Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarang DC Shopee Dimana?

Semarang DC Shopee Dimana?
Dimana Semarang DC dan nomor telepon? Sebuah pertanyaan dari pembeli berdomisili di Jawa Tengah dan berbelanja di Shopee dengan pengiriman Shopee Express.

Pencarian alamat dilakukan karena kesal barang tak kunjung bergerak dari gudang sortir di kota Semarang. Ingin rasanya langsung ke lokasi untuk jemput sendiri atau sekedar menghubungi via telepon untuk komplain.

Apa Itu Semarang DC di Shopee Express?

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, sedangkan DC singkatan dari Distribution Center (Pusat Distribusi). Jasa ekspedisi lain menyebutnya dengan istilah gudang sortir atau pusat transit.

Semarang DC adalah gudang sortir yang dikelola oleh Shopee Express yang berfungsi sebagai tempat menyortir. Dimana barang dari wilayah sekitarnya dikumpulkan untuk disortir sesuai area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Semarang DC di Shopee Express?
Ketika masuk ke gudang ditandai dengan status Paket telah sampai di gudang sortir Semarang DC/ your parcel has been received by sorting center. Setelah proses penyortiran selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang dibutuhkan untuk sortir tergantung antrian barang masuk pada hari tersebut. Misal kalau barang overload baik itu dari dan masuk wilayah Semarang maka penyortiran akan lama. Normalnya tidak sampai 1 x 24 jam sudah bergerak ke tahan berikutnya.

Inilah mengapa pengiriman stuck di Semarang DC lebih sering terjadi ketika ada promo besar. Sebut saja ketika hari belanja online nasional, HUT Shopee ataupun event bulanan di tanggal kembar.

Tak hanya itu belakangan ini banyak toko yang mulai melirik SPX sebagai pilihan kurir. Meningkatnya jumlah pengguna tentu menyebabkan pelayanan kurang maksimal saat sedang ramai. 

Kangtho percaya bahwa pelayanan Shopee Express akan maju terus kedepannya. Apalagi Shopee sendiri bisa dibilang sebagai marketplace terbesar di Indonesia berkat banyaknya voucher gratis ongkir. Jujur berharap SPX menambah tenaga gudang untuk mengantisipasi lonjakan barang yang perlu dikirim. 

Alamat Semarang DC Shopee Dimana?

Berada di 28HV+H5, Karanganyar, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang ingin mencari di Google Maps, gunakan kata kunci SHOPEE EXPRESS DC SEMARANG atau cukup klik link ini.

Sebelumnya ada juga di Blok 11C Jalan Kawasan Industri Candi Tahap V no. 15D, Bambankerep, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50211. Di Maps dinamai dengan Shopee Express Hub Semarang atau klik link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Semarang DC
Kedua tempat sama-sama dihujani komplain dari penerima yang mengeluhkan pengiriman terlambat. Ratingnya ancur dengan hanya 1,5 bintang dari ratusan ulasan.

Sayang tidak tersedia nomor telepon untuk dihubungi, pelanggan tidak bisa mencari tahu keberadaan barang via panggilan/ whatsapp. Bertanya ke CS ShopeeCare pun kemungkinan tidak akan diberi.

Pencarian Hub atau Distribution Center dari Shopee hanya bisa mengandalkan google maps saja. Fitur official bernama Temukan Service Point di situs spx.co.id hanya dapat menampilkan alamat Drop Off Point Shopee Express terdekat.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Semarang DC?

Dikutip dari jawaban CS @ShopeeID terkait barang tidak bergerak dari Semarang DC, sebaiknya ditunggu saja hingga estimasi pesanan sampai karena masih dalam proses pengiriman. Jika pesanan belum sampai hingga batas waktu, pembeli bisa memilih antara memperpanjang garansi atau mengajukan pengembalian dana.

Faktanya meskipun terlambat pada sebagian besar kasus tetap sampai sesuai estimasi sampai. Misal dari Madiun ke Semarang itu mungkin butuh waktu 2-3 hari saja. Ketika stuck mungkin bisa telat hingga 7 hari. Waktu ini masih sesuai lho dengan layanan SPX Hemat 2 - 14 hari ataupun Reguler 2 - 7 hari.

Disarankan tetap menunggu jika barang dipastikan berada di Semarang DC. Proses pengembalian dana itu sedikit rumit dan memerlukan waktu yang lama. Asalkan tidak hilang, rusak atau busuk (untuk makanan) lebih bijak menunggu dengan menambah masa garansi.

Komplain baru dilayani setelah melebih estimasi sampai, CS akan menyampaikan keluhan ke tim gudang Semarang DC untuk dilakukan pengecekan. Ikuti saja prosedur yang diberikan oleh CS.

Untuk ambil paket sendiri kemungkinan tidak dilayani. Perlu diingat stuck menandakan jumlah barang masuk sangat banyak.

Bayangkan ketika ada yang ambil langsung 1 barang saja, pasti menghambat keseluruhan proses. Pencarian juga tidak mudah apalagi jika barang belum selesai disortir.

Sekian artikel tentang Semarang DC Shopee Dimana? Kesimpulannya gudang sortir yang dikelola oleh jasa ekspedisi Shopee Express ini ada di kota yang terkenal dengan julukan port of Java. Proses pengiriman yang stuck disebabkan oleh antrian penyortiran yang lama karena barang overload.

Post a Comment for "Semarang DC Shopee Dimana?"