Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama Menunggu Pick up Kurir Shopee Express?

Berapa Lama Menunggu Pick up Kurir Shopee Express?
Pernahkah Anda merasa cemas menunggu kurir Shopee Express datang untuk mengambil barang yang Anda ingin kirim? Permintaan pick up telah terkirim sejak kemarin, namun paket yang siap dikirim masih tergeletak di tempatnya. 

Menunggu pick up dari kurir bisa menjadi suatu ketidakpastian yang menyebalkan, apalagi jika Anda tidak paham dengan jadwal operasional kurir SPX Express. Mari kita telaah bersama bagaimana sebenarnya durasi menunggu pick up kurir Shopee Express ini.

Jadwal Pickup Kurir Shopee Express

Jadwal operasional pickup dari kurir SPX Express adalah Pk. 13:00 - 23:00 WIB. Kapan waktu pickup dilakukan itu tersegmentasi berdasarkan waktu pengajuan request dari pelanggan.

Berikut rinciannya:

  • Request Pk. 00:00 - 10.59 WIB maka dipickup Rp. 13:00 - 14.59 WIB di hari yang sama
  • Request Pk. 11:00 - 12.59 WIB maka dipickup Rp. 15:00 - 16.59 WIB di hari yang sama
  • Request Pk. 13:00 - 14.59 WIB maka dipickup Rp. 17:00 - 18.59 WIB di hari yang sama
  • Request Pk. 15:00 - 16.59 WIB maka dipickup Rp. 19:00 - 23.00 WIB di hari yang sama
  • Request Pk. 17:00 - 23.59 WIB maka dipickup Rp. 13:00 - 1459 WIB di hari berikutnya

Jadi bisa disimpulkan bahwa berapa lama menunggu pick up kurir Shopee Express itu tergantung pada kapan request pickup dilakukan. Paling cepat itu cuma butuh 2 jam namun bisa 20 jam jika Anda request pada jam 5 sore.

Namun itu adalah jadwal resmi dari SPX Express, di lapangan kadang berbeda. Sering kali ada yang request jam 17.00 lebih namun tetap diambil pada hari tersebut. Sebaliknya terkadang pick up dari pagi namun baru sore diambil oleh kurir.

Gagal pickup itu sebenarnya jarang terjadi kecuali ada kendala cuaca, lalu lintas dan operasional. Umumnya lebih sering disebabkan dari sisi penjual/ pengirim, misal parsel belum siap, tidak ada di tempat saat kurir datang dll.

Baca juga: Berapa Lama Menunggu Pick Up Kurir Anteraja?

Apa yang Jika Kurir Shopee Express Tidak Datang

Saat kurir tidak kunjung melakukan pick up sesuai jadwal yang telah ditetapkan, ada beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi situasi ini.

1. Konfirmasi Kembali Informasi

Pastikan bahwa Anda telah memberikan informasi yang tepat pada saat melakukan permintaan pick up. Periksa kembali detail alamat, jam, dan nomor kontak yang Anda berikan kepada Shopee Express.

2. Hubungi Layanan Pelanggan

Jika terdapat keterlambatan yang signifikan dari jadwal yang telah ditentukan, segera hubungi layanan pelanggan Shopee Express. Berikan nomor referensi atau detail pesanan Anda untuk mempercepat proses bantuan.

3. Tanyakan Alasan Keterlambatan

Saat berkomunikasi dengan layanan pelanggan, tanyakan secara sopan alasan dari keterlambatan tersebut. Mungkin ada kendala logistik atau faktor lain yang memengaruhi jadwal pick up.

4. Berikan Waktu Tambahan 

Beri sedikit waktu tambahan untuk kurir. Terkadang, keterlambatan bisa terjadi karena beberapa alasan dan kurir mungkin membutuhkan waktu tambahan untuk menjemput barang.

5. Bersabar dan Pantau Prosesnya

Terakhir, tetap tenang dan bersabar dalam menangani situasi ini. Pantau secara berkala proses pengambilan barang dan tetap terhubung dengan layanan pelanggan untuk memperoleh pembaruan terkini.

Menunggu proses pick up kurir Shopee Express memang seringkali menjadi momok bagi para pengguna e-commerce. Meskipun jadwal resmi telah ditetapkan, variasi dalam waktu pengambilan seringkali terjadi. 

Dengan langkah-langkah yang efektif, Anda dapat menyiasati ketidakpastian ini agar proses pengiriman barang menjadi lebih lancar dan dapat diandalkan.

Post a Comment for "Berapa Lama Menunggu Pick up Kurir Shopee Express?"