Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bandung DC Shopee Dimana?

Bandung DC Shopee Dimana?
Dimana Bandung DC dan nomor telepon/ whatsapp? Sebuah pertanyaan dari warga Jawa Barat dan berbelanja di Shopee dengan pengiriman kurir Shopee Express.

Pelanggan mencari alamat karena paket tidak bergerak dari gudang sortir yang ada di kota Bandung. Ingin sekali mengambil langsung atau menghubungi via telepon untuk menanyakan alasan keterlambatan ini.

Apa Itu Bandung DC di Shopee Express?

Bandung adalah ibukota dari provinsi Jawa Barat, sedangkan DC singkatan dari Distribution Center artinya Pusat Distribusi. Tempat ini juga sering disebut dengan gudang sortir atau gudang transit.

Bandung DC adalah gudang yang dikelola oleh jasa ekspedisi Shopee Express yang berada di kota Bandung. Fungsinya dijadikan tempat untuk menyortir barang masuk baik itu dari hub sekitar ataupun DC di kota lain. Barang disortir berdasarkan area pengantaran berikutnya.

Apa Itu Bandung DC di Shopee Express?
Status yang menandakan bahwa paket masih dalam antrian sortir yaitu Paket telah sampai di gudang sortir Bandung DC. Setelah proses selesai akan berubah menjadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Waktu yang diperlukan untuk penyortiran tergantung pada jumlah barang masuk pada hari itu. Dalam hari normal kemungkinan tidak sampai 1 x 24 jam sudah dikirim. 

Namun kalau barang masuk overload kemungkinan akan stuck hingga berhari-hari. Inilah mengapa status tidak berubah dari Bandung DC sering terjadi di masa promo. Misalnya ketika ada diskon tanggal kembar setiap bulan (9.9, 10.10, 11.11, 12.12 dst).

Belakangan ini makin banyak toko yang menambahkan Shopee Express sebagai pilihan kurir. Lonjakan jumlah barang dikirim pun makin menggila. Jadi tidak heran kalau tahun ini banyak yang stuck dalam antrian sortir.

Menurut kangtho, Shopee cukup berani dengan kebijakan ini padahal SPX jangkauan belum luas. Banyak daerah belum tercover sehingga harus oper ke SiCepat Ekspress. Sebut saja pengiriman ke Magetan, meskipun resi SPX namun yang datang selalu kurir SiCepat.

Semoga saja Shopee memperluas cabang Drop Off Point SPX di seluruh Indonesia. Tak lupa tambah jumlah personil penyortiran di Pusat Distribusi terutama menjelang masa promo. Ga kebayang nanti harbolnas jika masih seperti sekarang.

Alamat Bandung DC Shopee Dimana?

Berada di 3GPM+RXJ, Unnamed Road, Utama, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40533. Bagi yang ingin cek di Google Maps silahkan search dengan kata kunci Shopee Express DC Bandung atau kunjungi link ini.

Ada juga tempat bernama Shopee Express Hub Bandung yang berada di Jl. Ibrahim Adjie No.63, Cijaura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287. Keduanya terlihat sama-sama berupa gudang dari SPX.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bandung DC?
Tidak tersedia nomor telepon di Google Maps. Pertanyaan dan Ulasan juga tidak pernah ditanggapi oleh pihak Bandung DC. Sepertinya SPX lebih fokus mengurusi penyortiran dan distribusi bukan melayani komplain.

Sayang sekali informasi terkait DC tidak diberikan oleh fitur resmi dari spx.co.id yaitu Temukan Service Point. Yang bisa dicari sekarang hanya alamat dari Drop Off Point. Satu-satunya cara mencari DC terdekat ya cuma Google Maps.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Bandung DC?

Dikutip dari jawaban CS @ShopeeID terkait barang stuck di gudang sortir Bandung DC. Pelanggan diminta kesediannya untuk sabar menunggu hingga tanggal estimasi sampai. Saat ini paket dalam proses pengiriman tepatnya antrian sortir.

Kalau paket belum sampai hingga waktu perkiraan ada 2 pilihan yang dapat diambil. Pertama memperpanjang masa garansi dan tetap menunggu. Jangan lupa kirim komplain ke CS Shopee. Keluhan dari pelanggan akan diteruskan ke tim gudang Bandung DC, pengiriman paket anda akan diprioritaskan.

Kedua adalah mengajuan pengembalian dana yang artinya uangmu bakal ke ShopeePay, pesanan dibatalkan dan barang dikembalikan ke penjual. Proses ini selain rumit juga membutuhkan waktu yang lama. 

Faktanya meskipun terlambat namun paket tetap sampai tujuan dengan selamat. Inilah mengapa disarankan untuk tetap menunggu kecuali barang rusak/ hilang.

Untuk jemput barang langsung kemungkinan tidak bisa dilakukan. Perlu diingat bahwa barang masuk itu sangat banyak baik itu dari Hub sekitar Bandung ataupun dari DC luar kota. Petugas dijamin kesulitan mencari 1 barang dari tumpukan kecuali sudah selesai sortir.

Dari ulasan pelanggan di Google Maps, pengiriman SPX untuk wilayah Bandung kadang mengalami keterlambatan. Tak main-main bahkan lebih dari seminggu hingga 10 hari lebih. Pihak SPX harus meningkatkan pelayanannya agar tidak ditinggalkan pembeli.

Sekian artikel tentang Bandung DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa gudang sortir milik SPX ini berada di kota Bandung. Apabila pengiriman stuck kemungkinan disebabkan antrian barang masuk yang overload.

Post a Comment for "Bandung DC Shopee Dimana?"