Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Telepon Bermasalah Tidak Dapat Dihubungi

Apa Arti Telepon Bermasalah Tidak Dapat Dihubungi J&T Express
Salah satu status tracking J&T Express yang cukup menarik adalah "Telepon bermasalah, tidak dapat dihubungi" atau "Phone number cannot be contacted". Apa arti dari kode?

Kemunculan status ini sering membuat penerima bingung. Kok bisa begini padahal nomor telepon ataupun Whatsapp selalu aktif. Tidak ada misscall dan chat dari pihak official J&T Express ataupun kurir yang mengantar barang.

Apa Arti Telepon Bermasalah Tidak Dapat Dihubungi

Secara bahasa status ini artinya pihak J&T Express tepatnya kurir sprinter tidak bisa menghubungi penerima bisa via telepon atau Whatsapp. 

Kemungkinan besar karena ingin menanyakan alamat lengkap karena informasi di resi kurang jelas atau keliru penulisan alamat tujuan.

Paket yang gagal kirim lalu dibawa kembali ke Drop Point terdekat. Sore/ malam akan muncul status Telepon bermasalah tidak dapat dihubungi. Status ini diawali dengan kalimat percobaan pengiriman gagal, akan dilakukan kembali esok hari, tertunda atau On, hold.

Bisa juga terjadi pada kurir baru yang belum paham wilayah kerjanya. Meski sudah ada alamat lengkap di resi namun dia ingin menghubungi penerima untuk minta Share Lokasi.

Seperti kita ketahui kurir dalam sehari mengantar banyak sekali barang. Biasanya mereka akan mengirim paket dengan alamat yang diketahui dulu. Setelah itu baru mencari alamat yang kurang familiar. Tidak jarang mereka bertanya-tanya ke warga untuk mencari alamat penerima.

Inilah mengapa Kangtho menyarankan untuk selalu standby dekat handphone jika pake sudah sampai di Drop Point terdekat. Segera jawab jika kurir J&T Express menanyakan alamat lengkap, berikan acuan alamat rumah kalau perlu share lokasi.

Kadang penerima kesal ketika ada kurir yang bertanya alamat. Seperti yang terjadi pada seorang netizen, bukannya share lokasi dia malah jawab "Bukannya dipaket sudah tertera alamat?". 

Alhasil hari itu kurir tidak sempat mengirimkan paket hingga akhir jam kerja. Muncullah status On Hold,Phone number cannot be contacted dan menjadi On Hold,Exceeded the business hours. Beruntung paket akhirnya dikirim bukan diretur ke penjual. Contoh resi dari status ini ada di bawah,

Pengertian status On Hold Phone number cannot be contacted

Faktor lain yang menyebabkan J&T Express tidak bisa menghubungi calon penerima adalah penulisan nomor telepon yang salah. Bisa juga karena operator telepon bermasalah, handphone mati ataupun paket data habis sehingga Whatsapp tidak bisa digunakan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Muncul Telepon Bermasalah?

Pertama silahkan cek riwayat panggilan dan daftar chat di Whatsapp. Jika ternyata ada nomor baru yang diduga kurir J&T Express, sebaiknya segera hubungi balik. 

Minta baik-baik agar paket segera dikirim keesokan harinya. Jangan lupa share lokasi agar pengiriman lebih cepat.

Kalau tidak ada panggilan, coba tracking resi melalui aplikasi J&T Express Indonesia. Cari nomor kurir j&t yang mengirim paket, kalian tinggal chat atau Whatsapp untuk menanyakan keberadaan paket. 

Segera kirimkan informasi lokasi rumah dan minta segera dikirim. Jika tidak ada nomor kurir, bisa hubungi nomor Drop Point terdekat.

Sebagai penerima jangan cuma diem saja, kadang ada petugas yang cuek dengan masalah ini. Bukan berusaha mencari alamat dan menelpon penerima kembali, paket malah diretur ke pengirim. Contohnya yang terjadi pada resi di bawah ini,

Apa yang Harus Dilakukan Jika Muncul Telepon Bermasalah?

Sekian artikel tentang Apa Arti Telepon Bermasalah Tidak Dapat Dihubungi. Kesimpulannya status ini belum tentu menunjukkan bahwa nomor telepon salah tulis. Segera hubungi kurir, drop point ataupun CS J&T Express jika terjadi masalah.

Post a Comment for "Apa Arti Telepon Bermasalah Tidak Dapat Dihubungi"