Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Whatsapp, Hoax atau Asli?

Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Whatsapp, Hoax atau Asli?
Belakangan ini banyak yang mendapat pesan Whatsapp berisi lowongan kerja paruh waktu secara online dari Diana/ Melissa yang mengaku pegawai Departemen SDM di Shopee cabang Indonesia.

Cara kerja yang mudah dengan gaji harian hingga 2 juta rupiah pasti bikin seseorang tertarik ingin melamar kerja. Pertanyaannya apakah ini pesan resmi dari pihak Shopee atau modus baru penipuan?

Jawaban Shopee Terkait Pesan Whatsapp Lowongan Kerja

Dikutip dari jawaban Customer Service @ShopeeCare, Hi kak, Maaf ya udh buat kamu bingung. PT. Shopee Indonesia gak pernah mengirimkan informasi lowongan pekerjaan melalui WhatsApp, SMS atau memberikan link melalui blogspot yg mengatasnamakan Shopee yaa.

Aku saranin untuk lebih berhati-hati pada pihak yg mengaku sebagai Shopee dan pastiin tidak klik link apapun ataupun memberikan data pribadi yang diinfokan kecuali dari website resmi http://shopee.co.id atau aplikasi Shopee 

Dari sini jelas bahwa lowongan kerja paruh waktu lewat pesan WA adalah Hoaks (100% penipuan). Teman-teman jangan klik tombol Link Whatsapp Manager yang tersedia atau menanggapi pesan tersebut.

Secara logika, mustahil Shopee mencari karyawan lewat pesan Whatsapp. Pihak Shopee sudah memiliki halaman resmi untuk lowongan kerja, silahkan kunjungi https://careers.shopee.co.id/.

Ada banyak lowongan kerja yang bisa dipilih sesuai bidang dan lokasi kerja. Bagi Anda yang ingin kerja di Shopee dan memenuhi persyaratan yang diminta, tidak ada salahnya mencoba melamar kerja.

Dan untuk perusahan sebesar Shopee, nominal gaji tidak akan disebutkan di awal. Penawaran gaji dilakukan setelah kandidat lulus dari beberapa tahap seleksi. Itupun umumnya dikirim via email resmi @shopee.co.id bukan gmail apalagi via pesan Whatsapp.

Proses perekrutan dari Shopee itu 100% gratis. Jika ada pihak yang mengaku pegawai Shopee namun memungut biaya itu pasti palsu.

Modus penipuan serupa pernah digunakan untuk lowongan kerja di Tokopedia. Narasinya sama persis yang membedakan cuma nama perusahaan saja. Detail baca di harian Kompas Indonesia.

Baca juga: +1 Apakah nomor Shopee?

Contoh Pesan Whatsapp Penipuan Kerja Paruh Waktu di Shopee
Jawaban Shopee Terkait Pesan Whatsapp Lowongan Kerja

Hallo, nama saya Diana dan saya bekerja di departemen SDM di Shopee (cabang Indonesia). Perusahaan ini mencari karyawan paruh waktu secara online.

Kerja paruh wakt itu mudah yang Anda butuhkan hanyalah ponsel. 10 hingga 20 menit kerja paruh waktu! Hal ini bisa dilakukan di waktu senggang Anda tanpa mengganggu pekerjaan Anda saat ini. Pendatang baru langsung mendapatkan Rp. 20.000, gaji harian Rp 200.000 - 2.000.000. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan paruh waktu ini! Balas 1, klik tautan untuk menambahkan! Whatsapp Manager https;//wa.me/123456789.

Pesan tersebut biasanya dikirimkan oleh nomor Whatsapp luar negeri, bukan Indonesia yang +62. Dari poin ini saja sudah terlihat tidak menyakinkan keasliannya.

Simak juga: Cara Membeli 1 Barang Beda Warna di Shopee

Kalau teman-teman ingin iseng menanggapi, sebaiknya jangan sembarang klik link yang diberikan. Jangan pernah mengisi data pribadi dan kode OTP jika menjumpai formulir. Solusi terbaik adalah cuekin saja lalu blokir nomor tersebut.

Sekian artikel tentang Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Whatsapp, Hoax atau Asli? Kangtho yakin teman-teman sudah curiga dengan pesan ini. Dari awal pun jauh dari kata menyakinkan dan sekarang terbukti 100% Hoaks.

Post a Comment for "Lowongan Kerja Paruh Waktu Shopee Whatsapp, Hoax atau Asli?"