Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pontianak DC Shopee Dimana?

Pontianak DC Shopee Dimana?
Dimana alamat Pontianak DC dan berapa nomor telepon/ Whatsapp yang bisa dihubungi? Pertanyaan dari warga Kalimantan barat yang berbelanja di Shopee dengan kurir SPX.

Bagi pelanggan yang dekat dengan lokasi sortir pasti ingin jemput langsung. Sedangkan yang jauh bisa komplain melalui panggilan telepon atau pesan WA untuk menanyakan mengapa proses pengiriman tidak bergerak.

Apa Itu Pontianak DC di Shopee Express?

Pontianak adalah ibukota provinsi Kalimantan Barat yang dikenal dengan nama kota Khatulistiwa. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center atau Pusat Distribusi, ekspedisi lain menyebutnya gudang transit, lokasi sortir atapun Hub.

Pontianak DC adalah sebuah gudang sortir yang berada di kota Kalimantan dan dikelola oleh Shopee Express. Berfungsi sebagai tempat untuk proses penyortiran barang masuk sesuai dengan area pengantaran selanjutnya.

Jika status tidak berubah dari "Pesanan telah sampai di lokasi sortir Pontianak DC" hingga berhari-hari, ini artinya paket masih dalam antrian proses sortir. Setelah seelsai akan berubah menjadi "Pesanan sedang dalam perjalanan ke kota tujuan".

Lumrahnya proses sortir bisa diselesaikan dalam beberapa jam namun kadang bisa lebih dari sehari. Lama waktu yang diperlukan tergantung pada jumlah barang masuk pada hari tersebut.

Pengiriman yang stuck di lokasi sortir sering terjadi di masa promo besar-besaran. Ada banyak paket dari seller Shopee yang harus dikirim bersamaan. Ditambah belakangan ini SPX mulai mendapatkan kepercayaan dari seller sebagai kurir utama.

Baca juga: Banjarmasin DC Shopee Dimana? 

Alamat Pontianak DC Shopee Dimana?

Pontianak DC Shopee Dimana?
Berada di W9WV+VFP, Durian, Sungai Ambawang, Kubu Raya Regency, West Kalimantan 78241. Bagi yang ingin mencari di google maps, gunakan kata kunci Pontianak DC (link google maps).

Gudang lain di kota Pontianak yaitu  Shopee Express Hub Pontianak berada di X8CM+GQ5, Jl. Hos Cokroaminoto, Darat Sekip, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243.

Bagi yang kesulitan mencari alamat lokasi sortir, silahkan ikuti saja rute yang ada di Peta Google. Sesampainya di Pergudangan Prima Lestari, tanyakan pada orang disekitar untuk lokasi tepatnya. Di depan gudang terpasang banner Shopee Express.

Perolehan rating lumayan tinggi yaitu 2,5 bintang dari 12 ulasan dari pelanggan. Tempat ini tergolong sepi dibandingkan DC lain yang sudah ada ratusan ulasan.

Semua ulasan dan tanya jawab tidak ditanggapi oleh pihak terkait. Seperti biasa petugas gudang fokus melakukan penyortiran untuk mempercepat proses distribusi ke rute selanjutnya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Pontianak DC?

Dikutip dari jawaban CS Twitter @ShopeeID, saat ini paket masih dalam proses pengiriman tepatnya antrian sortir di Pontianak DC. Calon penerima diharap bersabar menunggu di rumah hingga tanggal estimasi sampai yang ada di aplikasi.

Lebih dari waktu estimasi, segera hubungi CS via Live Chat agar pengriiman dimaksimalkan. Jelaskan kronologi keterlambatan dan nomor resi agar dicek. Jangan luma perpanjang masa garansi untuk jaga-jaga terjadi sesuatu.

Jika barang baik-baik saja dan masih dalam tahap pengiriman, disarankan tetap menunggu di rumah. Sebaliknya jika barang rusak/ hilang, segera ajukan klaim pengembalian. Setelah Seller dan Shopee menyetujui, dana akan kembali dalam 3 x 24 jam.

Pengiriman dari seller Jawa ke buyer Kalimantan Barat, sering kali dikirimkan via laut terutama layanan Hemat. Di musim penghujan, perjalanan kapal laut sering mengalami keterlambatan karena tingginya ombak. Jadi harap dimaklumi ketika total waktu pengiriman sampai 2 minggu.

Simak juga: Arti Waktu Pengiriman Tidak Cukup Shopee Express

Bagi pelanggan yang ingin ambil sendiri ke lokasi sortir, kemungkinan tidak bisa dilakukan. Pontianak DC itu sebuah gudang untuk transit dan sortir barang. Tidak ada petugas yang melayani ambil/ kirim paket.

Warga Pontianak sebaiknya tunggu dulu hingga status berubah ke "Pesanan telah sampai di lokasi transit terakhir Pontianak Hub". Di kantor cabang/ SPX Point inilah jemput barang lansung bisa dilakukan.

Sekian artikel tentang Pontianak DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang yang dioperasikan oleh SPX sebagai lokasi sortir ini berada di pinggiran kota Pontianak. Pengiriman yang tidak bergerak berhari-hari disebabkan overload.

Post a Comment for "Pontianak DC Shopee Dimana? "