Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Penerima Mengambil Sendiri Paket di DP

Arti Penerima Mengambil Sendiri Paket di DP J&T Express
Salah satu kode pengiriman J&T Express yang sering salah penggunaan adalah "Penerima mengambil sendiri paket di DP". Apa arti dari istilah ini dan kapan paket akan sampai rumah?

Status ini kadang muncul pada penerima yang tidak ada niat ambil langsung. Aneh apabila tiba-tiba muncul tanpa ada konfirmasi lebih dahulu. Bisa terjadi pada yang kirim langsung ataupun via marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dll.

Apa itu Penerima Mengambil Sendiri Paket di DP

Artinya penerima telah mengkonfirmasi bahwa dia akan mengambil sendiri paket di DP (Drop Point). Kurir sprinter tidak akan mengirimkan langsung ke rumah dan paket disimpan di DP menunggu dijemput penerima.

Ambil paket sendiri biasa dilakukan karena barang segera dibutuhkan, tidak ada orang di rumah atau barang rahasia yang tidak ingin diketahui keluarga.

Jika ternyata calon penerima paket tidak pernah membuat janji dengan Drop Point terdekat/ kurir maka kemungkinan besar ada human error. Contoh dari kesalahan penggunaan kode J&T Express bisa dilihat dalam gambar di bawah ini,

On Hold,Self pick-up the package to the outlet by recipient

Terlihat tanggal 28 Oktober muncul status "Penerima mengambil sendiri paket di DP". Pihak penerima langsung menghubungi CS di twitter @jntexpressid dan mendapatkan jawaban seperti ini,

Halo ka, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Laporan sudah kami terima dan akan segera kami follow up dengan pihak terkait agar dimaksimalkan menuju alamat tujuan, mohon kesediaannya untuk menunggu, terima kasih :)

Akhirnya status berubah menjadi Tertunda, Sudah melewati jam operasional Drop Point. Kurir sprinter pun mengirimkan paket ke alamat tujuan. Tak lama paket sudah berada di tangan penerima.

Penyebutan lain dari status J&T express ini adalah On Hold,Self pick-up the package to the outlet by recipient untuk tracking via website https://jet.co.id/track. Kadang diawali dengan Tertunda, percobaan pengiriman paket akan dilakukan besok, percobaan pengiriman gagal ataupun paket disimpan digudang j5.

Berapa Lama Paket Sampai di Rumah?

Jika kesalahan ini tidak segera disadari oleh pengirim, penerima, kurir dan petugas Drop Point, maka barang bakal stuck di DP hingga berhari-hari. Sebaliknya kalau penerima segera protes ke CS maka akan dikirim keesokan harinya.

Bagi yang membutuhkan barang sesegera mungkin, sebaiknya ambil langsung ke DP. Pertama silahkan menelpon Drop Point untuk memastikan keberadaan barang. Jika barang ada di sana, buat janji untuk ambil sendiri.

Nomor telepon dan alamat Drop Point bisa dicari dengan tracking via aplikasi. Caranya mirip dengan cara cek nomor kurir j&t yang membawa paket kita yang sudah kangtho bahas sebelumnya.

Untuk ambil cukup sebutkan nomor resi pengiriman. Petugas akan mengecek melalui komputer dan minta kartu identitas sebagai bukti andalah penerima paket. Kadang juga mengambil foto untuk konfirmasi.

Sekian artikel tentang Arti Penerima Mengambil Sendiri Paket di DP. Kesimpulannya status ini maksudnya penerima telah menghubungi pihak J&T Express bahwa dia akan pick up langsung ke Drop Point. Namun faktanya sering terjadi pada mereka yang tidak berniat ke DP dan menunggu kurir mengirim ke rumah.

Post a Comment for "Arti Penerima Mengambil Sendiri Paket di DP"