneh, kok CS tidak mengkonfirmasi alamat dari penerima. Apakah alamat di sistem sudah sama dengan alamat sebenarnya? Padahal disitulah sumber permasalahan ini.

Sekian artikel tentang Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan. Kesimpulannya kurir tidak dapat menemukan alamat yang ada di resi pengiriman. Akhirnya paket dibawa kembali ke Staging Store terdekat.

Post a Comment for "Delivery Tertunda Karena Alamat Tidak Ditemukan"